Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Elite Showcase 2024 Siap Digelar di ICE BSD, Ajang Unjuk Gigi Modifikator Nasional

by Firdaus Ali
Elite Showcase 2024

Elite Showcase 2024 siap digelar minggu depan di ICE BSD pada 18 – 19 Mei 2024. Event ini akan melibatkan 247 mobil, 70 motor, dan menghadirkan 39 tenant yang akan menampilkan karyanya.

Konsep utama dari The Elite Showcase 2024 adalah memajukan industri otomotif Indonesia. Dalam upaya untuk mencapai hal tersebut, pameran ini akan menampilkan sesi mingling di setiap booth, di mana tenant akan berinteraksi langsung dengan pengunjung, menjelaskan bisnis mereka, dan menawarkan produk-produk terbaru mereka kepada para penggemar otomotif.

Gatot Mulyartho selaku Chief Executive Officer The Elite Indonesia, menyebutkan  bahwa The Elite Showcase, merupakan bukti lain dari nilai positif keberadaan komunitas otomotif tanah air.

“Komunitas pecinta otomotif dibentuk tidak hanya sebagai ajang kumpul-kumpul semata. Kami, The Elite Indonesia, ingin menujukkan pula bahwa komunitas otomotif turut mendorong perkembangan industri otomotif nasional lewat cara berbeda,” jelas Gatot (10/5).

Acara akan dimulai dengan presentasi dari semua tenant pada hari pertama, 18 Mei 2024, diikuti dengan sesi khusus untuk produk terbaru dan promosi pada hari kedua, 19 Mei 2024.

Sponsor-sponsor yang terlibat dalam acara ini adalah Penta Prima Paint, Pertamax Turbo, TDA Luxury Toys, BF Goodrich, Palugada Motorsport, LFN Sederhana Motorsport, dan Areon Indonesia.

Berbagai tenant terkemuka seperti Helen’s, Karma, Rabbit and Wheels, Radical, Garasi Drift, JVS Group, RMODA Studio, CJ Eurohaus, FiftyFive Racing, Logic, HOFClub, Autovision Lighting, Wheelster, Garageone, M. Tools, Dipo Mercedes-Benz, Vanos Performance, Frameless Plate, Engineplus Motorsport, SPD Jakarta, Platinum Motorsport, 88Coding Service, Ezcare Warranty, RHD Garage, Aniki Indonesia, Orido Autoparts, Kita Rupa Studio, Riderspot, YSS Indonesia, Bradley Wheels Indonesia, dan Chief Barber Supplies juga akan turut serta dalam acara ini.

IMI Mobility Turut Dukung Elite Showcase 2024

The Elite Showcase 2024 juga mendapat dukungan dari IMI Mobility untuk komunitas modifikasi kendaraan roda empat dan roda dua. Ini merupakan bukti lain bahwa komitmen dari pameran ini mendapat dukungan dari salah satu badan otomotif resmi di Indonesia dalam mendorong kemajuan dunia otomotif di tanah air.

“IMI Mobility selalu mendukung industri otomotif (modifikasi) agar terus berkembang di tanah air. Banyak modifikator yang punya talenta dan harus disupport dan diwadahi agar mereka makin berkembang. Selain itu, IMI juga mendukung legalitas kendaraan yang sudah dimodifikasi, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang sesuai dengan Undang-undang yang berlaku,” jelas Rifat Sungkar, Wakil Ketua IMI.

Adapun pengertian modifikasi kendaraan bermotor menurut ketentuan Pasal 1 angka 12 PP 55/2012 disebutkan:

“Modifikasi Kendaraan Bermotor adalah perubahan terhadap spesifikasi teknis dimensi, mesin, dan/atau kemampuan daya angkut Kendaraan Bermotor.”

  • rancangan teknis
  • susunan
  • ukuran
  • material
  • kaca
  • pintu
  • engsel
  • dan bumper;sistem lampu dan alat pemantul cahaya
  • dan tempat pemasangan tanda nomor kendaraan bermotor.

Kendaraan bermotor yang akan dimodifikasi harus mendapat rekomendasi dari agen pemegang merek, kemudian modifikasi kendaraan bermotor wajib dilakukan oleh bengkel umum kendaraan bermotor yang ditunjuk oleh menteri yang bertanggungjawab di bidang industri.

Selain itu, perlu diperhatikan juga bahwa setiap modifikasi kendaraan bermotor tidak boleh membahayakan keselamatan berlalu lintas, mengganggu arus lalu lintas, serta merusak lapis perkerasan/daya dukung jalan yang dilalui.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika