Senin, Juli 1, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Raih Penghargaan, Ini Faktor Kunci Mitsubishi XForce Juga Pas Bagi Pengendara Wanita

by Ivan
Mitsubishi XForce Juga Pas Bagi Pengendara Wanita

Pamor SUV sampai saat ini tak terbantahkan masih menjadi pilihan favorit sebagian besar konsumen di Indonesia. Terkhusus di segmen panas Compact SUV yang salah satu kontestannya ialah Mitsubishi XForce. Tak hanya kaum Adam, ini dia faktor kunci Mitsubishi XForce juga pas bagi pengendara wanita.

Dalam catatan spesifikasinya, Mitsubishi XForce dibekali ground clearance setinggi 222 mm. Hal ini membuatnya punya fleksibilitas mumpuni dan kepraktisan, cocok digunakan untuk menerjang permukaan jalan di Indonesia yang bervariasi.

Selain itu, XForce menawarkan dimensi yang pas untuk segala kebutuhan. Termasuk bagi wanita karir yang terbiasa menyetir sendiri di aktivitas sehari-hari.

Tak hanya stylish, XForce punya ground clereance 222 mm
Tak hanya stylish, XForce punya ground clereance 222 mm

Dari data yang dihimpun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ada 40% pengguna Mitsubishi XForce adalah wanita, terutama yang sudah bekerja. Mari kita bedah beberapa fitur Mitsubishi XForce yang yang ramah bagi kebutuhan wanita.

7 Fitur Kunci Mitsubishi XForce Ramah bagi Pengemudi Wanita

1. Mode Berkendara

interior mitsubishi xforce exceed 2023
Interior Mitsubishi Xforce Exceed

Kesan modern dan elegan adalah hal pertama yang terpancar dari kabin Mitsubishi XForce. Namun di atas semua itu, suguhan fitur-fitur baru menjadi poin yang patut diperhitungkan salah satunya driving mode (mode berkendara).

Ada 4 mode berkendara yang bisa diatur pengemudi, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Aplikasi mode berkendara Normal diperuntukkan untuk medan jalan yang umum. Wet bisa dipilih untuk situasi hujan atau basah, Gravel untuk kondisi tanah atau kerikil, dan Mud untuk lumpur. Keempatnya bikin kaum hawa lebih percaya diri saat berada di balik kemudi XForce.

Baca juga  Harga Mitsubishi XForce di Bandung Lebih Murah Dari Jakarta?

2. Bagasi Luas dan Pintu Otomatis

mitsubishi xforce ultimate 2023 - bagasi
Bagasi Mitsubishi Xforce Ultimate bisa dibuka dengan goyangan kaki

Bagasi Mitsubishi XForce terbukti lega dengan menawarkan ruang seluas 480 liter dan semakin luas saat jok baris kedua terlipat rata lantai. Hal ini tentu pas bagi wanita yang senang berbelanja atau membawa banyak barang tak perlu khawatir kabin mobil jadi sesak.

Bahkan untuk kepraktisan bukaannya ada fitur Hands-free Power Liftgate, yang dapat membuka bagasi secara otomatis menggunakan sensor ayunan kaki sehingga menyimpang barang menjadi lebih cepat.

3. Fitur Fungsional Kabin

Tersedia laci penyimpanan yang tersebar di seluruh area kabin yang sangat berguna untuk menyimpan berbagai kebutuhan wanita. Baik kosmetik, dompet, dan barang-barang kecil lainnya.

Terdapat pula vanity mirror pada sunvisor, lokasi penyimpanan di bawah jok depan kiri, dan konsol boks yang bisa mendinginkan minuman. Totalnya Mitsubishi Xforce memiliki 18 kompartemen di kabin untuk memuat barang-barang kecil. Di kabin juga terdapat banyak power outlet untuk berbagai kebutuhan konektivitas alat-alat elektronik.

4. Smartphone-link Display Audio (SDA)

interior mitsubishi xforce exceed vs ultimate 2023
Ambient light, wireless charger, hingga head unit besar cuma ada di Xforce Ultimate

Dengan fitur ini, wanita dimudahkan untuk menghubungkan ponsel lewat Apple Carplay dan Android Auto ketika akan mendengarkan musik dan memutar video.

Baca juga  Bocoran Harga dan Nama The New SUV, Mitsubishi Xforce

Selain itu dukungan head unit seluas 12,3 inci yang jernih, lengkap dengan speaker Dynamic Sound Yamaha Premium yang bisa menghasilkan output suara jelas dan dapat disetel untuk didengarkan di area pengemudi, atau di area penumpang saja. Terdapat pula wireless charging untuk smartphone yang digunakan.

5. Fitur Nanoe X dan Dual Zone Climate Control

fitur ac nanoex mitsubishi xforce
AC Mitsubishi Xforce Ultimate sudah dilengkapi NanoeX

Kenyamanan kabin Mitsubishi Xforce untuk wanita semakin paripurna dengan adanya pengaturan temperatur dual zone yang dilengkapi teknologi penghambat bakteri dan virus, nanoE™X.

Fitur tersebut tak hanya menghadirkan pengaturan udara kabin yang mudah, tetapi juga menjaga sirkulasi dan kualitas udara dalam kabin tetap bersih dan segar. Dengan udara bebas polutan dan bakteri pada akhirnya membantu menjaga kesehatan kulit wanita.

6. Jok ISOFIX

Jok Xforce dilengkapi ISOFIX (International Standard Organizations FIX) yang merupakan sistem pengikat pada child car seat yang terhubung dengan anchoring points pada bawah jok mobil.

Sistem ini memastikan child car seat terpasang dengan benar dan stabil, sehingga untuk wanita yang membawa anak menjadi bebas khawatir soal keselamatan bayinya saat terjadinya kecelakaan.

7. Multi Information MID

Dukungan layar multimedia pada Mitsubishi Xforce memiliki berapa tampilan informasi menarik. Selain Drive Mode juga ada Avionics, Altitude, dan Driving Score yang tak ada di kompetitor lainnya. Membuat pengemudi wanita bisa dengan mudah memantau pergerakan serta gaya mengemudi mereka.

Baca juga  Konsumen Bicara, Ini Yang Bikin Kepincut Beli Mitsubishi XForce

Pencapaian Penjualan dan Penghargaan

Ekspor Mitsubishi XForce dari Indonesia menuju Filipina
Ekspor Mitsubishi XForce dari Indonesia menuju Filipina

Ketujuh fitur kunci tadi terus mendorong Mitsubishi XForce mendulang angka penjualan secara maksimal. Periode Januari-Mei 2024, MMKSI sudah mencatatkan pengiriman 1.948 unit XForce keseluruh jaringan diler dan didistribusikan ke semua konsumen.

Bahkan pada akhir Mei 2024 lalu, gelombang pertama unit ekspor Mitsubishi XForce 2024 buatan PT MMKSI diketahui tengah dalam perjalanan menuju Filipina. Negeri Lumbung Padi tersebut memang menjadi pasar utama bagi Mitsubishi Motors di Filipina karena angka penjualan cukup signifikan mencapai 17,75% sepanjang tahun 2023.

Tidak berlebihan jika sederet potensi ini membawa Mitsubishi XForce meraih penghargaan Best Low SUV 5-seater di ajang bergengsi OTOMOTIF Award 2024. Hal ini menjadi penegasan posisi XForce sebagai pesaing tangguh untuk para kompetitor di segmennya di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika