Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Alasan Mengapa Tidak Dibikin Sekalian Mitsubishi XForce dan Xpander Elite Limited Edition

by Ivan
Mitsubishi XForce mejeng bareng dua model Elite Limited Edition

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), kemarin (17/5) menampilkan lagi duet Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Editon dan Xpander Cross Elite Limited Edition. Mengapa tidak ada Mitsubishi XForce dan Xpander Elite Limited Editon?

Mengusung tagline “Experience the Unlimited Excitement of Adventures”, peluncuran dua varian terbatas ini masing-masing hanya diproduksi sebanyak 800 unit dengan target terjual habis dalam 3 bulan.

Baik Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander Cross Elite Limited Edition hadir dengan beberapa kelengkapan khusus yang membedakannya dibanding model standar. Utamanya dengan skema dual warna yang menggoda.

Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition
Tampilan belakang Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition

Untuk varian pertama dibangun dari basis Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2, dan tersedia hanya dalam 1 varian dan 1 pilihan warna Quartz White Pearl. Sementara pada Xpander Cross Elite Limited Edition dibangun dari basi Xpander Cross Premium CVT, dan tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, dan Green Bronze.

Lantas mengapa tidak sekalian hadir model Mitsubishi XForce Elite Limited Edition? “Seperti kami sampaikan di penjelasan Elite Edition, sebenarnya ini merespons kebutuhan dari konsumen dan masyarakat. Sejauh ini kebutuhan dan keinginan masyarakat sangat kuat di Pajero Sport dan Xpander. Di XForce kelihatannya belum cukup kuat keinginan dan kebutuhan dari konsumen,” buka Irwan Kuncoro, selaku Sales and Marketing Division Director PT MMKSI.

Baca juga  5 Bocoran Mitsubishi Xpander Baru 2021, Pakai CVT?
Diskon Mitsubishi XForce NIK 2023 menggiurkan
Diskon Mitsubishi XForce NIK 2023 menggiurkan

“Konsep yang tadi kita lihat selain refrehsment dari eksterior agar tampil sporty dan stylish, di interiornya juga kita tambahkan audio premium. Di XForce dari awal kita introduce audionya di level premium, jadi kita pertimbangkan edisi terbatas ini untuk Xpander dan Pajero Sport,” tambahnya.

Tak sekadar dari permintaan konsumen semata saja. Mitsubishi XForce belum dipertimbangkan menjadi model Elite Limited Edition dikarenakan memiliki berbagai aksesori khusus yang sudah dijual sejauh ini.

“Untuk aksesoris XForce kami punya aero package dimana ada side spoliler, untuk jelasnya bisa lihat di situs resmi karena kami banyak sekali paket aeronya,” kata Kazuto Asuma, After Sales Director PT MMKSI secara singkat di kesempatan yang sama.

Mitsubishi XForce dibekali 4 mode berkendara yang berbeda. Normal, Wet, Gravel, dan Mud
Mitsubishi XForce dibekali 4 mode berkendara yang berbeda. Normal, Wet, Gravel, dan Mud

Bahkan yang menjadi pembeda tegas ialah di sektor audio lantaran XForce standar sudah dibekali premium audio dari Yamaha. Sementara untuk kedua varian Elite Limited Edition salah satu tambahannya ialah pasokan audio dari Rockford Fosgate.

“XForce masih sangat baru dan desainnya sudah sangat diterima masyarakat. Seperti dijelaskan pak Irwan, premium audio adalah salah satu keunggulan XForce. Untuk XForce kami tersedia paket aksesori yang bisa ditambahkan. Sampai sekarang sudah tersedia. Ke depan kami akan pelajari untuk hadirkan edisi spesial XForce,” tambah Yoshioo Igarashi yang satu divisi bersama Irwan mengepalai Sales and Marketing Division Director PT MMKSI.

Baca juga  Harga Mitsubishi Xpander Bekas Pasca PPnBM Nol Persen

Apa Kabar Rencana Mitsubishi Xpander Hybrid?

Tenaga Mitsubishi Xpander HEV
Tenaga Mitsubishi Xpander HEV

Satu hal yang menarik dari peluncuran dua model Elite Limited Edition juga tidak menyeret nama Mitsubishi Xpander. Saat dikonfirmasi apakah ini terkait rencana untuk mempersiapkan Mitsubishi Xpander Hybrid, pihak MMKSI masih memberi jawaban normatif saja.

“Untuk pertanyaan mengenai Xpander hybrid, saya sering mendapat pertanyaan ini dan saya mengerti ekspektasinya tinggi. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya,” ujar Hikaru Mii, Product Strategy Director PT MMKSI.

“Namun untuk menjawab pertanyaannya, sama seperti lalu seperti di buka puasa, dimana Presiden kami mengatakan kita sudah siap teknologinya, dan kami sedang memikirkan kapan waktu yang tepat untuk mengenalkannya. Saat ini kami mempelajarinya tapi kami belum akan mengumumkan tanggal pasti kapan peluncurannya,” tambahnya.

Bagi MMKSI memasukan produk terkait elektrifikasi memang sudah sejalan arah Mitsubishi kini. Namun mereka ingin langkah maju bagaimana memastikan nilai tambah sebuah produk setelah digunakan. So…kita tunggu saja gebrakan Mitsubishi!

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Mitsubishi Xforce Exceed Vs Ultimate 2023, Beda Signifikan!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika