Segini Banyak Fitur Yamaha FreeGo, Skutik Generasi Milenials, Nih!

Haloo sobat Moladiners. Sebagai sebuah skutik, Yamaha FreeGo 125 memiliki semua fitur dasar skutik kelas atas besutan Yamaha, sob. Fitur andalan yang biasanya terdapat pada skutik dengan kelas yang lebih tinggi, ternyata ada pada FreeGo ini. Mau tau apa aja fitur Yamaha FreeGo ini? Yuk sama-sama kita kupas lebih lanjut termasuk besaran harga Yamaha FreeGo di bawah ini.

 

Yamaha Freego 125 punya tagline Amazing Matic yang mana memiliki tiga kategori, seperti Amazing Function, Amazing Sensation dan Amazing Blue Core Engine.

1. Amazing Function, Fitur Yamaha FreeGo Yang Fungsional

  • Bagasi Yang Besar : ukuran bagasinya 25 liter, bahkan lebih besar dari kepunyaan NMax. Fitur yang sangat disukai oleh banyak konsumen karena bisa memuat banyak barang bawaan. Si pemilik dapat menyimpan barang-barang berdimensi besar sekalipun ke dalam bagasi FreeGo, brosis.
Bagasi FreeGo
Bagasi FreeGo Luas, Barang Bawaan Dapat Tersimpan Dengan Aman
  • Smart Front Refuel : Kini nggak perlu repot mengisi bahan bakar di FreeGo, sebab tangki bensin berada di posisi depan tepatnya di kiri bawah setang. Jadi kalian nggak perlu lagi membuka jok untuk ngisi bensin. Tangki berkapasitas 4.2 liter ini rupanya memberikan efek negatif, yakni nihil-nya kompartemen/laci depan yang ada di motor matic pada umumnya.
Lubang Tangki freego
Lubang Tangki Berada Di Sebelah Kiri Bawah Setang
  • 12 Inch Wheel Wide Tubeless Tire : Yamaha FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga lebih stabil saat malakukan manuver.
Ban Gambot Ring 12
Menggunakan Ban Gambot Dengan Diameter Velg 12 Inchi
  • Long Seat & Spacious Flat Footboard : Berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman sebab panjang jok skutik ini mencapai 895 mm, sob. Ruang pijak kaki pun terasa cukup lega yang juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

 

  • LED Headlight & Hazard Lamp : FreeGo menggunakan Heamlamp berbasis LED yang mampu memancarkan sorot cahaya yang lebih terang dibanding bohlam biasa. Dan skutik satu ini juga sudah disertai fitur hazard yang bisa dinyalakan saat kondisi darurat, sob. Namun sayangnya, lampu belakang FreeGo masih belum menggunakan LED.
headlamp freego
Yamaha FreeGo Dari Depan, Headlamp Mirip New Soul GT
  • Electric Power Socket : Dengan fitur Yamaha FreeGo satu ini, kalian bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket yang letaknya berada diatas panel kunci kontak, sob. Gak perlu cemas lagi kalo batere handphone kalian lowbat di perjalanan. Absennya kompartemen depan, malah bikin repot jika sewaktu-waktu kalian nge-cas hape saat berkendara, mau nggak mau kalian harus kantongin biar aman.

 

Artikel sebelumnya : Yamaha FreeGo 125, Skutik Elegan Warnai Gelaran IMOS 2018

 

2. Amazing Sensation

  • Smart Key System (SKS) : Merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System. Fitur ini hanya tersedia pada Yamaha FreeGo S dan FreeGo S-ABS Version.

 

  • Full Digital Speedometer : Speedometer FreeGo tampil modern dengan Full Digital Speedometer yang stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.
Speedometer freego
Speedometer Memiliki Model Desain Yang Orisinal
  • Antilock Brake System (ABS) : Selain itu, skutik ini juga dilengkapi sistem pengereman tercanggih dikelasnya, yakni Anti-lock Brake System (ABS) 1 channel. ABS membuat FreeGo tetap dapat dikendalikan saat terjadi pengereman mendadak.

Baca : [Galeri Foto] Pandang Dari Dekat, Sosok Yamaha FreeGo Dengan Segala Fiturnya!

 

3. Amazing Blue Core Engine

  • Smart Motor Generator (SMG) : Yamaha FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat starter menjadi halus nyaris tanpa suara.

 

  • Forged Piston & DiASil Cylinder : Seperti khas mesin Yamaha, FreeGo 125 juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang diklaim 3x lebih awet, lebih kuat, dan lebih ringan dari komponen yang sama milik kompetitor dengan garansi 5 tahun.

 

  • Stop & Start System (SSS) : FreeGo 125 semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar.

Harga dan Warna Yamaha FreeGo 125

FreeGo 125 hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp. 19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS.

FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

 

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *