Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Fokus Hybrid, Lamborghini Aventador Resmi Stop Produksi

by Tigor Sihombing
Lamborghini Aventador Resmi Stop Produksi

Lamborghini Aventador resmi stop produksi. Ceremony sederhana merayakan perpisahan Aventador dilakukan di pusat markas terbesar di Sant’Agata Bolognese Italia, dilakukan pada akhir September 2022 lalu.

Lamborghini Aventador sendiri merupakan varian terlaris dari Lamborghini yang sudah dijual sejak tahun 2011, yang diluncurkan pertama kali di Geneva Motor Show. Model ini sudah terjual dengan total 11,465 unit di seluruh dunia.

Penyetopan produksi Lamborghini Aventador ini dilakukan karena salah satu pabrikan mobil sport terbesar di dunia tersebut akan fokus pada pengembangan penggunaan mesin V12 plug-in hybrid. Menariknya, menurut pabrikan, konsumen Lambo sebanyak 25 persen konsumen adalah orang kaya yang ingin mobilnya berbeda dengan memilih layanan kustomisasi yang disediakan pabrikan.

Karena konsumen dibebebaskan memiliih lebih dari 200 warna, baik eksterior mau pun trim yang membuat pemiliknya begitu berbeda dan personal bersama kendaraannya. ”Lamborghini Aventador adalah model andalan Lamborghini selama 11 tahun diproduksi,” kata Stephan Winkelmann, Ketua dan CEO Lamborghini dikutip dari laman. Autoblog

Baca juga  Lamborghini Huracan SUV, Meluncur Akhir November 2022

Sejarah singkat Lamborghini Aventador bermula dari dikenalkan LP 700-4 coupe V12 6.5 liter dengan sudut 60 derajat antara tepi silinder. Versi awal mobil tersebut menghasilkan 690 HP dan torsi puncak 690 Nm, yang bisa menempuh 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 350 km/jam.

Penerus Aventador dengan Teknologi PHEV Sedang Diuji

Lamborghini Aventador Resmi Stop Produksi

Untuk model terbarunya nanti, beberapa sumber menyebut, penerus Lamborghini Aventador nantinya akan disokong dengan tanaga listrik yang secara total sanggup menyembuarkan tenaga hingga 900 bahkan sampai 1.000 Hp.

Untuk penerus Aventador, Lamborghini telah melakukan pengujian menjelang debut yang dikabarkan bakal terjadi pada awal tahun depan alias 2023. Mobil tersebut diyakini akan mempertahankan mesin V12 menggunakan tambahan plug-in hybrid.

Ini dilakukan Lamborghini, setelah mengkonfirmasi tidak akan membangun model V12 lagi tanpa elektrifikasi. Setidaknya hal tersebut untuk penggunaan mobil di jalan raya.

Untuk model terbarunya nanti, beberapa sumber menyebut penerus Lamborghini Aventador akan disokong dengan tanaga listrik yang secara total sanggup menyembuarkan tenaga hingga 900 bahkan sampai 1.000 Hp. Buas!

Seperti yang diketahui, mobil produksi terakhirnya Aventador adalah LP 780-4 Ultimate Roadster berkelir biru spesial dan interior berwarna putih. Mobil ini dibuat khusus sesuai pesanan pembeli asal swiss. Mobil tersebut mengusung mesin V12 berkapasitas 6,5 liter. Sanggup melontarkan tenaga 770 hp dengan torsi 720 Nm.

Sepanjang perjalanannya selama 11 tahun, Lamborghini Aventador hadir dalam beberapa varian seperti S, SV, SVJ, dan Ultimate. Model spesial juga hadir seperti Veneno, Centenario, Sian FKP 37, dan Countach LP 800-4. 

Demikian ulasan Lamborghini Aventador resmi stop produksi. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru seputar otomtoif. 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika