Tak Hanya Poles Bodi Motor, Autosol Juga Bisa Digunakan untuk Ini Lho!

Haloo sobat Jinny.. kali ini Jinny bakal membahas tentang produk pengkilap logam yang mungkin sudah sangat akrab di telinga. Apakah itu? Yups, Autosol namanya brosis. Pasta ajaib ini dapat mengkilapkan permukaan metal alias logam dengan efektif. Karena hanya dengan menggosok beberapa saat dan permukaan yang digosok tadi akan menjadi kinclong layaknya krom.
Jinny mau berbagi pengalaman nih selama pakai si autosol ini, ada beberapa tips asik yang gak cuma poles bodi motor, banyak hal bisa dilakukan Autosol bisa kalian cobain. Penasaran apa sajakah itu? Simak tips berikut ini.

 

Sebaiknya Hindari Penggunaan Autosol untuk Memoles Besi

Autosol Bisa Kalian Gunakan Untuk Memoles Handle Rem
Bisa Kalian Gunakan Untuk Memoles Handle Rem

Dari pengalaman yang Jinny pernah alami, menggunakan Autosol pada besi memang akan membuat besi jadi mengkilap seperti krom sob. Tapi.. itu hanya bisa bertahan beberapa hari saja, karena lama kelamaan besi yang dipoles dengan pasta ini akan menjadi berkarat sob. Terutama jika besi yang dipoles tersebut terkena air hujan dan tidak segera dibersihkan. Efek chrome ganteng hasil polesan akan berubah menjadi bercak atau bintik karat.

Jadi Jinny lebih menyarankan penggunaan Autosol ini hanya pada logam berbahan babet atau alumunium saja karena hasilnya akan terlihat lebih sangar. Memang, hasil pemolesan pada babet gak akan terlalu bling-bling seperti chrome, tapi menurut Jinny sih ini lebih keren. Hasilnya pun akan bertahan lebih lama tanpa efek berkarat jika terkena air hujan. Namun syaratnya harus bener-bener telaten dan sabar saat pemolesan pada bidang alumunium ini ya, guys.

 

2. Fungsi Autosol Membersihkan Noda Pada Spion

Cara Mudah Menghilangkan Noda Pada Spion
Cara Mudah Menghilangkan Noda Pada Spion

Autosol juga punya kegunaan lain diluar urusan poles memoles, brosis. Tak cuma bisa mengkilapkan logam dan menjadikannya seperti chrome atau alumunium look, fungsi autosol juga bisa membersihkan noda atau bercak air mengering yang menempel pada spion. Jadi kalau sobat Jinny pengen supaya spion motornya kinclong seperti baru, kalian bisa gunakan pasta ajaib ini, loh.

Caranya, gunakan sedikit pasta Autosol pada sehelai kain bersih, kemudian gosok permukaan kaca/spion secara merata. Gak usah terburu-buru, jalani proses tersebut hingga sisa-sisa pasta menghilang dari permukaan yang dibersihkan tadi. Taraaa,,, dan lihat hasilnya. Pasti bakalan kinclong banget.

 

3. Membersihkan Mika Lampu yang Kusam

Gak Cuma Poles Bodi Motor, Banyak Hal Bisa Dilakukan Autosol Seperti Membersihkan Mika Headlamp
Gak Cuma Poles, Banyak Hal Bisa Dilakukan Autosol Seperti Membersihkan Mika Headlamp

Ini merupakan temuan Jinny yang diperoleh secara kebetuan. Saat itu Jinny risih banget ngeliat kaca headlamp yang nampak menguning. Awalnya sih nyoba iseng-iseng Jinny bersihin pake odol, tapi kok keliatannya nyeleneh banget ya. Akhirnya Jinny beralih sama si pasta ajaib ini. Lah kok ternyata noda kuning ini lebih cepat hilang dibanding pake pasta gigi. Wahh, lumayan nih lebih hemat waktu buat bersihin noda menguning ini.

Caranya gampang brosis, hampir sama seperti proses memoles. Cukup siapkan kain kering dan lembut, kemudian gunakan sedikit pasta ini pada permukaan kain. Setelah itu bisa kalian gosok pada permukaan kaca headlamp tersebut dengan cara sedikit ditekan. Silahkan coba dipraktikan sendiri ya brosis di rumah, kalau berhasil kasih tau Jinny ya 😀

Nah.. itu dia beberapa tips dalam memanfaatkan si pasta pemoles ini berdasarkan pengalaman Jinny. Gak cum buat poles bodi motor, banyak hal bisa dilakukan Autosol, bukan? Hmm.. kalau menurut brosis, fungsi Autosol ini bisa buat apa lagi?  Silahkan kalian isi di kolom komentar ya. Semoga berguna. See Yaa!

Iingat Motor, Ingat Moladin!

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *