Fuso eCanter Raih Penghargaan Dari MECA Award 2024

by Firdaus Ali
eCanter dapat penghargaan dari MECA Award 2024

Fuso eCanter raih penghargaan dari MECA Award 2024. Ini merupakan pencapaian penting yang patut dibanggakan, lantaran pesemisme truk listrik kini mulai diterima pengusaha di Indonesia secara nyata.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), telah meluncurkan eCanter pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS) pada bulan Juli 2024 lalu. Saat itu, truk listrik eCanter menjadi truk listrik yang pertama dijual di Indonesia. 

Dua bulan berselang, eCanter berhasil memperoleh predikat sebagai Product Innovation in Commercial Vehicle of The Year 2024 dalam ajang Marketeers Editor Choice Award 2024 (MECA). Ajang tersebut merupakan bentuk apresiasi Dewan Editor Marketeers kepada merek-merek yang terbukti melakukan terobosan kreatif, inovatif, dan berdampak dalam pemasaran selama periode setahun terakhir.

eCanter dinilai sebagai produk yang sangat inovatif dalam menghadirkan solusi kendaraan komersial yang ramah lingkungan. Inovasi ini juga dibekali dengan beragam persiapan matang untuk memastikan produk eCanter ini bisa hadir sebagai produk yang cocok untuk pasar.

Baca juga  Mitsubishi Fuso eCanter Bakal Bisa Dirental, Cocok Untuk Pengusaha Logistik!

Terobosan ini pun berhasil diamplifikasi lewat sosialisasi dan pemasaran di berbagai platform dan berhasil menjangkau masyarakat secara optimal.

Sudaryanto selaku General Manager Business Communication PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan,” kami sangat senang dan mengapresiasi pilihan masyarakat serta penilaian yang dilakukan Dewan Editor Marketeers terhadap eCanter. Ini membuktikan bahwa pemahaman produk, strategi pemasaran, serta komunikasi yang kami bangun, tersampaikan dengan baik kepada masyarakat sehingga banyak kalangan yang tahu tentang eCanter.”

Sekilas Perjalanan eCanter dan spesifikasinya

Fuso eCanter dapat penghargaan MECA Award 2024. eCanter pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, dan menjadi pioneer truk listrik di dunia dan Indonesia.

Sejak awal konsep pengembangan, eCanter berhasil mencuri perhatian konsumen khususnya para penguasaha yang memiliki visi untuk menurukan karbon emisi di perusahaannya. Walaupun merupakan inovasi baru, namun KTB berhasil memperkenalkan eCanter dengan baik dengan melaksanakan trial konsumen dimana eCanter secara langsung digunakan dalam operasional bisnis konsumen.

Hasilnya, peserta trial mengungkapkan bahwa eCanter sangat mudah dikendarai, nyaman, dan sangat sesuai untuk bisnis logistik di perkotaan. 

Baca juga  Target Mitsubishi Fuso eCanter Untuk Kota Besar, Meluncur Tahun Depan?

Secara spesifikasi, eCanter memiliki baterai ukuran M berkapasitas 83kWh yang mampu menempuh jarak 140KM dengan GVW sebesar 6 ton. Truk listrik ini hadir dengan panjang wheelbase 3,4-meter dan torsi yang besar cocok untuk mengangkut muatan dengan volume maksimal.

eCanter telah dijual di tiga dealer Mitsubishi Fuso yang ditunjuk di area JABODETABEK PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT. Srikandi Diamond Motor, dan PT. Sun Star Motor.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika