Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Sedan Hyundai Aura Resmi Dijual, Cuma Rp 100 Jutaan!

by Firdaus Ali
Hyundai Aura

Sedan Hyundai Aura resmi dijual untuk pasar India. Menariknya, mobil itu punya harga yang sangat terjangkau mulai Rs 6.30 Lakh atau Rp 116 jutaan hingga Rs 8.87 Lakh atau sekitar Rp 163 jutaan.

Dikutip dari laman Carwhale, Hyundai Aura hadir dengan tampilan yang cukup modern dan sporty. Dimana lekukan bodynya memang tidak terlalu agresif namun padu padan headlamp, Daytime Running Lamps (DRL) LED, desain grill serta bumpernya terlihat selaras.

Tampilannya terlihat semakin apik dengan penggunaan antena model shark fin dan warna hitam di pilar b yang bikin atap seperti mengambang. Kemudian dibagian belakang terdapat spoiler serta desain lampu LED yang cukup futuristik dengan bentuk seperti huruf C.

Dan untuk menunjang penampilannya, mobil sedan kompak asal Korea Selatan yang dipasarkan di Negeri Hindustan ini menggunakan velg alloy berukuran 15 inchi. Oh ya, Hyundai Aura mempunyai dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.520 mm.

Masuk ke bagian kabin interior, tampilannya terlihat elegan berkat warne beige pada bagian jok, plafon dan pilarnya. Warna cerah itu semakin terlihat matching dengan warna gelap pada dashboard dan doortrimnya.

Untuk menunjang kenyamanan penumpang selama berkendara, Sedan Hyundai Aura telah mengadopsi cruise control, head unit touchscreen berukuran 8 inchi yang bisa mengakomodasi sistem audio dan fitur-fitur mobil. Tak hanya itu saja, ada pula fitur wireless charging, cooled glovebox, USB charger type C, serta ventilasi AC untuk bangku baris kedua.

Soal warna, Hyundai Aura tersedia dalam 6 pilihan. Yaitu Typhoon Silver, Polar White, Teal Blue, Titan Grey, Starry Night, dan Fiery Red.

Spesifikasi Mesin & Fitur Keselamatan

Interior Sedan Hyundai Aura

Interior Hyundai Aura

Mobil sedan Hyundai Aura bukan saja menyuguhkan tampilan eksterior dan interior yang apik. Soal mesin dan fitur juga nyatanya mobil sedan ini tergolong lengkap.

Dari jantung pacunya, Hyundai Aura menawarkan pilihan dua mesin. Yaitu 1.2L Kappa Dual VTVT Petrol Engine dengan tenaga maksimal 83 PS pada 6.000 rpm serta torsi puncak 113,8 Newton Meter.

Sementara itu untuk mesin 1.2L Bi-fuel (Petrol with CNG) yang tenaganya diklaim mencapai 69 PS pada 6.000 rpm dan torsi 95,2 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Untuk menyalurkan tenaga dari mesin tersebut, Hyundai Aura menggunakan 2 pilihan transmisi, Manual 5-percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT).

Kemudian, soal fitur sudah ada Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist Control (HAC), Burglar Alarm, Automatic Headlamp, Rear Parking Camera, Child Seat Anchor (ISOFIX), dan fitur modern lainnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai sedan Hyundai Aura yang merupakan mobil sedan murah dengan tampilan dan fitur yang tergolong lengkap. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika