Harga BMW X7 LCI 2023 Cuma Segini, SUV Termewah!

by Baghendra Lodra
harga bmw x7 lci 2023 - eksterior

Harga BMW X7 LCI 2023 resmi diumumkan untuk pasar Indonesia yaitu Rp 2,729 miliar (OTR Jakarta). Dengan banderol tersebut, apa saja yang konsumen dapat?

Buat yang belum tahu, X7 merupakan SUV termewah yang BMW punya. Model facelift ini hadir dengan berbagai ubahan baik itu eksterior, interior, hingga performa mesinnya dibanding yang lama.

“The New X7 hadir dengan pembaharuan paling terbesar yang pernah ada di BMW. Tampil beda secara keseluruhan dengan desain lebih menonjol, lebih mewah, lebih banyak fitur digital, sekaligus lebih efisien,” Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

Menariknya lagi, BMW X7 terbaru sudah dirakit lokal di Tanah Air. Trim yang ada adalah xDrive40i M Sport. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Berikut bahasannya:

Eksterior X7 LCI Pakai Grille Lebih Besar

lampu belakang bmw x7 lci 2023

Detail lampu belakang BMW X7 terbaru

Dengan harga BMW X7 LCI yang hampir Rp 3 miliar, eksteriornya mendapat revisi signifikan. Kini lampu depannya ada dua. LED horizontal dipasang lebih tinggi, kemudian lampu utama terletak di bawahnya.

Kemudian hadir teknologi Lampu depan LED matriks adaptif baru dengan high beam yang tidak menyilaukan. Tidak ketinggalan, distribusi cahaya adaptif kini menyediakan fungsionalitas lampu kabut depan dengan lampu cuaca buruk otomatisnya. Ada pula pencahayaan kaskade untuk dua elemen BMW kidney grille yang memberikan kesan mewah di X7 Facelift 2023.

Baca juga  Ini Hasil Uji Konsumsi BBM Honda BR-V Terbaru

Kemudian bagian belakang ada lampu rem yang berdesain pipih, mengikuti DRL di depan. Di bawah, ada dua knalpot yang membuat aura sporty semakin terlihat.

Bicara kaki-kaki, mobil BMW X7 xDrive40i M Sport di Indonesia menggunakan Velg alloy ringan M berukuran 21 inci. Lalu ada tambahan warna bodi eksterior, M Brooklyn Grey metallic yang menjadikannya terkesan semakin mewah.

Interior Mewah dengan 20 Speaker Bowers & Wilkins

harga bmw x7 lci 2023 - jok belakang

BMW X7 punya konfigurasi tiga baris bangku

Kelebihan BMW X7 LCI 2023 selanjutnya ada di interior yang mewah. Desain dashboardnya baru dengan ventilasi udara ramping. Hadir pula BMW Curved Display dengan ukuran layar luas mengintegrasikan head unit 14,9 inci dan panel instrumen 12,3 inci. Desain tuas transmisinya juga kini semakin istimewa dengan finishing craftedClarity.

Bicara kenyamanan, kabinnya luas memiliki tiga baris bangku dengan total menampung 6-orang. Khusus untuk baris pertama punya pemanas. Kemudian jok baris keduanya pakai desain captain seat yang besar.

Ada pula kontrol iklim otomatis lima zona. Hadir pula sunroof panoramic glass SkyLounge yang diterangi LED, kaca di atap ini bahkan membentang dari depan ke bagian paling belakang. Buat memanjakan telinga saat memutar musik, hadir 20 speaker dari Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

Bagasinya juga istimewa dengan pintu yang bisa terbuka dalam dua bagian. Alhasil untuk memasukkan barang ke belakang jadi sangat mudah. Kalau kamu mau menambah ruang bagasi, bisa klik tombol elektrik yang ada di sana, maka jok baris ketiganya akan terlipat otomatis.

Baca juga  Mengenal Spesifikasi DFSK Glory i-Auto, Apa Hebatnya?

Performa Mesin BMW X7 Mild Hybrid

dashboard bmw x7 lci 2023

Mesin Mild Hybrid hadir di BMW X7 untuk memberi efisiensi dan performa yang istimewa

Dengan harga BMW X7 LCI 2023 yang mahal, performa mesin pastinya istimewa. Pasar Indonesia mendapat varian xDrive40i M yang artinya pakai kubikasi 2.998 cc dengan kubikasi 6-silinder dan teknologi mild hybrid.

Di atas kertas, mesin bensinnya bisa melontarkan torsi hingga 520 Nm dan tenaga 381 hp. Kemudian teknologi mild hybrid 48V hadir dengan terintegrasi ke dalam transmisi 8-speed otomatis, sehingga bisa menghasilkan torsi tambahan 200 Nm dan tenaga 12 hp.

Merujuk laman resmi BMW Indonesia, X7 xDrive40i M 2023 bisa berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,8 detik. Kemudian untuk konsumsi BBM-nya tembus 10,3 km/liter.

Saat diajak berkendara, rasanya juga diklaim sangat nyaman. Pasalnya ada suspensi udara adaptif two-axle sebagai standar dengan peredam yang dikontrol secara elektronik. Hadir pula fitur Integral Active Steering dan xOffroad.

BMW X7 LCI 2023 Bebas Biaya Servis Hingga 5 Tahun atau 60 Ribu Km

bmw x7 lci 2023 - tampak samping

Selama 5 tahun, pemilik BMW X7 terbaru cuma perlu isi bensin

Hal menarik lain dari harga BMW X7 Facelift terbaru yang tembus Rp 2,729 miliar ini adalah layanan aftersales. Di mana pembelian mobil sudah termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km. Ada pula garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Baca juga  BMW 320i Touring M Sport Masuk Indonesia, Cuma 40 Unit

Ban BMW X7 juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021). Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Bekerjasama dengan BMW Financial Services yang didukung oleh SOMPO Insurance Indonesia. Khusus untuk pembelian kendaraan BMW dengan NIK 2023, pelanggan akan mendapatkan 5 tahun garansi kendaraan dan BMW Service Inclusive Plus,” kata Vice President Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan.

Itulah tadi bahasan soal harga dan spesifikasi BMW X7 LCI 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika