Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Mazda CX-5 Facelift, Semakin Komplet Dengan Pilihan AWD

by Tigor Sihombing
Mazda MX-5

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tidak hanya memperkenalkan Mazda2 GT facelift tetapi turut menghadirkan Mazda CX-5 facelift. Mobil ini pertama kali hadir di Indonesia tahun 2012, dimana Mazda CX-5 generasi kedua diperkenalkan 5 tahun setelahnya di 2017, dan kini telah mengalami penyegaran menarik minat konsumen.

Kenny Wala, Manajer Perencanaan Produk di PT Eurokars Motor Indonesia mengungkapkan bahwa Mazda CX-5 facelift, hadir dalam dua varian yakni Mazda CX-5 Elite 2WD dan Mazda CX-5 Kuro AWD.

“Kedua model ini membanggakan teknologi canggih Skyactiv, sebagai ciri khas inovasi Mazda. Dengan diperkenalkannya varian ini pada tahun 2023, Mazda CX-5 terus memukau pasar Indonesia dengan kombinasi performa dan daya tarik,” kata Kenny dalam sambutannya (29/11).

Pembaruan eksterior Mazda CX-5 facelift 2WD mencakup penyempurnaan pada berbagai komponen, misal pada side body cladding yang kini menyatu dengan warna bodi untuk tampilan yang lebih serasi.

Perubahan mencolok juga terlihat pada desain velg baru berukuran 19 inci. Selain panambahan warna baru yakni Platinum Quarts Metallic yang memberikan kesan tampilan lebih klimis.

Baca juga  Daihatsu Ekspor Gran Max Hingga 400 Unit Untuk Mazda Jepang

Sedangkan pada Mazda MX-5 Kuro AWD tampil beda dengan aplikasi gril depan model jaring warna hitam metalik, Gloss Black Side Cladding, dan velg hitam berukuran 19 inci yang menonjolkan kesan sporty.

Versi Mazda MX-5 Kuro juga dibekali dengan teknologi 1-Active AWD terbaru, yang sebelumnya hanya ada pada versi Limited Edition.

Pada interior, Mazda CX-5, mengalami ubahan signifikan terlihat pada penggunaan head unit berukuran 10,25 inci Mazda Connect Display, memberikan pengalaman berkendara yang lebih canggih. Kenyamanan berkendara semakin ditingkatkan dengan adanya Ventilated Front Seat dan konektivitas USB tipe-C.

Harga Mazda CX-5 Facelift

Spesifikasi Mazda CX-5

Kenny Wala, Manajer Perencanaan Produk di PT Eurokars Motor Indonesia

Bagi yang menginginkan varian Mazda CX-5 Elite 2WD ditawarkan dengan harga Rp 628,8 juta. Sementara varian Mazda CX-5 Kuro AWD, dengan sederet fitur uniknya, dibanderol Rp 668,8 juta. Semua harga tersebut berstatus on-the-road (OTR) di Jakarta.

“Dengan desain yang segar, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif, Mazda terus menetapkan standar untuk kendaraan yang memikat dan bertenaga tinggi di Indonesia. Konsumen bisa langsung merasakan puncak kenikmatan berkendara dengan Mazda CX-5,” tambah Kenny.

Baca juga  Promo Mobil Mazda di GJAW 2023, Ada Mazda CX-5 AWD!

Soal mesin,Mazda CX-5 facelift terbaru tidak memiliki perbedaan dibanding Mazda CX-5 yang sudah dipasarkan di Indonesia lebih dulu.

Baik mazda CX-5 Elite dan Kuro sudah dibekali mesin SkyActive 2.5L yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 190 PS serta torsi puncaknya 252 Nm.

Mesin tersebut juga dilengkapi teknologi Cylinder Deactivation yang dirancang untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dengan menonaktifkan 2 dari 4 silinder saat mengemudi. Hasilnya, mobil SUV ini diklaim mampu lebih hemat BBM.

Soal fitur, New Mazda CX-5 tergolong lengkap dan menunjang kenyamanan pengendara dan penumpang. Beberapa diantaranya adalah sudah adanya fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus).

Fitur GVC Plus merupakan salah satu cara rekayasa human-centric Mazda yang membuat pergerakan kendaraan diklaim lebih responsif, lebih memberi percaya diri dan tetap lebih nyaman. Kemudian ada juga fitur keselamatan aktif i-Activsense.

Demikian ulasan terkait spesifikasi Mazda CX-5 facelift. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika