oleh

6 Kisaran Gaji SPG Mobil di IIMS 2022, Tembus Puluhan Juta?

Berikut Moladin sampaikan gaji SPG mobil di IIMS 2022. Patut diketahi gelaran IIMS 2022 yang bergulir di JIExpo Kemayoran Jakarta berlangsung sejak 31 Maret dan berakhir pada 10 April.

Sepanjang event tahunan tersebut, banyak hal-hal menarik yang terjadi. Di samping mobil-mobil baru yang siap meramaikan pasar otomotif di Indonesia di tahun ini, hadir juga SPG atau Usher dengan perawakan cantik yang siap melayani calon konsumen dengan ramah.

Selain sales, seperti yang kita ketahui, kesuksesan penjualan mobil, juga tidak bisa terlepas dari andil seorang SPG atau Usher di belakangnya. Karena mereka adalah garda terdepan pameran yang berhadapan pertama kali dengan konsumen.

Image suatu brand mobil, ada di mereka terlebih dahulu. Maka tidak heran, jika kamu datang kelokasi pameran IIMS 2022, para SPG atau Usher ini memiliki pengetahuan produk dasar yang lumayan mumpuni.

Selain itu fungsi SGP atau Usher dalam suatu pemeran mobil juga sebagai pemanis. Maka dari itu mereka selalu mengguakan baju-naju cantik dan berkelas yang mencitrakann brand.

Tidak banyak pengunjung yang ingin meminta foto dengan SPG atau Usher mobil tersebut untuk sekedar dokumentasi. Nah kira-kira dengan wajah yang cantik dan pengetahuan akan kendaraan yang mumpuni, berapa ya kira-kira mereka digaji.

Moladin sudah coba menelusuri booth-booth otomotif di IIMS 2022. Seberapa besar gaji atau tarif mereka? berikut ulasannya.

1. Gaji SPG Mitsubishi Rp 15 – 20 jutaan

Gaji SPG Mobil di IIMS 2022

Gaji SPG mobil di IIMS 2022 yang pertama datang dari booth Mitsubishi. Di IIMS 2022, Mitsubishi menempati Hall A1, dengan mengusung konsep branding terbaru bertajuk “Life Adventure”.

Baca juga  5 Mobil Termurah di IIMS 2022, Beli yang Mana?

Kalau kamu main-main ke botth Mitsubishi ini kamu akan menemukan usher-usher cantik pemanis mobil. Tidak hanya itu mereka juga memilikki pengetahuan dasar tentang produk.

“Karena kita ditraining, untuk mengetahui spesifikasi mobil dasar,” kata salah satu usher di booth Mitsubishi yang tidak mau disebutkan namanya.

Lantas kira-kira berapa SPG tersebut digaji selama berlangsungnya gelaran IIMS 2022. “Kalau gaji selama pameran bisa berkisar Rp 15 – 20an juta. Biasanya sekali jaga itu dibagi dua shift,” katanya.

2. Tarif SPG Suzuki Rp 20 Jutaan

Gaji SPG Mobil di IIMS 2022

Berlanjut di booth Suzuki yang berada di sebrangnya, Moladin sempat menemui SPG bernama Anastasya. Ia mengatakan jika gaja SPG yang diterima di booth Suzuki besarannya di atas satu juta.

“Lebih dari Satu . Disini terbagi di dalam dua shif. Satu shiftnya berkisar Rp 4 jama,” kata Anastasya. Untuk gaji hingga pameran selesai, uang yang didapat pun luamayan. 

“Disini aku bekerja full. Sampai pameran selesai setiap harinya. Libur sekitar 1 harian, untuk  penghasilannya selama pameran berkisar Rp 20 jutaan,” katanya.

Ia juga mengatakan jika dirinya merupakan SPG yang sudah beberapa kali menjaga booth Suzuki. Dan bukan dari agency.

3. SPG Chery Tarifnya Rp 15 jutaan

Gaji SPG Mobil di IIMS 2022

Gaji SPG mobil di IIMS 2022 datang dari pabrikan mobil Chery. Meski terbilang baru, Chery juga menggunakan SPG atau usher unutk menyambut pengunjung dalam boothnya.

Baca juga  Indonesia Motorhome ada di IIMS 2020, Bisa Konsultasi

Sama seperti di booth lain, pada Chery menggunakn sistem 2 shift jaga untuk para SPGnya. Adapun beberapa di antara meraka di ambil dari agency.

Disana terdapat sekitar 5 SPG sekali jaga, dua diantaranya menjaga di meja informasi yang terdapat di booth Chery.

“Kalau disini, sekitar Rp 15 jutaan, jika full dilakukan sekitar seharian atau 2 shift.,” kata SPG yang tidak mau disebutkan namanya di booth Chery.

4. SPG Bridgestone Gajinya Rp 8 – 10 juta

Gaji SPG Mobil di IIMS 2022

Pabrikan non mobil juga menggunakan jasa SPG untuk menarik perhatian pengunjung. Misalnya seperti pabrikan ban Bridgestone yang juga masih tedapat di Hall A gedung JIExpo Kemayoran Jakarta.

Setiap harinya booth Bridgestone menggunakan 2 SPG untuk menyambut pengunjung. Sama seperti mobil, mereka juga dibekali dengan pengetahuan dasar tentang ban, harga dan ukurannya.

Terkait gaji selama di IIMS 2022, Geraldine salah satu SPG yang Moladin temui di booth Bridgestone mengatakan dibayar sekitar Rp 8-10 juta untuk 11 hari. 

“Jika full, yang kita terima selama pemeran sekitar segitu. Pembayaran dilakukan lewat agency,” tambahnya.

5. Gaji SPG V-Kool Rp 25 jutaan

Gaji SPG Mobil di IIMS 2022

Selanjutnya produk aftermarket pun tidak mau kalah heboh dalam menempilkan garda-garda terbaiknya untuk menjaga produknya. Di -Kool kami sempat bertemu dengan Priskila dan Sherine yang merupakan SPG pengalaman di bidang kaca film.

Mereka mengatakan gaji SPG V-Kool berkisar sekitar Rp 20 – 25 jutaan, yang dihitung dua shift selama pameran berlangsung. Penghasilan sebesar itu karena mereka merangkap sales.

Baca juga  Jadwal Penyelenggaraan IIMS 2022, Sebentar Lagi!

“Dari keuntungan, jika kita bawa customer akan mendapatkan beberapa persen. Semakin banyak jualan ya semakin banyak,” kata Priskila.

6. Gaji SPG Wuling Rp 20 Jutaan

Gaji SPG Mobil di IIMS 2022

Terakhir yang berhasil Moladin temui mengenai gaji SPG mobil di IIMS 2022 adalah Wuling. Wuling menempati hall C. Dari pemantauan Moladin, Wuling lumayan banyak dalam menempatkan SPGnya di booth pameran.

Mereka pun tampil cantik dan maksimal dari gaun-gaun tematik yang dihadirkan Wuling. Sebagai informasi, kami sempat menanyakan Vivi, SPG atau Usher Wuling yang sudah beberapa kali mengikuti pameran.

Dikatakan untuk Wuling setiap hari ia hanya membawa badan saja. “Untuk gaun dan sepatu semua dipinjami dari management. Sudah termasuk hairdo,” katanya.

Ia juga mengatakan jika dirinya juga ditraining agar bisa mengetahui produk-produk yang dipasarkan Wuling.

Ada pun fasilitas lainnyta Vivi mengatakan kadang mendapatkan fasilitas antar jemput, makan siang dan malam, serta istirahat selama 1 jam. “Untuk bayarannya selama 9-10 hari, karena ada libur sehari, ya lumayan. Bisa mencapai Rp 20 jutaan. Itu sudah bersih, tidak ada potongan lagi,” tutup Vivi.

Gimana, menurut kalian gaji SPG mobil di IIMS 2022, menarik bukan? Ternyata cantik saja tidak cukup untuk seseorang yang berada di depan produk-produk otomotif terbaru yang akan dipasarkan. Namun mereka harus pintar dalam menyerap ilmu-ilmu pengenalan produk terbaru, supaya hasil maksimal.

Demikian ulasan terkait gaji SPG Mobil di IIMS 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru