oleh

GIIAS 2021: Honda Umumkan Harga BR-V Terbaru

Honda umumkan harga BR-V terbaru yang belum lama ini diperkenalkan. Harga BR-V terbaru dibandrol mulai Rp289,9 juta, hingga Rp339,9 juta untuk varian tertinggi.

SUV kompak dari Honda ini memilki 4 tipe yaitu Tipe S 6 M/T, Tipe E 6 M/T, Prestige CVT, versi Honda Sensing. Honda mengatakan harga tersebut adalah on the road DKI Jakarta, sudah termasuk pajak emisi yang berlaku pada Januari 2022 dan berlaku hingga 31 Desember 2021 untuk Vehicle Indetification Number (VIN) 2022.

Untuk pembeli mobil Honda BR-V terbaru, pengiriman pertama akan dilakukan pada januari 2022.

All New Honda BR-V merupakan model yang mengisi segmen Low SUV. Bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, hingga Mitsubishi Xpander Cross.

President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Takehiro Watanabe mengatakan, Honda menargetkan penjualan BR-V generasi kedua ini sebanyak 40.000 unit pada 2022.

“Selain itu, LSUV ini juga akan dieskpor ke lebih dari 30 negara di dunia, dengan target ekspor sebanyak 11.000 unit di tahun pertama dan akan terus menyesuaikan dengan permintaan dari masing-masing negara,: katanya di booth Honda yang berada di arena 1 hari ini, (11/11/2021)

Baca juga  3 Produk Ini Dorong Penjualan Mobil Honda di November

Sebelumnya pemesanan telah dibuka sejak world premiere pada tanggal 21 September 2021 lalu. Sampai saat ini pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 2.000 unit di seluruh Indonesia.

Adapun generasi kedua Honda BR-V hadir dengan tampilan yang berbeda dari model sebelumnya. Selain itu model anyar ini juga disematkan berbagai teknologi canggih yang diklaim pertama di kelasnya.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda Sensing, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Daftar Harga BR-V Terbaru

  • All New Honda BR-V S MT Rp 275,9 juta
  • All New Honda BR-V E MT Rp 289,9 juta
  • All New Honda BR-V E CVT Rp 299,9 juta
  • All New Honda BR-V Prestige CVT Rp 321,9 juta
  • All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing Rp 339,9 juta

Honda Juga Tampilkan RS Concept di GIIAS 2021

harga BR-V terbaru
Honda SUV RS Concept dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co Ltd dan tim Honda di Indonesa. 

Selain itu HPM selaku distributor mobil Honda di Indonesia juga meluncurkan prototype SUV masa depan mereka yakni Honda RS Concept. Peluncuran ini merupakan world premiere atau peluncuran pertama di dunia yang digelar ndi GIIAS 2021 hari ini.

Baca juga  Daihatsu Xenia 1.000 cc Generasi Kedua Bekas, Layak Beli?

“Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” tambah Watanabe.

Terkit mobil konsep terbarunya tersebut, Watanabe tidak menjelaskan secara rinci seperti apa rancangan powertrain SUV RS Concept berikut detil lainnya, seperti kapan diproduksi.

Ia hanya mengatakan bahwa mobil konsep ini dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co Ltd dan tim Honda di Indonesa. 

Jika diperhatikan, tampilan mobil ini memiliki desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak perkotaan.

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi.

Mobil ini akan terus berada di panggung utama booth Honda selama GIIAS 2021 pada 11 hingga 21 November. Model konsep ini akan dipamerkan bersama sejumlah line up kendaraan lain seperti All New Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Brio dan sebagainya.

Demikian ulasan terkait harga BR-V terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Baca juga  5 Fakta Honda Jazz Vs Toyota Yaris, Konsumen Wajib Tahu

Terbaru