Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

SUV Sultan Audi Q7 2022, Harganya Setara 4 Fortuner!

by Baghendra Lodra
harga audi q7 2022 - eksterior tampak depan

PT Garuda Mataram Motor mengumumkan spesifikasi dan harga Audi Q7 2022 di GIIAS. SUV ini dijual Rp 2,192 miliar (off the road). Mahal memang, karena dari sisi spesifikasi sangatlah istimewa.

Jika dibanding dengan mobil SUV 7-seater lain yang lebih populer di Indonesia, maka harga Audi Q7 setara 4 unit Toyota Fortuner. Sebagai informasi, Fortuner 4×2 2.4 G MT Diesel atau varian termurah dijual Rp 545,3 juta (OTR Jakarta). Bagaikan bumi dan langit bukan?

Dengan harga yang mahal, kelebihan Audi Q7 model 2022 ada di aura premiumnya. Pada eksterior, ada grille segi delapan Singleframe berukuran besar dengan enam garis vertikal seakan mengokohkan strukturnya. Di bagian belakang, garis chrome horizontal seakan menciptakan koneksi visual di antara kedua lampu belakang, ini menunjukkan desain grafis teknikal yang unik.

“The New Audi Q7 tampil dengan sosok baru baik secara desain maupun teknis. Sosoknya menampilkan garis desain keluarga SUV Q Audi yang menawarkan kedinamisan hebat, kenyamanan istimewa, termasuk kabinnya yang lapang,” kata Presiden Direktur, PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri.

Baca juga  Mobil Listrik Murah: Hyundai Kona Elektrik Vs Ioniq

Interior Audi Q7 Tawarkan Konfigurasi 3 Baris Bangku

harga audi q7 2022 - interior jok belakang

Jok baris kedua Audi Q7 terbaru

Masuk interior, harga Audi Q7 yang mahal semakin masuk akal. Di kabin, mengombinasikan kemewahan dengan kualitas kepraktisan harian. Dimensi bodi secara keseluruhan bertambah panjang hingga 11 mm, ini membuatnya menjadi SUV dengan panjang, ruang kaki, dan ruang kepala terbesar di kelasnya.

Soal kapasitas daya angkut, Audi Q7 model 2022 bisa menampung 7-orang dengan kondisi tiga baris bangku berdiri. Bila baris ketiganya dilipat, maka bisa memberikan daya angkut barang yang besar. Ini tentu memberikan nilai fungsional yang tinggi.

Performa Mesin 3.0 liter V6

harga audi q7 2022 - dashboard jok depan

Desain dashboard Audi Q7 terbaru

Harga Audi Q7 2022 yang tembus Rp 2,19 miliar juga berefek ke performa mantap. Di atas kertas, SUV ini menggendong mesin berbahan bakar bensin V6 berkapasitas 3.0 liter. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 340 HP dengan torsi puncak 500 Nm.

Performa ini disalurkan ke empat rodanya melalui transmisi
tiptronic 8-speed. Salah satu keunggulan yang ditawarkan The New Audi Q7 adalah penggunaan teknologi Mild-hybrid Electric Vehicle (MHEV) yang mengungkinkan terwujudnya konsumsi bahan bakar lebih hemat, hingga 0,7 liter per 100 km.

Baca juga  Hyundai Gowa Beri Creta Gratis ke Konsumen

Soal pengendalian, The New Audi Q7 memberikan kegesitan, presisi serta
kelincahan baik di perkotaan, maupun di perjalanan luar kota yang penuh tikungan. Lalu untuk performa di medan offroad, tak hanya diberikan dari ground clearance yang tinggi berkat teknologi suspensi udara, tapi juga sistem penggerak empat roda quattro yang dimilikinya.

Di Indonesia, Audi menawarkan enam pilihan warna eksterior untuk New Audi Q7, yaitu Matador Red Metallic, Navara Blue Metallic, Daytona Gray Pearlescent, Glacier White Metallic, Mythos Black Metallic dan Floret Silver Metallic.

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi dan harga Audi Q7 2022, untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika