Thursday, October 6, 2022

Harga BMW iX dan i4 2022, Bisa Beli 8 Wuling Air EV

by Tigor Sihombing
harga bmw ix dan i4 2022

Harga BMW iX dan i4 resmi diumumkan di Indonesia, bertepatan dengan GIIAS 2022. Ternyata banderolnya cukup mahal untuk sebuah mobil listrik. Khusus BMW iX xDrive40 dibanderol Rp 2,2 miliar (off the road). Sedangkan BMW i4 xDrive40 dijual Rp 1,9 miliar (off the road).

Bila diambil rata-rata harga BMW iX dan i4 model 2022 ada di kisaran Rp 2 miliar. Maka secara matematika, itu setara dengan tujuh mobil listrik Wuling Air EV Standard Range yang dijual cuma Rp 238 jutaan.

Memang mobil listrik BMW mahal harganya, tapi itu sesuai dengan spesifikasi yang mereka berikan untuk segmen premium di Indonesia. Ini juga menjadi bukti, BMW telah memenuhi janjinya untuk menyajikan produk-produk ramah lingkungan sarat teknologi dan inovasi sebagai kendaraan listrik terbaru.

“Saat ini, BMW Group Indonesia telah memiliki rangkaian kendaraan listrik lengkap baik untuk BMW. Hadirnya BMW iX dan i4 di Indonesia akan hadirkan tolak ukur baru dari sebuah kendaraan listrik mewah,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga  BMW 320i Touring M Sport Masuk Indonesia, Cuma 40 Unit

Dengan harga BMW iX dan i4 yang tembus Rp 2 miliaran, konsumen mendapat teknologi eDrive generasi kelima. Ini memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari.

Spesifikasi BMW iX

harga bmw ix dan i4

BMW iX

Pada BMW iX mengusung konsep Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

Varian ini hadir dalam satu type BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Untuk konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer, dengan daya jelajah mencapai 420 km.

Teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi. BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW.

Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga BMW Seri 3 Touring, Cuma 25 Unit!

Selain itu pada BMW iX xDrive40 banyak menggunakan bahan daur ulang, ramah lingkungan dan energi terbarukan. Salah satunya interior yang menggunakan kayu bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC).

Spesifikasi BMW i4

harga bmw ix dan i4

BMW i4

Sedangkan BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu.

BMW i4 tersedia dalam satu varian model di Indonesia: BMW i4 eDrive40.  Kemampuan konsumsi daya listriknya mencapai 19,9 kWh/ 100 km sesuai WLTP, emisi CO2: 0 g/km. Tenaganya motor listriknya setara dengan 340 hp.

BMW i4 eDrive40 dapat mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik dan mencatat jangkauan yang dihitung WLTP hingga 580 kilometer*.

Menggunakan baterai tegangan tinggi yang sangat tipis dengan tinggi sel hanya 110 milimeter terletak rendah di lantai kendaraan, di mana dipasang pada panel geser aluminium dan subframe gandar depan.

BMW i4 menggabungkan ciri khas sportivitas dari coupé BMW dengan kenyamanan kendaraan empat pintu dan fungsionalitas modern. Kapasitas bagasinya pun besar hingga bisa menampung 470 – 1.290 liter.

Baca juga  Test Drive Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Sensasinya Beda?

BMW i4 memiliki fitur Driving Assistant Professional termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

Demikian ulasa terkait harga BMW iX dan i4 model 2022 di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika