Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga BMW M3 Competition Touring 2023, Station Wagon Seksi!

by Firdaus Ali
bmw m3 competition touring

Berikut akan kami informasikan mengenai harga BMW M3 Competition Touring xDrive yang telah resmi dipasarkan oleh BMW Group Indonesia pada Kamis (13/7/2023). Mobil sport ini dijual Rp 2,497 miliar off the road.

BMW M3 sebagai salah satu model favorit dari BMW M kini dihadirkan dalam bentuk Touring (Station Wagon) dan penggerak 4 roda (xDrive) yang belum pernah ada sebelumnya. Teknologi sasis dan konsep kendaraan inovatif BMW M3 Touring ciptakan keseimbangan ideal antara performa sport dan kenyamanan berkendara yang luar biasa dalam penggunaan sehari-hari dan perjalanan jarak jauh.

Tampilan eksterior BMW M3 Touring 2023 terlihat menawan. Hal itu bisa dilihat dari kidney grille BMW tanpa bingkai yang disusun secara vertikal, intake udara samping yang besar, ditambah dengan finishing Black high-gloss di sekeliling kendaraan.

Menariknya, apa pun warna eksterior yang dipilih oleh pelanggan untuk BMW M3 Competition Touring, atapnya akan dilapisi standar dengan warna Black high-gloss. Roof rails standar dan penutup pengarah udara Gurney khusus model pada spoiler atap dicat dengan warna yang sama. Atapnya juga bisa diberi warna bodi sebagai opsi, dan paket eksterior BMW M Carbon juga bisa ditemukan di daftar opsi.

Tak hanya penampilan eksteriornya saja yang menawan, bagian kabin interiornya juga terlihat elegan. BMW Curved Display hadir sebagai standar di BMW M3 Touring sebagai panel control dengan ukuran 12,3 inci. Kemudian ada pula headunit touchscreen diagonal 14,9 inci.

Untuk mendukung kenyamanan penumpang dan pengemudi, mobil sport station wagon ini mengadopsi M Sport Seats yang dapat disetel secara elektrik dengan fungsi memori dan pemanas kursi ditambah upholstery kulit Merino hadir sebagai standar di BMW M3 Touring.

Kursi M Sport Seats sebagai standart untuk pengemudi dan penumpang depan menawarkan rasa berkendara khas motorsport, desain ringan, bahan mewah, dan kenyamanan jarak jauh. Penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) pada beberapa bagian menghemat 9,6 kg dibandingkan jok BMW M Sport standar.

Spesifikasi BMW M3 Competition Touring xDrive

harga BMW M3 Competition Touring xDrive

Interior BMW M3 Competition Touring xDrive

Harga BMW M3 Competition Touring xDrive 2023 mencapai Rp 2,497 miliar (off the road). Lalu bagaimana dengan spesifikasi jantung pacunya?

BMW M3 Touring mengadopsi mesin 3.000 cc enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo yang di atas kertas mampu hasilkan tenaga maksimum 510 hp dan torsi puncak 650 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic, yang tawarkan tiga program gearshift paddles dan dapat dioperasikan menggunakan shift paddles di roda kemudi.

Tenaga mesin disalurkan melalui sistem all-wheel drive M xDrive, yang bekerja sama dengan Active M Differential. Distribusi tenaga berbasis kebutuhan di keempat roda mengoptimalkan traksi BMW M3 Competition Touring  M xDrive, serta kelincahan dan stabilitas arahnya. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam diklaim hanya membutuhkan waktu 3,6 detik.

“BMW Indonesia sangat bangga dan berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa untuk model-model kendaraan mewah performa tinggi BMW M. Setelah BMW M4 Competition Convertible M xDrive hadir pada bulan lalu, kini BMW M3 Competition Touring M xDrive dan All-New BMW M3 CS siap penuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung kesuksesan BMW M di Indonesia,” jelas President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan (14/7/2023).

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika