by

Daftar Harga Daihatsu Terios Bekas, Rp 80 Jutaan

Harga Daihatsu Terios bekas variatif, tergantung dari kondisi mobil dan tahun pembuatannya. Paling murah adalah Rp 80 jutaan, cukup terjangkau bukan?

Saat ini pamor Daihatsu Terios bekas, terutama generasi pertama memang tidak terlalu diminati. Pasalnya tren sekarang sudah berubah ke arah tampilan mobil yang lebih modern khas SUV perkotaan.

Walau begitu, untuk para pecinta SUV tualang. Terutama mereka yang menginginkan aura jip kuat dengan model ban serep dipasang dibagian belakang pintu bagasi, maka Terios generasi pertama masih jadi pilihan. Model seperti itu juga dikenal dengan istilah Terios “konde” karena bentuknya memang mirip sanggul atau konde.

Oleh karenanya, konsumen kini paling disuka Terios bekas generasi kedua yang lansirannya mulai tahun 2017. Tampilan SUV ini sudah lebih manis tanpa konde di belakang. Hanya saja, dari sisi harga bekasnya masih cukup tinggi.

Daihatsu Terios bekas lansiran di bawah tahun 2016 untuk saat ini unitnya tidak banyak, tapi untuk di daerah lebih banyak unit bekasnya. Hal tersebut disebabkan pembeli di kota-kota besar seperti Jakarta sudah kurang suka dengan model ban serep di belakang. Jadi pembelinya bisa dibilang lebih segmented, yang benar-benar suka desain mobil petualang namun dengan budget ringan,” jelas Sulaiman, Staff Balai Lelang dibilangan Tangerang Selatan. (25/10/2021).

Tertarik meminang mobil Terios? Ingin tahu daftar harga Daihatsu Terios dari tahun ke tahun? Untuk informasi lengkapnya simak bahasan berikut:

Inilah Harga Daihatsu Terios Bekas dari Tahun ke Tahun

  • Daihatsu Terios 2007 -2009

harga daihatsu terios bekas

Harga Daihatsu Terios bekas lansiran 2007 hingga 2009 ada dikisaran Rp 75 juta hingga Rp 95 jutaan. Untuk Terios varian TS M/T ada dikisaran Rp 75 jutaan. Sementara untuk varian TX dengan transmisi otomatis yang dibanderol harga kisaran Rp 85 jutaan dan untuk TX M/T ada dikisaran Rp 86 jutaan. Harga tersebut untuk Terios lansiran 2007 hingga 2008

Baca juga  Kilas Balik Daihatsu Sigra di Indonesia Hingga Kini

Ada yang menarik dari Terios varian TX transmisi manual dan otomatis lansiran 2007 hingga 2009. Sebab harga bekasnya untuk varian TX M/T lebih mahal dibandingkan varian sama dengan transmisi otomatis.

“Terios transmisi manual lebih banyak dicari karena kalau yang transmisi otomatis tarikannya lemot, jadi harganya masih bagus yang transmisi manual atau minimal sama harganya. Meski ada kemungkinan diwilayah lain harganya lebih mahal yang transmisi otomatis,” imbuh Sulaiman.

Selanjutnya untuk harga Daihatsu Terios bekas lansiran 2009 untuk varian TS M/T harganya dikisaran Rp 80 jutaan. Sedangkan untuk varian TX MT dan AT dikisaran Rp 95 jutaan.

  • Daihatsu Terios 2010 – 2012

harga daihatsu terios bekas

Daihatsu Terios lansiran 2010 mendapat varian baru, yakni varian TS A/T, untuk harga bekasnya ada dikisaran Rp 96 jutaan, sedangkan untuk varian TS M/T dikisaran Rp 95 jutaan untuk lansiran 2010.

Untuk varian TX dengan transmisi manual, harga bekas Terios dikisaran Rp 94 juta hingga Rp 98 jutaan. Sementara untuk varian TX A/T dikisaran harga 99 jutaan.

Harga tersebut untuk Daihatsu Terios buatan tahun 2010 hingga 2011. Sementara untuk Terios lansiran 2012 harga bekasnya lebih mahal kisaran Rp 5 juta sampai 15 jutaan.

  • Daihatsu Terios 2013 – 2014

harga daihatsu terios bekas

Selain lebih muda, Daihatsu Terios varian TX A/T lansiran 2013 hadir dengan beberapa ubahan desain eksterior dan penambahan fitur-fiturnya. Untuk harga bekasnya ada dikisaran Rp 120 juta hingga Rp 130 jutaan.

Baca juga  Cara Membaca Kode Ban Mobil yang Wajib Diketahui

Adapun tambahan fiturnya adalah head unit layar sentuh 2DIN dengan Audio CD, DVD, Mp3, USB, Aux, dan sistem navigasi (GPS). Hadirnya GPS ini jadi salah satu keunggulan bila dibanding Toyota Rush selaku saudaranya.

Sementara untuk varian TX dengan transmisi manual lansiran 2014 harga bekasnya dibanderol kisaran Rp 125 juta hingga Rp 137 jutaan. Sedangkan untuk varian ST harga bekasnya kisaran Rp TS A/T dan M/T Rp 119 juta hingga Rp 127 jutaan.

  • Daihatsu Terios 2015 – 2017

harga daihatsu terios bekas

Memasuki tahun 2015 Daihatsu Terios kembali bersolek pada tampilan serta tambahan fitur canggih. Yaitu disematkannya daytime running light (DRL) LED di bagian depan. Belakang juga LED. Parasnya juga semakin gagah dengan bumper besar, sehingga terkesan berotot.

Salah satu fitur penting yang disematkan adalah Window Jam Protection yang berfungsi dapat melindungi risiko pengemudi agar tidak terjepit kaca pintu mobil. Kemudian agar Terios tidak bisa dibongkar oleh maling, Daihatsu memasang immobilizer. Fitur ini memastikan mesin mobil tak bisa menyala tanpa ada kunci aslinya.

Harga bekasnya kisaran Rp 145 jutaan untuk varian TS A/T Ultimo. Sedangkan untuk varian TS M/T dikisaran Rp 140 jutaan. Sementara untuk varian TX M/T dan AT kisaran Rp 135 jutaan.

  • Daihatsu Terios 2017 – sekarang

harga daihatsu terios bekas

Tahun 2017 merupakan tonggak sejarah baru bagi Terios. Yup, Daihatsu Terios hadir dengan tampilan yang lebih modern dan elegan dengan menghilangkan ban serep di pintu bagasi belakang dan memindahkannya ke bawah kolong bagasi.

Baca juga  Mengenal Keunggulan Teknologi Daihatsu Rocky

Harga Daihatsu Terios bekas generasi kedua lansiran 2017 dikisaran Rp 146 jutaan untuk varian X M/T. Sedangkan untuk varian R transmisi otomatis harga  bekasnya kisaran Rp 154 jutaan.

Sementara itu untuk Terios lansiran 2018 varian R Deluxe A/T harga bekasnya kisaran Rp 187 juta hingga Rp 200 jutaan.

Sedangkan untuk Terios lansiran 2019 varian R Deluxe A/T ada dikisaran Rp 198 juta hingga Rp 210 jutaan. Selanjutnya untuk Terios lansiran 2020 dibanderol kisaran Rp 207 jutaan untuk varian R Deluxe dan varian X M/T Rp 198 jutaan.

Daihatsu Terios untuk yang kesekian kalinya mendapat ubahan di tahun 2021. Ubahan tampilannya tidak signifikan. Namun Terios lansiran 2021 sudah mengusung teknologi keselamatan modern seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) sebagai standar.

Di samping itu terdapat pula fitur Eco Idle yang bisa menonaktifkan mesin secara otomatis di kemacetan. Alhasil konsumsi BBM jadi dapat ditekan 5-10 persen.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Toyota Terios bekas. Kamu pilih yang mana?

Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru