Harga Dua Motor Baru Royal Enfield Rilis di GIIAS 2024, Termurah Rp 150 Jutaan!

by Firdaus Ali
2 motor baru Royal Enfield meluncur di GIIAS 2024

Harga dua motor baru Royal Enfield rilis di GIIAS 2024. Kedua motor tersebut ialah The All New Himalayan 450 dan Shotgun 650.

“Indonesia telah dan akan terus menjadi pasar penting bagi Royal Enfield di wilayah Asia Tenggara. Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan peluncuran dua sepeda motor terbaru di Indonesia, masing-masing dengan tujuan dan gaya yang unik,” ujar Anuj Dua, Business Head of Asia Pacific markets Royal Enfield, (19/7)

“Pertama, The All New Himalayan 450. Royal Enfield telah memiliki hubungan mendalam dengan pegunungan Himalaya selama lebih dari 60 tahun, dan ini membuat kami menciptakan sepeda motor Himalayan pertama pada tahun 2016,” tambahnya

Anuj juga menjelaskan mengenai Shotgun 650 yang tak lain satu motor yang diciptakan sebagai simbol persatuan komunitas.

“Sementara itu, Shotgun 650 adalah simbol persatuan komunitas kustom, dan sebuah pujian terhadap tradisi kustomisasi sepeda motor Royal Enfield yang sudah ada sejak lama. Royal Enfield selalu identik dengan kustomisasi. Komposisi yang sepenuhnya dari besi dan kesederhanaan konstruksi sepeda motor Royal Enfield membuatnya menjadi kanvas yang sempurna untuk personalisasi,” kata Anuj Dua.

Baca juga  GIIAS 2024 Dimulai, Begini Wujud Utuh Nissan Serena e-Power

“Setiap sepeda motor Royal Enfield unik dan memiliki cerita, mengekspresikan individualitas yang kaya dan menginspirasi. Dengan semangat kustomisasi yang sesungguhnya, Royal Enfield Shotgun 650 terbaru adalah sepeda motor yang didefinisikan oleh pengendaranya. Bodywork dan stance sepenuhnya baru adalah sebuah kanvas kosong, menantang kategorisasi tradisional akan sepeda motor dan menyesuaikan diri dengan kepribadian pengendaranya,” imbuhnya.

Harga Dua Motor Baru Royal Enfield di GIIAS 2024

The All-New Himalayan 450 dan Shotgun 650 sudah tersedia untuk pembelian di Indonesia mulai bulan Juli 2024 dengan harga eceran yang direkomendasikan sebagai berikut:

The All-New Himalayan 450

  • Base Variant: Rp 151.500.000
  • Pass Variant: Rp 156.500.000
  • Summit Variant: Rp 159.600.000
  • Summit (Tubeless) Variant: Rp 162.500.000

Shotgun 650

  • Base Variant: Rp 237.800.000
  • Mid Variant: Rp 241.500.000
  • Top Variant: Rp 245.300.000

Spesifikasi The All New Himalayan 450 dan Shotgun 650

The All-New Himalayan 450 diklaim punya tenaga maksimum 40.02 PS di 8.000 rpm, dan torsi maksimum 40 Nm di 5.500 rpm, mesin Sherpa 452cc terbaru menghasilkan 90% torsinya mulai dari 3.000 rpm ke atas, memberikan penyaluran tenaga yang terkendali tanpa harus di-gas secara berlebihan.

Baca juga  Harga Toyota New GR Yaris Mulai Rp 1,15 Miliar, Ini Perbedaan Utama Dibanding Model Sebelumnya

Sebagai mesin liquid-cooled pertama dari Royal Enfield, Sherpa 450 menggunakan setup pompa air dan radiator twin-pass terintegrasi untuk pendinginan optimal, sangat penting saat berkendara di medan teknis di dataran tinggi, yang merupakan tujuan utama sepeda motor ini.

Gearbox six-speed yang baru menghasilkan fleksibilitas rasio yang lebih tinggi dan kemampuan lebih baik saat berkendara di jalan tol. Hal ini dihasilkan oleh slip dan kopling bantuan baru yang menggunakan kabel, memberikan aksi kopling yang lebih ringan dan masa hidup kopling yang lebih lama.

Himalayan 450 dilengkapi TripperDash terbaru menawarkan navigasi full map pada layar bulat yang pertama di dunia, yang diciptakan dengan Google Maps Platform dengan panduan suara yang tersedia dalam lebih dari 130 bahasa.

Controller joystick di bagian kemudi tangan kiri memungkinkan Anda untuk mengendalikan cluster serta musik, panggilan telepon dan pesan sebagai bagian dari konektivitas mobile.

Pengendara dapat memilih antara mode berkendara Performance dan Eco, menyesuaikan respon throttlemelalui ride-by-wire setup yang baru. ABS belakang dapat dimatikan untuk pengalaman berkendara off-roadyang lebih menarik.

Baca juga  Diborong 10 Unit Oleh Bluebird, All-new KONA Electric Segera Terbang ke IKN

Sementara itu, Shotgun 650 juga hadir dengan Royal Enfield Wingman terbaru. Yaitu sebuah fitur di aplikasi Royal Enfield yang memberikan informasi terbaru seputar titik lokasi sepeda motor, tingkatan bensin dan oli mesin, pengingat untuk servis dan masih banyak lagi. Selain itu, sepeda motor ini juga memiliki charging port USB untuk mengisi daya peralatan elektronik Anda sambil berkendara.

Suspensi Shotgun yang telah disesuaikan secara khusus dengan Showa forks big piston berdiameter 43 mm dengan fungsi terpisah di bagian depan; twin tube 5-step preload adjust RSU di bagian belakang; wheelbase 1465mm.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika