oleh

Mercedes-Benz Umumkan Harga E-Class 2021 Rakitan Lokal

Mercedes-Benz E-Class terbaru resmi hadir di Indonesia pada Rabu (3/11/2021). Menariknya harga E-Class 2021 rakitan Wanaherang, Jawa Barat ini lebih murah Rp 100 jutaan dibandingkan model lama yang masih impor.

Harga E-Class 2021 produksi lokal ini tersedia dalam dua pilihan varian. Ada E 200 Avantgarde yang dibanderol Rp 1,01 miliar off the road. Varian lain adalah E 300 AMG Line Rp 1,275 miliar off the road.

New Mercedes-Benz E-Class, meluncur di Indonesia sebagai salah satu model sedan premium yang mengalami penyegaran signifikan. Perubahan ini mengikuti model yang secara global telah diluncurkan sejak tahun 2020 lalu. 

“Hari ini, kami sangat senang untuk memperkenalkan dua sedan luxury Mercedes-Benz, New E-Class dan New S-Class. Selama bertahun-tahun, kedua model ini telah membentuk segmennya masing-masing sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Kini, dengan penampilan terbarunya, New E-Class dan New S-Class kembali menjadi tolak ukur di kelasnya masing-masing,” kata President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun dalam rilis resminya.

Baca juga  Daftar Harga Toyota Camry Bekas, Mulai Rp 30 Jutaan

“Kami juga bangga bahwa New E-Class dan New S-Class dirakit secara lokal di Indonesia, yang dibangun oleh rekan-rekan teknisi yang sangat terampil di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor. Sedan luxury terbaru ini melengkapi kesuksesan line-up Mercedes-Benz, serta model Mercedes AMG yang dirakit secara lokal sejak Oktober kemarin,” imbuh Choi.

Spesifikasi Mercedes-Benz E-Class

harga e-class 2021
New E-200 Avantgarde

Dengan harga E-Class 2021 yang lebih murah. Sesungguhnya tidak ada penurunan fitur. Baik E 200 Avantgarde dan E 300 AMG Line masih istimewa seperti model lamanya yang versi impor. Bahkan kini tampilan mobil sedan tersebut semakin menarik.

Keduanya merupakan generasi ke-10 keluarga E-Class yang membawa desain baru. Bentuk desain lampu depan dan belakang berubah menjadi lebih dinamis, dengan tetap menunjukkan kesan mewahnya.

Model entry-level E 200 hadir dengan eksterior Avantgarde Line yang sporty. Bagian depan baru dengan peningkatan konten chrome berperan dalam penampilan baru: Avantgarde Line grille didesain ulang dengan two chrome louvres serta vertical high-gloss black struts. Chrome dan elemen trim high-gloss black di bumper depan menonjolkan tampilan sporty dan elegan.

Baca juga  Honda Civic eHEV Diperkenalkan di Eropa

Sementara itu E 300 AMG Line hadir dengan desain bumper baru model AMG Performance yang terlihat lebih sporty. Selain itu, E 200 Avantgarde dan E 300 AMG Line memiliki kap mesin dengan power dome.

Oh ya, E-Class juga sudah mengadopsi lampu depan LED yang menjadi standar varian E 200, sedangkan E 300 dilengkapi dengan lampu depan LED Multibeam termasuk Ultra Range high beam.

Soal fitur, baik E 200 dan E 300 sudah dilengkapi dengan fitur driving assist seperti deteksi kapasitif hands-off dan Active Brake Assist. Sementara itu untuk E300 terbilang lebih lengkap, sebab sudah disematkan Active Blind Spot Assist with Exit Warning, Driving Assistance Package dan Active Distance Assist Distronic.

Dari sektor jantung mekanis, kedua varian New E-Class sama-sama mengandalkan mesin empat silinder 2.0 liter yang diklaim tenaga maksimalnya mencapai 197 hp dan torsi 320 Nm untuk E 200 Avantgarde, dan 258 hp serta torsi 370 Nm untuk E 300 AMG Line.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga E-Class 2021 yang resmi sudah hadir untuk pasar Indonesia dari hasil rakitan Mercedes-Benz Wanaherang, Jawa Barat.

Baca juga  Audi A5 Sportback 2021 Dijual di Indonesia, Harga Bisa Nego!

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru