Sunday, March 26, 2023
Banner

Harga Geely Panda Mini EV, Cuma Rp 80 Jutaan!

by Firdaus Ali
Geely Panda Mini EV

Geely Panda Mini EV telah resmi dijual dan sudah tersedia di diler-dilernya. Menariknya, mobil listrik mungil ini dijual hanya Rp 80 jutaan. Lalu dengan banderol yang terjangkau, apa saja keunggulan darinya?

Dikutip dari laman Geely Global dan Carnewschina, Geely Panda Mini EV resmi diluncurkan pada 6 Februari 2023 untuk pasar Cina. Sebelumnya, mobil listrik mini dengan warna-warna imut ini sudah diperkenalkan sejak awal tahun 2022 lalu.

Beberapa media otomotif Cina menungkapkan bahwa Geely Panda Mini EV ini akan bersaing dengan Wuling Mini EV, Chery QQ Ice Cream, Changan Lumin Corn dan BAW Yunbao. Jika melihat desain serta pilihan warnanya Geely nampaknya menargetkan calon konsumen wanita.

Tampilan eksteriornya mirip dengan Wuling Air EV. Dimana lekukan tubuhnya terlihat simpel serta hadir dengan dua warna alias two tone. Namun begitu, pada bagian headlamp, grill bumper dan velgnya berbeda. Geely Panda Mini EV lebih imut, dan Wuling Air EV sedikit lebih sporty. Kemudian, pada bagian jendela belakangnya juga berbeda, Panda Mini EV lebih futuristik.

Baca juga  Hyundai Prophecy, Mobil Listrik Bergaya Sports Car

Pada bagian belakangnya, terdapat emblem “Geome” kapital dengan aksen krom. Diambil dari Geometry M2, nama lain Panda Mini sekaligus merek di bawah Geely Group yang terkenal sebagai salah satu produsen mobil listrik murah.

Bicara soal dimensi tidak berbeda jauh dengan rivalnya (Wuling Air EV). Panjangnya 3.065 mm, lebar 1.522 mm dan tinggi 1.600 mm.  Untuk wheelbasenya adalah 2.015 mm, serta berat kosong 715 kilogram.

Masuk ke dalam kabin interior, Panda Mini EV menyuguhkan nuansa yang feminim, yaitu warna merah muda alias pink. Kemudian pada bagian setirnya juga tidak bulat, namun sedikit pipih.

Di bagian dashboardnya juga dibalut dengan warna merah muda dengan disematkan head unit touchscreen berukuran 8 inchi yang bisa mengakomodasi sistem audio dan fitur-fitur mobil. Untuk panel instrumen juga sudah digital dengan ukuran 9,1 inch. Oh ya, selainwarna pink, ada pula beberapa warna lain yang feminim, yaitu hijau tosca.

Spesifikasi Geely Panda Mini EV

Geely Panda Mini EV

Interior Geely Panda Mini EV

Panda Mini EV dijual dengan pilihan dua varian. Pertama dengan baterai berkapasitas 9.61 kWh yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 27 hp dan torsi 85 Nm. Adapun kecepatan maksimalnya 100 km/jam dengan jarak tempuhnya mencapai 120 kilometer. Jika dibandingkan kompetitor yaitu Wuling Air EV Standar yang bisa melaju hingga 200 kilometer, Panda Mini EV kalah jauh.

Baca juga  5 Harga dan Jenis Mobil Tesla di Indonesia, Ini yang Termurah!

Sementara varian berikutnya menggunakan baterai 17.03 kWh, bertenaga 41 hp dan torsi 110 Nm. Kecepatan maksimalnya setara varian di bawahnya, namun jarak tempuhnya lebih jauh yaitu mencapai 200 kilometer, atau setara dengan Wuling Air EV Standar. Hanya saja kalau pembandingnya Air EV Long Range yang bisa melaju hingga 300 kilometer, maka Panda Mini EV lagi-lagi kalah jauh.

Berbicara harga Geely Panda Mini EV untuk varian terendah dibanderol mulai dari 39.900 Yuan atau setara Rp 89,1 jutaan. Sementara untuk varian diatasnya seharga 49.810 Yuan, atau sekitar Rp 111,5 jutaan jika dirupiahkan. Hanya saja ketika masuk Indonesia, kemungkinan banderol tersebut bisa lebih mahal! 

Moladiners, itulah ulasan mengenai Geely Panda Mini EV, jika masuk ke Indonesia berapa ya kira-kira harga jualnya? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika