Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Hyundai Ioniq 5 Batik Tembus Rp 1 Miliar?

by Firdaus Ali
Ioniq 5 Indonesian Batik

Hyundai resmi memperkenalkan Ioniq 5 Batik di GIIAS 2023. Sesuai namanya, mobil listrik edisi spesial ini punya sentuhan motif batik kawung di eksterior dan interiornya. Hal tersebut, sekaligus  melambangkan visi global Hyundai, ‘Progress for Humanity’.

Selain itu, Ioniq 5 Indonesian Batik juga adalah bentuk kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Spesial bukan? Ditambah lagi, pabrikan H miring cuma memproduksinya secara terbatas.

Hanya saja memang, harga Hyundai Ioniq 5 Batik ternyata sangat mahal. Sales di GIIAS 2023 menagatakan, mobil ini tembus Rp 950 juta hingga 1 miliar. Ini masih kemungkinan, karena Hyundai belum mengumumkan banderol resminya. 

Di samping punya banyak kelebihan di atas, spesifikasinya juga pakai basis Ioniq 5 Signature Long Range yang dijual Rp 859 juta (OTR Jakarta). Sebagai varian tertinggi, mobil listrik tersebut pakai baterai 72,6 kWh dengan jarak tempuh 451 Km.

Kemudian soal performa, motor elektrik di roda belakangnya memilki tenaga sebesar 217 PS dan torsi 350 Nm. Terkait akselerasi dari 0 – 100 km/jam, cuma butuh 7,4 detik.

Baca juga  5 Spesifikasi Wuling Bingo dan Harganya, Ada Varian 410 Km!

Varian tertinggi Ioniq 5 ini juga dapat dicirikan dengan ukuran velg besar 20 inci. Sementara bannya menggunakan ukuran 255/45 R20. 

“Hyundai dengan bangga mempersembahkan Ioniq 5 Indonesian Batik untuk masyarakat Indonesia. Kami percaya
kreativitas dan kolaborasi ini bisa menciptakan perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi. Ioniq 5 Indonesian Batik hadir sebagai kendaraan dengan inovasi sekaligus penghormatan terhadap nilai-nilai tradisional Tanah Air. Ioniq 5 Indonesian Batik diciptakan khusus untuk pasar Indonesia. Maka, kami harap model ini bisa mendekatkan Hyundai dengan konsumen Indonesia dan memperkuat posisi kami sebagai pilihan EV terbaik untuk masyarakat Indonesia,” jelas President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha.

Eksterior dan Interior Ioniq 5 Batik Pakai Motif Kawung

Ioniq 5 Indonesian Batik

Ioniq 5 Indonesian Batik

Kolaborasi antara Hyundai dan Batik Indonesia menghasilkan perpaduan yang unik, yaitu harmonisasi antara tradisi dan modernisasi melalui inovasi teknologi kendaraan yang ramah lingkungan dalam Ioniq 5 Batik. Desain mobil listrik yang tak lekang oleh waktu, berpadu dengan detail menawan Batik Kawung, menciptakan kombinasi yang indah nan bermakna.

Batik Kawung adalah pola batik dari Yogyakarta dengan pola geometris berbentuk bundar yang mirip dengan buah kawung. Pola Batik Kawung melambangkan persatuan dan harmoni, filosofi yang sejalan dengan visi global Hyundai, Progress for Humanity, dalam mendorong hubungan erat antara manusia dan elemen di sekitarnya melalui komitmen untuk menyajikan solusi mobilitas terdepan dengan dampak sosial dan lingkungan yang positif.

Baca juga  Laporan Langsung Beijing Auto Show 2024 : Demonstrasi Besar-besaran Mobil Listrik Cina

Lalu, warna soga khas Batik Kawung sejak turun-temurun diproduksi secara alami dari kayu Tingi, Jambal, dan Tegeran. Warna ini menggambarkan keintiman dengan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan, selaras dengan desain Ioniq 5 yang menggunakan material daur ulang dan ramah lingkungan untuk berbagai komponennya.

Dengan harga Ioniq 5 Batik yang diprediksi tembus Rp 1 miliar, pola batik hadir di mana saja? Ternyata bukan cuma di eksterior, tapi juga interiornya kedapatan aksen batik kawung.

Hyundai menghiasi eksterior mobil ini dengan pola Batik Kawung berwarna abu-abu di bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. Lalu, interior Ioniq 5 Batik didominasi pola Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan. Untuk makin menambah estetika interior Ioniq 5 edisi spesial Batik, Hyundai mendesain pola Batik Kawung berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola, membuatnya berbeda dibanding Ioniq 5 sebelumnya.

Itulah tadi bahasan soal harga Hyundai Ioniq 5 Batik dan spesifikasinya yang meluncur di GIIAS 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Sosok Mobil Listrik Nissan Leaf Sudah Muncul di Indonesia

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika