oleh

Harga Hyundai Santa Fe Bekas, Mulai Rp 50 Juta

Harga Hyundai Santa Fe bekas sungguh menarik. Lantaran unit ini sudah sangat terjangkau, terutama untuk lansiran awal. Alhasil bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang sedang mengincar SUV bekas.

Keberadaan Hyundai Santa Fe yang lumayan panjang, memberikan variasi unit yang beragam di market SUV bekas Indonesia. Terhitung sejak keberadaannya di Indonesia sejak tahun 2002 lalu, kini Hyundai Santa Fe sudah memiliki 4 generasi.

Salah satu yang menarik produk-produk Hyundai termasuk Santa Fe adalah soal kualitas yang baik. Bagaimana tidak? Mobil ini begitu larisdi pasar Amerika dan Eropa, tentunya yang dipasarkan di Indonesia jug apunya kualitas standar serupa.

Hal ini bisa langsung kamu buktikan ketika berada di dalam kabinnya. Di mana menurut opini kami, kualitas material yang digunakan pada Santa Fe berada di atas SUV-SUV Jepangan yang di pasarkan di Indonesia.

Sayangnya, Hyundai hanya kalah di jaringan bengkel resmi. Mereka baru menggenjot jumlah bengkel resmi pada tahun 2021 ini, dengan membuka cabang-cabang showroom dan bengkel.

Kembali lagi ke soal harga Hyundai Santa Fe bekas yang sudah terjangkau. Misalnya untuk lansiran awal atau 2002 sudah dijual Rp 50 jutaan. Hanya saja memang usianya sudah hampir 20 tahun.

Jika mau yang masih segar, kamu bisa pilih Santa Fe generasi ketiga lansiran 2013 dengan harga di bawah Rp 200 juta. Padahal awal kemunculannya, unit Santa Fe 2013 ini dibanderol degan harga hampir menyentuh angka Rp 500 juta.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan harga-harga Hyundai Sante Fe bekas lainnya. Berikut kami sampaikan beberapa ulasannya. Semoga hal ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang berencana memboyong unit SUV bekas.

Baca juga  Beda Toyota Raize 1.0 G dan GR Sport, Signifikan!

Paling Murah, Harga Hyundai Santa Fe 2002-2006

Harga Hyundai Santa Fe Bekas
Hyundai Santa Fe 2005 2.5 L.

Harga Hyundai Santa Fe bekas yang pertama, yang menjadi rekomendaasi kami adalah model generasi awal. Patut diketahui, di pasaran terdapat Hyundai Santa Fe generasi pertama yang rilis pada periode 2002-2006.

Model ini terbilang agak jarang di pasar mobil bekas, tidak sebanyak model-model generasi tengahnya. Di pasar mobil bekas, Hyundai Sante Fe periode 2002 – 2006 dibanderol pada rentang harga mulai Rp 50 jutaan – 90 jutaan.

Jika budget di bawah Rp 100 juta, unit ini patut dipertimbangkan lantaran dimensinya yang besar, gagah dengan interior mewah di jamannya.

Tidak hanya itu, Sante Fe yang disebut generasi pertama ini juga telah memiliki fitur kenyaman seperti AC, pemutar CD, serta dan power window. 

Untuk Mesin Hyundai generasi ini mengusung jantung pacu kapasitas 2.4 liter. Sedangkan untuk beberapa pasar tertentu, Hyundai Santa Fe juga menawarkan mesin turbo-diesel 2.0 liter.

Untuk versi tahun 2004nya, kamu bisa mendapatkan unit ini dengan dengan desain bumper baru yang berbeda dengan tahun 2002. Hyundai Santa Fe dengan varian tertinggi juga sudah menyediakan footstep sebagai peranti standar.

Jika kmau sabar, juga ada varian diesel yang lebih langka berkapasitas 2.0 liter turbo.

Harga Santa Fe Bekas 2007-2012 Mulai Rp 100 Jutaan

Harga Hyundai Santa Fe Bekas
Hyundai Santa Fe 2011

Harga Hyundai Santa Fe berikutnya adalah menyasar unit yang lebih muda, yakni periode 2006 – 2012. Jika kamu memiliki budget lebih generasi kedua santa Fe ini bisa jadi pilihan.

Baca juga  6 Tips Beli Honda City Type Z, Jangan Asal Murah!

Unit ini menampilkan perubahan signifikan di luar dan di dalam kendaraan. Eksteriornya menawarkan gril depan yang tegas, garis pahatan yang percaya diri, dan lampu depan yang detail.

Interiornya juga didesain ulang demi memberikan tampilan yang lebih modern. Tampilan konsol tengah dibuat cukup tinggi untuk memisahkan penumpang depan.

Untuk pertama kalinya, pilihan untuk menambah kursi baris ketiga tersedia, memperluas kursi lima kursi menjadi kursi tujuh.

Di bawah kap, Hyundai memasang tiga pilihan mesin untuk Santa Fe. Lagi-lagi tergantung pasar mana yang dituju. Sebaliknya, mesin 2.7 liter ada di pasar mana pun, termasuk Indonesia.

Tuntutan akan peningkatan fitur keselamatan, dijawab Santa Fe generasi kedua dengan menghadirkan Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), airbag tirai samping untuk semua baris tempat duduk.

Unit ini juga emmiliki fitur monitor tekanan ban, dan pengekangan head depan yang aktif sekarang menjadi standar. Kemudian, versi premium ditambahkan, yang mencakup sistem navigasi built-in, kamera pandangan belakang, kontrol jelajah, dan sensor cahaya.

Dipasaran model Hyundai Santa Fe 2006 – 2012 ini dibandrol  pada kisaran harga Rp 100 – 200 jutaan. Yang tertinggi harganya tentu saja unit yang termuda yang lahir di tahun 2012.

Santa Fe 2013 – 2018, Seharga Terios Baru

Harga Hyundai Santa Fe Bekas
Hyundai Santa Fe 2017

Harga Hyundai Sante fe bekas berikutnya, kamu bisa lirik periode tahun 2013 – 2018. Di pasaran model ini unit bekasnya masih lumayan tinggi yakni mulai Rp 200 jutaan untuk kisaran tahun 2013.

Harga ini tentunya setara dengan Daihatsu terios baru yang tipe tertingginya dibanderol Rp 250 jutaan. Tetapi soal rasa dan kelas tentunya beda dong ya. Pemilik Santa Fe punya kebanggaan lebih, lalu kenyaman kabin, serta performa mesin mobil asal Korea Selatan ini pun jauh lebih istimewa.

Baca juga  Bocor Sosok Nissan Terra Facelift 2021

Sedangkan untuk Santa Fe tahun yang lebih muda, misal 2018, dibanderol sekitar Rp 400 jutaan. Maklum saja ya guys, periode Hyundai Santa Fe tahun ini dahulu harganya berkisar Rp 500-600 jutaan, on the road Jakarta.

Mobil yang disebut Hyundai santa Fe generasi tiga ini sudah menampilkan arah desain baru yang disebut Storm Edge, yang terdiri dari garis-garis halus serta permukaan tebal dan tebal.

Selain itu, fog lamp nya juga dibuat lebih besar dan ditempatkan agak tinggi. Hyundai juga menyematkan fitur pengereman premium, yang berisi rem cakram empat roda, sistem pengereman anti-kunci (ABS) dan brake assist, dan rem elektronik (EBD).

Harga Hyundai Santa Fe Bekas Tahun 2018, Masih Tinggi!

HArga Hyundai Santa Fe bekas
Sosok Hyundai Santa Fe generasi keempat

Jika kamu punya budget lebih dan mendambakan SUV premium nyaman, New Hyundai Santa Fe 2018 bisa jadi solusi. Pada eksterior model ini tampilannya sudah berbeda jauh dari generasi sebelumnya.

Di interior, Santa Fe generasi baru facelift ini juga mengunakan material berkualitas khas Hyundai. New Santa Fe juga dilengkapi teknologi seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Unit ini juga sudah mengusung mesin CRDi 2.2 EVG Turbo Turbodiesel.

New Hyundai Santa Fe periode ini unit termurahnya dibanderol mulai Rp 400 jutaan. Sedangkan varian termudanya 2019 masih menyentuh harga 450 jutaan.

Demikian ulasan terkait harga Hyundai Santa Fe bekas 2021. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru