Thursday, October 6, 2022

Harga Hyundai Stargazer, Lebih Murah dari Xpander dan Veloz?

by Firdaus Ali
Kelebihan Hyundai Stargazer

Harga Hyundai Stargazer telah resmi diumumkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Adapun harga dari mobil pesaing dari Mitsubishi Xpander dan Toyota Veloz ini dibanderol mulai Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta.

Harga Hyundai Stargazer tersebut tentunya menjadi perhatian khusus di segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Sebab harganya lebih murah jika dibandingkan dengan kedua rivalnya.Ssaat ini para rivalnya seperti Mitsubishi Xpander dibanderol harga mulai dari Rp 266,7 juta hingga Rp 307,1 juta.

Kemudian, jika disandingkan dengan Toyota Veloz, harga Hyundai Stargazer juga lebih ramah di kantong alias lebih murah. Toyota Veloz harganya mulai dari Rp 286 juta hingga Rp 331 juta.

“Hyundai Stargazer dirancang dengan nuansa kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal namun tetap mengutamakan kenyamanan. Produk ini didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya. Produk terbaru yang akan dipasarkan di Tanah Air ini merupakan respon Hyundai dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia. Hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, Stargazer dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh,” ungkap Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia, dalam rilis resminya (15/7/2022).

Baca juga  Stargazer Versi SUV Bakal Hadir di Indonesia? Ini Kata Hyundai

Harga dan Fitur Hyundai Stargazer

Harga Hyundai Stargazer

Stargazer sudah terintegarasi dengan fitur Bluelink

Hyundai Stargazer hadir dalam 6 pilihan varian dengan harga yang berbeda-beda. Berikut varian beserta harga yang berlaku untuk on the road wilayah DKI Jakarta:

  • STARGAZER Active MT: Rp243.300.000
  • STARGAZER Active IVT: Rp255.900.000
  • STARGAZER Trend MT: Rp263.300.000
  • STARGAZER Trend IVT: Rp275.900.000
  • STARGAZER Style: Rp296.300.000
  • STARGAZER Prime: Rp307.100.000

Hyundai Stargazer merupakan lini produk mobil MPV terbaru yang siap diproduksi di pabrik Hyundai Cikarang. Informasi tersebut pernah diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), SungJong Ha disela acara first drive Hyundai Creta di area pabrik Hyundai, Cikarang awal tahun 2022 lalu.

Stargazer dihiasi dengan Horizontal DRL pada bagian depan yang membuatnya terlihat futuristik. Penerapan dari Horizontal DRL menjadi bahasa desain Hyundai Stargazer dan mencerminkan Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa.

Pada bagian belakang, MPV ini juga terpasang Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan. Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.

Baca juga  Aplikasi myHyundai Indonesia, Untuk Para Pemburu Diskon

Soal fitur, mobil MPV ini juga sudah dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan dan mematikan lampu, juga untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lainnya.

Jika tertarik membeli, HMID juga telah membuka keran pemesanan di diler-diler Hyundai terdekat. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika