Harga Jeep Wrangler Rubicon Bekas Mario Dandy Satrio, Mahal!

by Firdaus Ali
Rubicon Mario Dandy

Berikut akan kami sampaikan harga Jeep Wrangler Rubicon bekas milik Mario Dandy Satrio yang terkena kasus duagaan penganiayaan di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Meski bekas, harga mobil macho lansiran 2012 itu masih terbilang tinggi di atas Rp 800 jutaan.

Beberapa hari ini berbagai media massa dan sosial media diramaikan dengan pemberitaan kasus dugaan penganiayaan yang menerpa Mario Dandy Satrio. Kasus ini ramai jadi perbincangan karena yang bersangkutan merupakan anak dari salah satu pegawai Direktorat Jenderal pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Diketahui saat kejadian, Jeep Wrangler varian Rubicon Short Wheelbase milik Mario menggunakan pelat nomor B 120 DEN. Namun setelah ditelusuri oleh pihak Polres Jakarta Selatan, mobil tersebut sebenarnya berpelat nomor B 2571 PBP. Di mana pelat asli itu juga ditemukan di dalam mobil dan turut disita menjadi barang bukti.

Jika dilihat dari foto yang beredar di beberapa media dan sosial media, mobil yang digunakan oleh Mario Dandy Satrio adalah Jeep Wrangler varian Rubicon Short Wheel Base yang menggunakan mesin 3.600 cc V6 Pentastar. Hal itu bisa dilihat dari tampilan eksteriornya, dimana desain grille mobil khas Jeep masih menggunakan desain yang lama, begitu juga dengan posisi lampu sein yang diletakkan di bagian bawah lampu utama.

Baca juga  Daftar Harga Mercy Tiger Bekas, Mulai Rp 40 Jutaan

Mirisnya, beberapa media juga mengabarkan bahwasaanya Jeep Rubicon yang digunakan oleh Mario Dandy Satrio meneggunakan plat nomor palsu serta menunggak pajak.

Adapun pajak tahunan dari mobil tersebut di angka Rp 6.678.000. Dan karena mobil tersebut menunggak pembayaran pajaknya, maka pajak tahunan Jeep Rubicon Short Wheelbase milik Mario Dandy Satrio tersebut sebesar Rp 6.989.600 pertahun beserta denda pajaknya.

Kembali ke pembahasan harga Jeep Wrangler Rubicon bekas Mario Dandy Satrio, selain Jeep Rubicon milik anak pegawai Direktorat Jenderal Pajak tersebut. Kira-kira seberapa mahal? Berikut informasinya.

Harga Jeep Rubicon Bekas dari Tahun ke Tahun

Harga Jeep wrangler Rubicon bekas

Harga Jeep wrangler Rubicon bekas masih tinggi

Harga Jeep Wrangler Rubicon bekas memang masih tergolong mahal. Satu yang menarik, beda warna, beda pula harganya. Hal itu bisa dilihat dari beberapa laman jual beli mobil bekas, serta diler mobil bekas. Berikut kami informasikan beberapa harganya supaya kamu bisa mendapat gambaran:

  • Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.8L 4×4 Tahun 2009 warna hitam: Rp 690.000.000
  • Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.6L Pentastar 4×4 Tahun 2012 warna hitam: Rp 765.000.000
  • Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.6L Pentastar 4×4 Tahun 2012 warna putih: Rp 885.000.000
  • Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.0L Pentastar 4×4 Tahun 2015 Last Edition warna hitam: Rp 1.175.000.000
Baca juga  3 Kelebihan Rocky-Raize 1.2 Liter, Masih Ragu Beli?

Dengan melihat banderol ini, maka Jeep Wrangler varian Rubicon memang masih sangat tinggi walau dalam kondisi bekas. Hal tersebut, lantaran Rubicon merupakan salah satu model yang populer di Tanah Air.

Sebagai gambaran, Jeep Wrangler Rubicon terbaru 2023, dijual Rp 1,8 miliaran. Jadi kalau bekasnya dengan usia sekitar 10 tahun masih Rp 800 jutaan, wajar adanya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Jeep Wrangler Rubicon bekas milik Mario Dandy Satrio. Harga yang kami cantumkan merupakan harga wilayah Jabodetabek dan bersifat nego. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika