by

Harga Kia Sonet 7-Seater Termurah, Kurang Rp 200 Juta

Akhirnya PT Kreta Indo Artha mengumumkan harga Kia Sonet 7-Seater di Indonesia. Mobil SUV ini dijual mulai Rp 199,5 juta (OTR Jakarta) untuk varian Standard MT.

Banderol tersebut lebih murah dibandingkan kompetitor seperti Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross yang dapat diskon PPnBM. Tidak percaya? Harga Rush termurah Rp 240,5 juta (OTR Jakarta). Kemudian Xpander Cross Rp 259,38 juta (OTR Jakarta).

Dengan begitu, harga Kia Sonet 7-Seater bisa dibilang sangat terjangkau. Lalu dengan harga murah, apa kualitasnya bisa diandalkan?

Memang kalau dari sisi luas kabin, mobil ini lebih ringkas dibanding kompetitor. Jadi memang di bangku paling belakang atau baris ketiga lebih nyaman untuk diisi oleh orang dengan tubuh tidak terlalu bongsor.

Walau kalah dalam hal kelegaan bangku belakang, mobil SUV merek Korea Selatan ini punya modal bagus dari sisi mesin. Walau varian termurah atau Standard MT, Sonet 7-Seater mengandalkan mesin yang sama dengan varian tertinggi.

Di atas kertas pakai kubikasi 1.497 cc, DOHC, Dual CVVT. Mesin tersebut bisa melontarkan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm. Performa mesin itu sukses lebih unggul dari para rival.

Baca juga  Nissan Magnite Termurah Mulai Rp 95 Juta, Masuk Indonesia?

Kemudian yang tidak kalah menarik, dengan harga Kia Sonet 7-Seater varian termurah tidak sampai Rp 200 juta, sudah ada berbagai fitur kenyamanan berkendara. Sebut saja head unit dan 4 speaker.

Lalu fitur keselamatan juga terbilang cukup. Ada anti-lock braking system (ABS), electronic braking distributinon (EBD), dan airbag. Kalau kamu ingin fitur yang lebih istimewa bisa pilih varian mobil Kia Sonet 7-Seater lain seperti Smart, Dynamic, dan Premiere. Tentu harganya lebih mahal.

Tersedia 5 Varian Harga Kia Sonet 7-Seater

harga kia sonet 7-seater
Varian tertinggi Kia Sonet sudah dilengkapi head unit layar sentuh besar berukuran 10,25 inci

Di Indonesia, varian harga Kia Sonet 7-Seater dibagi dalam lima opsi. Paling murah adalah Standard MT Rp 199,5 juta (OTR Jakarta). Sementara yang paling mahal Premiere iVT Rp 296 juta (OTR Jakarta).

Varian tertinggi mobil SUV ini dilengkapi banyak sekali fitur modern untuk kenyamanan berkendara. Sebut saja head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci yang bisa terkoneksi smartphone dan memiliki fitur kiblat. Ada pula 6 speaker untuk memanjakan orang di dalam kabin ketika memutar musik.

Baca juga  Daihatsu Rocky Resmi Meluncur, Harganya Bikin Geregetan!

Tidak hanya itu, jok Kia Sonet 7-Seater Premiere iVT sudah dilengkapi kulit dengan ventilasi. Lalu ada panel instrumen besar 4,2 inci untuk memberi berbagai informasi soal mobil.

Dari sisi keselamatan, ada tambahan seperti airbag yang jumlahnya mencapai enam, hill assist control, serta emergency stop signal. Istimewa bukan?

Kemudian sistem transmisinya sudah mengandalkan iVT atau CVT. Transmisi itu dikenal halus saat mendistribusikan tenaga, sehingga berkendara terasa semakin nyaman. Sejauh ini belum ada kompetitor di kelasnya yang pakai.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Varian

Harga Kia Sonet 7-Seater

Standard MT

Rp 199,5 juta (OTR Jakarta)

Smart MT

Rp 245,5 juta (OTR Jakarta)

Smart iVT

Rp 258,5 juta (OTR Jakarta)

Dynamic iVT

Rp 272 juta (OTR Jakarta)

Premiere iVT

Rp 296 juta (OTR Jakarta)

Terbaru