Senin, September 26, 2022

Harga Kia Sorento Hybrid, Fortuner Kalah Mahal!

by Firdaus Ali
harga kia sorento hybrid 002 - eksterior tampak depan

Spesifikasi dan harga Kia Sorento hybrid telah resmi diumumkan di GIIAS 2022.  Khusus untuk harganya tembus Rp 968 jutaan atau hampir menyentuh Rp 1 miliar.

Banderol ini tentu lebih mahal dibanding SUV 3-baris bermesin bensin lain yang dijual di Indonesia seperti Toyota Fortuner, Hyundai Santa Fe, dan Mazda CX-8. Walau demikian, mesin hybrid memang jadi keunggulan dari Sorento HEV.

“Tak sekadar menunjukkan komitmen kami terhadap masa depan industri otomotif Indonesia yang semakin ramah lingkungan, kami juga sekaligus menjajaki ketertarikan konsumen terhadap model-model elektrifikasi yang kami miliki untuk pasar Indonesia. Selain itu, ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya ekosistem mobilitas ramah lingkungan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Indonesia” terang Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, saat peluncurannya beberapa hari lalu.

Kia Sorento HEV hadir dengan desain yang elegan dan sporty. Hal tersebut dapat dilihat dari desain grill honey comb dengan perpaduan headlamp dan DRL LED serta adanya aksen krom. Kemudian pada bagian bumpernya mengusung desain dengan lekukan garis yang tegas serta disematkan foglamp LED.

Baca juga  Lexus RX PHEV 2022 Meluncur di GIIAS, Pertama di Asia!

Sementara itu, pada bagian belakangnya terlihat tampilan yang sporty. Terlihat dari lekukan into bagasi yang tegas serta model lampu dengan gaya vertikal berpadu dengan desain bumper yang ada lubang knalpot degan desain yang modern. Tak kupa, di bagian tengahnya terdapat emblem tulisan Sorento dengan aksen krom.

Spesifikasi Kia Sorento 1.6T HEV – Premier

Harga Kia Sorento Hybrid

Mesin Kia Sorento Hybrid

Harga Kia Sorento hybrid yang mahal, tentu seiring dengan spesifikasinya. Salah satu keunggulannya adalah penggunaan teknologi hibrida, kombinasi mesin bensin turbocharger dengan motor elektrik.

Di atas kertas, Kia Sorento 1.6 T HEV – Premier mengusung mesin bensin Smartstream G1.6 T-Gdi, CVVD 4-silinder segaris berkapasitas 1,6 liter yang telah diimbuhi oleh turbocharger. Jantung mekanis ini bisa menghasilkan tenaga puncak 179 PS dan torsi maksimal 264 Nm.

Kemudian, pada Kia Sorento hybrid ini juga terdapat motor elektrik berdaya 44 kW. Maka, kombinasi tenaga yang dihasilkan dengan mesin hybrid ini diklaim mampu mencapai 230 PS dengan torsi maksimal mencapai 350 Nm.

Baca juga  Aturan PPnBM Berdasarkan Gas Emisi Berlaku, Harga Mobil Turun?

Untuk baterainya, Kia Sorento HEV mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 14 kWh. Semua daya tersebut didistribusikan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed.

Interior Sorento Hybrid

harga kia sorento hybrid 002 - interior

Sorento Hybrid menggunakan jok captain seat di interior baris kedua

Pada bagian interior, mobil SUV mewah ini menampilkan aura yang elegan. jok dibuat dengan bahan yang berkualitas serta mengusung captain seat untuk baris kedua. Adapun kapasitas penumpangnya bisa 6 orang.

Tak lupa mobil SUV yang mengusung bangku 3 baris ini juga menawarkan KIA Connect. Fitur itu bisa menghubungkan mobil dan ponsel secara komprehensif. Alhasil pemilik bisa menghidupkan dan mematikan mesin, menyalakan AC, mengunci dan membuka kunci pintu mobil cuma dari smartphone. Istimewa bukan?

Meski harga Kia Sorento Hybrid sudah diumumkan, pemesanan juga bisa dilakukan, namun sayang unitnya belum ready. Bila kamu pesan sekarang, mobil kemungkinan baru bisa diterima pada tahun depan. Itu pula dari sisi harga tidak mengikat. Bisa jadi tahun depan harga SUV hybrid ini lebih mahal lagi!

Baca juga  Mobil Pertama Huawei Seres SF5 Muncul, Masih Hybrid

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Kia Sorento hybrid yang sudah tersibak di GIIAS 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika