Sabtu, April 13, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Mercedes-Benz EQS dan EQE, Bikin Elus Dada!

by Tigor Sihombing
Harga mobil listrik terbaru

Harga Mercedes-Benz EQS dan EQE akhirnya diumumkan setelah hadir di Indonesia. Kedua mobil listrik tersebut dibanderol paling murah Rp 2 miliaran.

Baik EQS dan EQE ini didatangkan langsung oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) ke Tanah Air pada awal Desember 2022. Kelebihannya punya jarak tempuh sangat jauh, bahkan yang terbaik dibanding mobil listrik lain. Kalau kamu tertarik melihatnya secara langsung, keduanya ada di Mercedes EQ-SPACE, Senayan City hingga 8 Januari 2023.

“Kami yakin bisa menjadi brand mewah yang paling dicintai dan kami terus memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda. Mari bersama-sama kita sambut masa depan mobilitas elektrik di Indonesia. This is for you, Indonesia,” kata Choi Duk Jun, President Director MBDI.

Mercedes-EQ berawal dari sebuah brand teknologi baru dari Mercedes-Benz yang kemudian berkembang menjadi sub-brand milik Mercedes- Benz, karena Mercedes-Benz menyadari pentingnya kendaraan listrik untuk masa depan mobilitas. Pabrikan asal Jerman ini sudah menggelontorkan lebih dari 10 milyar Euro untuk pengembangan Mercedes-EQ.

Untuk pasar Indonesia sendiri ada dua model Mercedes EQS yang dihadirkan yakni varian EQS 450+ AMG Line dan EQS 450+ Electric Art. Sementara untuk EQE cuma 350+ Electric.

Baca juga  Mini Countryman Electric 2024, Siap Masuk Indonesia!

Spesifikasi Mercedes-Benz EQS

harga mercedes-benz eqs di indonesia

Mercedes-Benz 450+ AMG Line, harganya tembus Rp 3,41 miliar

Harga Mercedes-Benz EQS sendiri mulai Rp 2,984 miliar untuk varian 450+ Electric Art, sementara varian tertingginya tembus Rp 3,41 miliar untuk 450+ AMG Line. Dengan banderol yang sangat tinggi, seperti apa spesifikasinya?

The new EQS merupakan pionir dari generasi kendaraan yang baru: fully electric, fully digital and uncompromisingly luxurious. Model ini menjadi kendaraan listrik pertama dalam kelas mobil mewah dan setara dengan Mercedes-Benz S-Class.

Melalui desain eksterior, garis yang lebih minim dan transisi halus pada body yang terlihat aerodinamis. Kedua model EQS dilengkapi dengan baterai yang memiliki daya sebesar 107,8 kWh, menghasilkan jarak tempuh hingga 770 km, dengan konsumsi daya listriknya mencapai 20,4-15,7kWh/100km.

Adapun fitur- fitur lain yang tersedia pada the new EQS seperti Comfort seats dengan 4-way lumbar support, bagasi luas dengan one-bow design, THERMOTRONIC automatic climate control dengan 4 zona iklim, Active Ambient L, Baterai lithium-ion dengan 12 modul yang menghasilkan daya 107,8 kWh, dilengkapi dengan fitur Electric Intelligence, serta adanya fitur pengisian baterai penuh selama 10 jam menggunakan Wallbox 11kW dan pengisian dari 10% ke 80% selama 45 menit menggunakan DC fast charging system.

Baca juga  Spesifikasi Lightyear 0, Bisa 7 Bulan Tanpa Cas

Untuk eksteriornya, Mercdes-Benz EQS didukung dengan lampu digital 1,3 juta pixel per headlamp dan Ultra Range High Beam berjarak 650 meter yang dilengkapi dengan Adaptive High Beam Assist Plus.

Di sektor interior, khusus untuk varian EQS 450+ AMG Line, terdapat MBUX Hyperscreen, unit layar melengkung yang menjangkau dari satu sisi ke sisi lainnya. MBUX Hyperscreen terdiri dari tiga layar OLED berukuran 12,3 inci (layar pengemudi), 17,7 inci (layar tengah) dan 12,3 inci (layar penumpang depan).

Ketiga layar ini dilapis oleh satu penutup kaca yang membuat ketiga layar tergabung menjadi satu. Layar MBUX Hyperscreen merupakan layar glass display terbesar yang pernah ada di kendaraan Mercedes-Benz dan telah dilengkapi dengan kendali sentuh intuitif dengan haptic feedback dan force feedback.

Spesifikasi Mercedes-Benz EQE

Harga Mercedes-Benz EQS

Mercedes-Benz EQE, harganya cuma RP 2,215 miliar

Sedangkan untuk harga Mercedes-Benz EQE lebih murah dari EQS. Di Indonesia, varian yang dijual adalah EQE 350+ Electric Art seharga Rp 2,215 miliar. Mobil listrik untuk memiliki daya jelajah hingga 660 km dalam satu kali pengisian baterai. Dengan kata lain, konsumsi listrik mencapai 18,7-15,9 kWh/100 km.

Baca juga  Ada Test Drive Mobil Listrik di PEVS 2022, Kamu Bisa Coba!

Untuk ekteriornya, spesifikasi Mercedes-Benz EQE yang merupakan sedan business saloon dengan desain sporty menawarkan penggunaan roda 5-twin-spoke 20 inci (50,8cm) berbahan light-alloy serta DIGITAL LIGHT. Sedangkan interiornya terdapatd dua layar resolusi tinggi berkukuran 12,3 inci dan layar tengah berukuran 12,8 inci.

Di dalamnya juga ada panoramic sliding sunroof, setir mobil sport multifungsi berbahan kulit, THERMOTRONIC automatic climate control dengan 4 zona iklim serta dereta fitur keamanab canggih seperti PRE-SAFE® System; DISTRONIC Active Distance Assist; Active Lane, Keeping Assist; Adaptive High Beam Assist Plus; dan Tire Pressure Monitoring System.

Demikian ulasan terkait kehadiran harga Mercedes-Benz EQS dan EQE di Indonesia, sekaligus spesifikasinya. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru seputar berita otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika