Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga MG 4 EV Turun Hampir Rp 300 Juta, Mepet Harga Wuling BinguoEV

Harga MG 4 EV turun

by Firdaus Ali
MG 4 EV turun harga

MG Motor Indonesia merilis harga MG 4 EV turun hampir Rp 300 juta dari harga yang diumumkan sebelumnya yaitu RP 699,9 juta (tipe tertinggi). Hal ini lantaran mobil listrik tersebut sudah dirakit di Indonesia alias CKD.

Varian tertinggi MG 4 EV rakitan lokal dibanderol Rp 433 juta OTR DKI Jakarta. Penyesuaian ini bikin harganya makin mendekati banderol rival yakni Wuling BingouEV yang dijual Rp 408 juta dengan range 410 km dan tersedia juga versi hemat BinguoEV dengan range 333 km seharga Rp 358 juta. 

Kedepan pihak MG mengungkapkan akan ada varian lebih rendah dan tentu dengan harganya yang lebih murah.

“Nanti akan hadir varian yang lebih murah lagi. Namun tidak kami luncurkan sekarang,” jelas Head of Marketing and Digital MG Motor Indonesia, Roy Andre Monoarfa (10/1).

MG 4 EV akan ada varian lebih murah

MG 4 EV akan ada varian lebih murah

Koreksi harga MG 4 EV dari sebelumnya bertujuan agar banderolnya lebih terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Untuk itu, manajemen MG Motor Indonesia melakukan gebrakan dengan merakit MG 4 EV di Tanah Air.

Baca juga  Harga MG 4 EV CKD Turun Lagi Jadi 423 Juta, Status Siap Kirim!

“Kami semakin optimis menjawab tantangan di era elektrifikasi Indonesia melalui produk kami yang sudah diproduksi secara lokal. Kami akan terus menghadirkan deretan produk yang modern untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia serta harga yang kompetitif,” Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Sebagai informasi, turunnya harga MG 4 EV ini membuat Wuling Binguo ketar-ketir. Sebab selisihnya hanya RP 25 juta. Kemudian untuk spesifikasi dan fitur dari MG 4 EV juga lebih modern. Ditambah tampilan eksteriornya juga lebih sporty.

Spesifikasi dan Fitur MG 4 EV

mg 4 ev turun

Meski harga turun, mesin dan fitur tidak ada yang disunat

Harga MG 4 EV turun skitar Rp 300 juta. Meski begitu, spesifikasinya tidak diturunkan. Pun begitu juga soal kelengkapan fiturnya juga tidak ada yang disunat.

MG 4 EV pakai kapasitas baterai 51 kWh dengan jarak tempuh 425 km dalam sekali pengisian, sementara akselerasi 0-100 kmm/h dalam 7.7 detik. MG 4 EV juga mampu menghasilkan performa torsi puncak 250 Nm dan tenaganya 125 kW atau 167 hp.

Baca juga  MG Maxus 9 EV Meluncur Resmi di IIMS 2024, Siap Ganggu Alphard Hybrid?

Berbicara fitur, tetap ada teknologi  i-SMART yang menghubungkan pengemudi dengan kendaraannya. Melalui sistem ini, pengemudi dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur dan fungsi mobil, termasuk sistem infotainment, navigasi, pengaturan suhu, dan lainnya.

Bicara eksterior MG 4 EV, mobil listrik ini punya dimensi panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, dan tinggi 1.516 mm. Kemudian jarak sumbu rodanya 2.705 mm. Untuk ukuran ban pakai 215/50 R17 dan velg 17 inch.

Empat kru Moladin kabin MG 4 EV yang nyaman

Empat kru Moladin kabin MG 4 EV yang nyaman

Masuk ke interior MG 4 EV, pakai jok kombinasi kulit dan kain. Konfigurasi kabinnya bisa memuat total 5 orang dengan posisi 2+3. Hadir pula fitur-fitur kenyamanan seperti pengaturan setir tilt dan teleskopik. Lalu jok pengemudi dan penumpang bisa diatur secara elektrik.

MG 4 EV juga memiliki automatic AC system, air filtration PM 2.5, intelligent smart access, hingga vehicle to load (V2L). Fitur V2L memungkinkan mobil listrik ini menjadi penyuplai energi untuk berbagai peralatan elektronik saat berada di luar ruangan, seperti laptop, lampu, dan lain-lain.

Harga mg 4 ev turun

Baterai dan fitur sama dengan MG 4 EV varian Magnify

Kemudian hadir head unit ukuran 10,25 inch touch screen dan 6 speaker. Tidak ketinggalan layar sentuh itu bisa terkoneksi dengan smartphone via Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga  Harga MG 4 EV CKD Turun Lagi Jadi 423 Juta, Status Siap Kirim!

Soal keselamatan, tersedia banyak selaki fitur modern seperti auto vehicle hold (AVH), ABS, EBD, EBA, Stability control system (SCS), curve brake control (CBC), traction control system (TCS), hingga hill start assist system (HAS).

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika