Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Nissan X-Trail di Indonesia, Siapkah Masuk Generasi ke-4?

by Ivan
Harga Nissan X-Trail di Indonesia

Langkah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terhadap model-model yang dijualnya saat ini cenderung gamang. Termasuk bagi Nissan X-Trail yang sempat ditakuti di segmen Medium SUV Tanah Air. Kini simak update harga Nissan X-Trail di Indonesia.

Harga Nissan X-Trail yang masih dipajang situs resmi Nissan saat ini merupakan X-Trail generasi ketiga. Hanya satu model yang ditawarkan yakni unit Nissan X-Trail 2.5 VL yang dijual seharga 576 juta.

Bagi konsumen yang berminat ada 5 pilihan warna X-Trail yang tersedia mulai dari Black Star, Brilliant Silver, Deep Irish Grey, Storm White dan Monarch Orange.

Kelengkapan eksterior mobil ini rasanya juga masih cukup relevan bersaing dengan para rivalnya saat ini. Dengan wajah khas berhias gril V-Motion, sementara lampu utamanya sudah model proyektor LED dan sudah terintegrasi juga dengan DRL LED.

Top View
Nissan X-Trail 2.5 VL warna Storm White

Dari samping, kesan macho X-Trail tetap kentara dengan pasokan roof rail dan roof spoiler dibubuhi tuas pintu krom. Lalu di bagian dalam mobil ini sudah menyuguhkan interior lapang dimana jok driver dilengkapi dengan 6 arah pengaturan elektris dan sudah ada power lumbar support.

Baca juga  Deretan Masalah Nissan X-Trail T31 Bekas

Untuk AC-nya sendiri sudah Dual Zone Auto Climate Control dan ada tombol penjawab panggilan telepon dari setirnya yang berlapis kulit. Satu hal yang bikin dasbor agak kuno ialah layer Multimedia yang cuma berukuran 7 inci, agak kecil dibanding para rivalnya kini. Namun ia tetap sudah memiliki panoramic sunroof.

Mesin juga menjadi hal lain yang bisa diandalkan oleh X-Trail. Mobil ini mengandalkan unit 2.488 cc 4 silinder bertenaga 171 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 233 Nm di putaran 4.000 rpm. Mesin ini terhubung ke transmisi otomatis CVT dengan Manual Mode untuk menggerak kedua roda depan. Lalu siapkah X-Trail berganti model ?

Kami sempat sumringah tatkala di GIIAS 2023 lalu, PT NMI sempat memajang X-Trail generasi ke-4 di booth mereka. Meski sebatas perkenalan, optimisme akan kehadiran model baru X-Trail tentu akan mengubah peta persaingan di kelasnya yang hingga kini didominasi oleh Honda CR-V. Sudah saatnya Nissan membalas !

Rumor X-Trail Baru Segera Merapat ke Indonesia

x-trail e-power termurah
GIIAS 2023 jadi tempat peluncuran X-Trail e-Power

Yang menarik ialah saat ini PT NMI sepertinya tengah melakukan operasi senyap untuk menghadirkan Nissan X-Trail generasi ke-4. Badan pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta pada April 2024 lalu mengekspos dua kode baru di kategori minibus.

Baca juga  Bocoran Nissan Magnite Facelift, Intip Harganya Sekarang!

Ada dua X-Trail yang kemungkinan segera diluncurkan terlihat dari kode XTRAIL EPWR VCTRB VE dan XTRAIL EPWR VCTRB VL. Dengan nilai jual Rp 468 juta dan Rp 492 juta. Nah lho kabar baik bukan….?

Meski bakal hadir model baru, namun untuk jantung yang dibawa merupakan versi dengan mesin 2.5L Naturally Aspirated yang dituning ulang sehingga bisa merilis tenaga sebesar 181 PS dan torsi sebesar 244 Nm.

Kendaraan ini tetap menggunakan transmisi CVT yang baru dan menawarkan dinamika berkendara yang mulus dan efisien. Dengan konsumsi bahan bakar yang diklaim sebesar 7,4 L/100 km atau lebih kurang 13,5 km/l.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika