Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Pajero Sport Bekas di Awal 2023, Masih Arogan!

by Firdaus Ali
Harga Pajero Sport bekas

Harga Pajero Sport bekas di awal 2023, masih arogan atau cukup tinggi. Hal tersebut merupakan hasil pantauan kami di diler mobil bekas ataupun kanal jual beli mobil bekas. Tidak percaya?

Cek saja Pajero Sport lansiran 2009, harga jualnya masih di atas Rp 180 jutaan. Kemudian untuk tahun 2021, bahkan masih di atas Rp 500 jutaan. Menariknya meski mahal, SUV 7-seater ini tetap menjadi buruan konsumen di Indonesia. Pamornya tidak pernah meredup walau dalam kondisi bekas.

Adapun beberapa alasan kenapa harga Pajero Sport bekas di awal 2023 tetap tinggi dan masih diminati konsumen adalah karena kekuatan mesin diesel dan desain serta fitur-fiturnya. Adapun untuk desain, rival Toyota Fortuner ini memang kental dengan aura adventure dan macho di setiap generasinya. Perpaduan dimensi, lekukan body, desain grill, headlamp dan ukuran velg serta ban diracik sesuai komposisi selera pasar di Indonesia.

Kemudian dari jantung pacunya juga mashur dengan mesin diesel yang tahan lama. Hal ini bisa dilihat dari mesin 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled 4-silinder segaris dengan kode mesin 4D56 yang disematkan pada Pajero lansiran 2009 dan terbukti masih andal digunakan sampai sekarang. Oh ya, untuk Pajero Sport lansiran 2011 sudah disematkan teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) yang tujuannya agar performa lebih mantap namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakarnya. 

Baca juga  4 Kelebihan Suzuki SX4 S-Cross, Rival Honda HR-V

Pada generasi selanjutnya, Pajero Sport menggunakan mesin diesel dengan teknologi yang lebih modern. Tujuannya jelas, agar performa semakin naik namun konsumsi bahan bakar lebih efisien dan emisi gas buang lebih rendah. Adalah mesin dengan kode 4N15 2,4L MIVEC yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tenaga maksimumnya diklaim mencapai 181 PS dengan torsi maksimal 430 Nm. Dimana mesin itu masih digunakan Pajero Sport sampai sekarang.

Selain mesin diesel yang handal, Pajero Sport juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung. Seperti contohnya fitur yang sudah ada di Pajero Sport lansiran 2021, ada fitur active cornering lamp, sunroof, Mitsubishi Remote Control, serta beberapa fitur keselamatan seperti ASTC, FCM, BSW, ACC, UMS, dan RCTA. Teknologi tersebut istimewa, karena bisa mencegah mobil secara aktif untuk terhindar dari potensi kecelakaan.

“Segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam rilis resminya.

Baca juga  Modifikasi Xpander Facelift Full Aksesori, Ganteng!

Harga Mitsubishi Pajero Sport Bekas

Harga Pajero Sport bekas di awal 2023

Pajero Sport lansiran 2011 masih jadi buruan konsumen

Informasi mengenai harga Pajero Sport bekas di awal 2023 yang akan kami sampaikan ini kami dapat dari laman jual mobil online Moladin dan platform online jual beli mobil bekas lain untuk wilayah Jabodetabek. Berikut informasinya:

  • Mitsubishi Pajero Sport tahun 2009-2010: Rp 185 juta – Rp 220 jutaan.
  • Mitsubishi Pajero Sport tahun 2011-2015: Rp 225 juta – Rp 310 jutaan.
  • Mitsubishi Pajero Sport tahun 2016: Rp 365 juta – Rp 390 juta.
  • Mitsubishi Pajero Sport tahun 2017-2020: Rp 375 juta – Rp 485 jutaan.
  • Mitsubishi Pajero Sport tahun 2021 sampai sekarang: Rp 510 juta – Rp 585 juta

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Pajero Sport bekas di awal 2023. Sebagai informasi, harga Mitsubishi Pajero baru saat ini adalah mulai dari Rp 560,8 juta hingga Rp 728,5 juta. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika