Thursday, October 6, 2022

Harga Resmi Wuling Air EV, Murah Ada Tapinya!

by Firdaus Ali
Harga mobil Wuling terbaru 2022

Harga resmi Wuling Air EV telah resmi diumumkan pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil listrik tersebut dipasarkan lebih murah dari estimasi yang sudah diinformasikan sebelumnya.

Wuling Air EV Standar Range banderolnya mulai 238 juta (OTR Jakarta). Sementara varian Long Rance cuma Rp 295 juta (OTR Jakarta).

Dengan menebus harga resmi Wuling Air EV 2022, kamu tidak cuma mendapatkan mobil listrik unik. Pabrikan lima berlian juga memberi banyak keuntungan seperti garansi umum sampai dengan 3 tahun atau 100.000 kilometer. Ada pula garansi power battery system assemblydrive motor, dan motor controller hingga 8 tahun atau 120.000 kilometer serta garansi reducer, power distribution unit, dan user connection unit sampai dengan 5 tahun atau 100.000 kilometer. 

Konsumen juga mendapat charger portabel untuk mengisi daya baterai mobil di rumah. Sebagai informasi, waktu pengecasan baterai Wuling Air EV Long Range dengan daya portable charger berdaya 2.200 Watt butuh 11 jam dari 20 persen ke 80 persen. Sementara untuk Wuling Air EV Standar Range dengan daya 2.200 watt butuh waktu 8,5 jam. Cukup lama kan?

Baca juga  Wuling Beri Bantuan 50 Ribu Masker ke Muhammadiyah dan NU

Jika mau cas baterai Wuling Air EV lebih cepat khususnya untuk varian Long Range, bisa pakai wall charging. Sayangnya harga resmi Wuling Air EV yang sudah diumumkan tersebut belum termasuk komponen wall charging. Alhasil konsumen harus membelinya secara terpisah. 

“Harga Wall Charger-nya Rp 15 juta, bisa Dibeli Terpisah,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Spesifikasi Wuling Air EV 2022

harga resmi wuling air ev

Interior Wuling Air EV Long Range

Hadirnya Wuling Air EV di event GIIAS 2022 tentunya menjadi sebuah daya tarik pengunjung. Mobil listrik ini punya tampilan yang imut dan futuristik. Hal itu bisa dilihat dari desain eksterior yang simpel namun kental dengan nuansa modern. Terdapat DRL (daytime running light) horizontal yang ada di bawah logo Wuling.

Pada bagian bumpernya terdapat headlamp pada sudut kanan kiri dengan gaya susun. Untuk bagian belakangnya juga terlihat tidak neko-neko, namun tetap terlihat modern.

Soal spesifikasi dapur pacunya, mobil listrik mungil asal Cina ini menggunakan motor listrik dengan daya maksimal 30 kW. Kemudian tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi single redcution gear ke roda belakang.

Baca juga  Jokowi Undang Elon Musk ke Indonesia, Bikin Mobil Listrik Lokal?

Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan mungil ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer. Sementara untuk tipe Long Range menggunakan kapasitas baterai 26,7 kWh dan diklaim dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Masuk ke dalam interior, Wuling Air EV menyuguhkan nuansa futuristik. Dimana headunit tersambung dengan meter cluster. Begitu pula dengan kombinasi warna pada jok, dashboard dan doortrimnya, terlihat selaras.

Di dalam kabin interior tersebut juga sudah disediakan fitur Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port. Menariknya lagi, Wuling Air EV juga menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Oh ya, untuk varian Long Range, Wuling Air EV menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Baca juga  5 Kelebihan Wuling Almaz, Yakin Tidak Mau Beli?

Soal fitur keselamatan, Wuling Air EV menyuguhkan Airbags untuk penumpang depan dan pengemudi. Selain itu ada pula fitur  rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX. Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga resmi Wuling Air EV. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika