by

Harga Scoopy Terbaru Rp 20 Jutaan, Tanpa Kick Starter

All New Honda Scoopy resmi meluncur di Indonesia, pada 10 November 2020. Kini banderolnya naik, sekaligus jadi motor matic 110cc termahal di Tanah Air. Harga Scoopy terbaru tembus Rp 20,75 jutaan (OTR Jakarta).

“Kami berharap kehadiran generasi terbarunya melalui All New Honda Scoopy dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter,” ujar Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman.

Dengan harga tinggi, sejumlah perubahan pun didapat oleh Scoopy. Ambil contoh penggunaan rangka eSAF yang membuat bobot motor semakin ringan, sekaligus kokoh. Efeknya motor diklaim lebih menyenangkan untuk bermanuver. Rangka eSAF sebelumnya sudah digunakan oleh Beat dan Genio.

Mesin motor Honda ini juga ikut mendapat revisi sehingga performanya semakin mantap. Jantung mekanis yang digunakan adalah eSP teknologi teranyar yang digendong pula oleh Genio dan Beat.

Harga Scoopy terbaru yang mahal pun berefek ke kehadiran fitur modern. Kini ada keyless yang menggantikan anak kunci konvensional dengan remote dan kenop pintar. Jadi untuk mengaktifkan mesin, cukup simpan remote di saku, tekan dan putar kenop pintar. Kemudian tekan tombol starter seperti biasa, maka mesin bakal aktif secara otomatis.

Baca juga  5 Kelemahan Honda CB150 Verza

Kelebihan lain dari keyless di All New Honda Scoopy, mampu mencegah maling. Pasalnya fitur tersebut terintegrasi dengan immobilizer untuk memastikan cuma remote bawaan pabrik yang bisa mengaktifkan mesin.

Tersedia Empat Varian Honda Scoopy Terbaru

harga scoopy terbaru
Scoopy varian stylish dan prestige banderolnya lebih mahal dan tidak dilengkapi kick starter

Versi terbaru Scoopy tersedia dalam empat varian: sporty, fashion, stylish, dan prestige. Masing-masing varian memiliki perbedaan warna serta fitur.

Khusus varian sporty dan fashion, tidak dilengkapi keyless serta masih mengandalkan kick starter. Banderolnya pun lebih murah yaitu Rp 19,95 juta (OTR Jakarta).

Sementara harga Scoopy terbaru varian sytlish dan prestige mencapai Rp 20,75 juta (OTR Jakarta) atau lebih mahal, lantaran sudah pakai keyless. Perbedaan lain di varian ini, tidak ada lagi kick starter. Sebagai gantinya, Honda memberikan indikator baterai di panel instrumen supaya pemilik kendaraan bisa memantau tegangan aki.

Lalu untuk fitur lain, keempat varian Scoopy tidak ada beda. Semuanya sudah punya USB charger. Teknologi ini bisa dimanfaatkan buat mengisi ulang daya smartphone ketika berkendara, tanpa tambahan konektor.

Baca juga  7 Kelebihan Honda PCX 150 yang Tidak Dipunya Nmax

Panel instrumennya pakai kombinasi analog dan digital. Kemudian untuk bagasi masih sama yaitu 15,4 liter, mampu menyimpan helm haf face jenis retro.

Tidak ketinggalan, fitur answer back system dan anti-theft alarm tetap hadir. Guna answer back system untuk memudahkan pengendara dalam mencari motor di lokasi parkir. Sementara anti-theft alarm mencegah maling dengan memberi peringatan berupa suara dan nyala lampu.

Dalam rangka membuat bahan bakar semakin hemat, idling stop system (ISS) ikut hadir. Cara kerja ISS dengan menonaktifkan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik.

Dengan berbagai ubahan tersebut dan harga Scoopy terbaru yang mencapai Rp 20 jutaan, apakah kamu tertarik meminangnya?

Terbaru