Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Harga Toyota bZ4X di Indonesia Terungkap, Murah Seperti Ioniq 5?

by Firdaus Ali
Kekurangan Toyota bz4X

Akhirnya harga Toyota bZ4X di Indonesia resmi diumumkan, Kamis (10/11/2022). Mobil listrik ini dijual dalam satu varian yaitu bZ4X Panoramic Roof FWD yang banderolnya Rp 1,19 miliar (OTR Jakarta).

Jika dibanding kompetitor yaitu Hyundai Ioniq 5 yang dijual mulai Rp 748 juta – 859 juta (OTR Jakarta), tentu harga Toyota bZ4X cukup mahal. Ada gap sekitar Rp 400 jutaan.

“Kenapa harganya Rp 1,19 miliar? Karena kami launching di akhir tahun dan ini untuk menghindari lonjakan harga yang tiba-tiba hingga awal tahun depan,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran bZ4X.

Anton menambahkan, jika konsumen melakukan pemesanan sekarang, maka Toyota bZ4X bisa dikirimkan segera pada Desember 2022. Walau begitu, sesungguhnya kuota produk mobil listrik ini sangatlah terbatas untuk pasar Indonesia. Pabrikan berlogo T mengklaim, cuma ada sekitar 20 unit hingga akhir tahun. Maklum, bZ4X hingga sekarang merupakan produk impor atau CBU dari Jepang, jadi belum diproduksi di Tanah Air.

Baca juga  5 City Car Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, Minat?

Dengan demikian, kalau kamu mau segera memiliki bZ4X, ada baiknya perlu pesan dari sekarang. Jika tidak, bisa-bisa kamu gagal kebagian unit atau setidaknya perlu menggu waktu sangat lama untuk inden.

Walau lebih mahal dari Hyundai Ioniq 5, kelebihan Toyota bZ4X sesungguhnya cukup banyak. Salah satunya punya jarak tempuh yang mencapai 500 Km. Lalu tersedia fitur advanced park yang bisa membuat mobil parkir secara otomatis, tentu ini sangat memudahkan pengemudi.

Spesifikasi Toyota bZ4X yang Masuk Indonesia, Cuma 1 Varian

harga toyota bz4x di indonesia

Interior Toyota bZ4X istimewa dengan head unit layar sentuh besar ukuran 12,3 inch

Dengan harga Toyota bZ4X yang tembus Rp 1,19 miliar (OTR Jakarta), bagaimana spesifikasinya? Mobil ini secara tampilan jelas terlihat mengusung desain yang modern dan futuristik. Selain itu, Toyota bZ4X tentunya sudah mengusung platform e-TNGA yang didesain khusus buat kendaraan listrik Toyota.

Terkait dimensi, merujuk dari Toyota bZ4X yang sudah meluncur di Amerika, mobil elektrik ini memiliki panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.650 mm. Dimensi tersebut tidak berbeda jauh dari Ioniq 5  yang memiliki panjang 4.635 mm, lebar 1.890 mm dan tinggi 1.647 mm.

SUV full electric ini disokong penggerak FWD (Front Wheel Drive) untuk produk yang masuk Indonesia. Berbicara baterai, Toyota bZ4X menggunakan baterai lithium-ion 355 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh, ketika dipakai melaju, jarak tempuhnya tembus 500 Km.

Menariknya lagi, baterai tersebut ditanam di bawah lantai dan memiliki pengontrol suhu untuk efisiensi. Baterai ini mendukung pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW. Dengan sistem pengisian arus DC, di atas kertas mengisi daya sampai 80 persen hanya perlu 30 menit. Toyota juga memberi garansi baterai bZ4X hingga 8 tahun atau 160 ribu Km.

Harga Toyota bZ4X yang mahal, juga dikompensasi dengan fitur-fitur modern. Sebut saja ada Toyota Safety Sense 3.0, T-Intouch, hingga advanced park yang bisa membuat mobil listrik ini parkir secara otomatis. Tidak ketinggalan ada pula head unit ukuran 12,3 inch, ini merupakan layar hiburan terbesar yang ada di mobil Toyota.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Toyota Bz4x yang nyatanya jauh lebih mahal dari Hyundai Ioniq 5. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika