oleh

Harga Toyota Hiace Terbaru Naik Banyak, Fiturnya Tambah!

Pengumuman harga Toyota Hiace terbaru resmi dilakukan, seiring peluncuran unitnya pada Kamis (7/4/2022). Mobil niaga tersebut kini dijual mulai Rp 539,2 juta (OTR Jakarta).

Banderol Toyota Hiace anyar naik sekitar Rp 25 jutaan dibanding model lama. Walau demikian, banyak tambahan fitur yang pabrikan berlogo T berikan.

Mobil 16-seater ini mempunyai spion elektrik dan retractable dan lampu kabut LED untuk sektor eksterior. Masuk ke interior, terdapat sensor parkir yang memudahkan saat melaju mundur.

Dalam meningkatkan kenyamanan penumpang, ada tambahan 4 port USB charging untuk memudahkan pengisian baterai smartphone di perjalanan. Terkait keselamatan, ada dual SRS airbags, anti-lock braking system (ABS) dan brake assist (BA).

“New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja engine yang lebih bertenaga dan efisien, serta improvement pada beberapa feature untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik kepada pelanggan,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam rilis yang kami terima, Kamis (7/4/2022).

Baca juga  Spesifikasi Toyota Land Cruiser 300 GR Sport, Varian Termahal

Hiace Terbaru Pakai Mesin Diesel Euro 4

harga toyota hiace terbaru 001
Sosok Toyota Hiace termurah atau commuter

Penyebab kenaikan harga Toyota Hiace terbaru selanjutnya adalah mesin Euro 4. Mobil niaga ini mengandalakan jantung mekanis yang lebih besar dan ramah lingkungan, berkode 1KD-FTV.

Mesin Hiace berkapasitas 2.982 cc tersebut bisa melontarkan tenaga 136 PS pada 3.400 rpm dan torsi 300 Nm pada 1.200 – 2.400 rpm. Padanannya transmisi manual yang ekonomis dan berdaya tahan tinggi. Performa tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang.

Sementara untuk varian Toyota Hiace Premio, menggunakan mesin yang berbeda yaitu 1GD-FTV dengan kapasitas 2.800 cc, 4 silinder, dengan VNT Intercoler. Jantung mekanis itu juga telah sesuai dengan Euro 4.

Di atas kertas mesin Hiace Premio bisa melontarkan tenaga 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 420 Nm pada 1.400 – 2.600 rpm. Transmisi yang digunakan manual 6-percepatan.

Soal layanan purna jual, Hiace terbaru juga telah dilengkapi dengan layanan after sales manfaat program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 KM mana yang tercapai lebih dulu). Manfaat program ini dapat dinikmati di seluruh diler resmi Toyota di Indonesia.

Baca juga  Avanza-Xenia Generasi Terbaru Bermesin Turbo atau Hybrid?

Tertarik punya, harga Toyota Hiace terbaru varian Premio 2.8 M/T tembus Rp 621,7 juta (OTR Jakarta). Sementara Hiace standar atau commuter Rp 539,2 juta (OTR Jakarta).

Sebagai informasi tambahan, Hiace merupakan salah satu mobil niaga andalan Toyota. Produk ini memiliki angka penjualannya yang terus meningkat di setiap tahun. Tercatat, meski di tengah pandemi Covid-19, penjualan Hiace tetap menguasai segmen Commercial Van.

Pada tahun 2020, penjualan Hiace tercatat sebesar 1.886 unit atau menguasai 92,86% pangsa pasar dalam hal whole sales. Sementara tahun 2021, Hiace terjual 2.253 unit atau menguasai 97,87% pasar di kelasnya. Pertumbuhan ini membuktikan value Hiace dan loyalitas pelanggan yang kuat.

Itulah tadi bahasan harga Toyota Hiace terbaru, serta spesifikasi lengkapnya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru