oleh

Rekomendasi 7 Mobil yang Muat 8 Orang Penumpang

Di bawah ini Moladin akan menyampaikan ragam mobil yang muat 8 orang penumpang. Untuk pasar Indonesia ini khususnya, mobil-mobil yang memiliki kapasitas angkut 8 orang penumpang ternyata lumayan banyak.

Kebanyakan mereka datang dari segmentasi mobil MPV. Menariknya, untuk mendapatkan mobil yang memiliki kapasitas 8 orang penumpang, kamu tidak perlu merogoh kocek lebih dalam 

Untuk harga barunya, mobil berkapasitas 8 orang penumpang atau lebih bervariasi mulai dari Rp 100 jutaan ke atas hingga setengah miliar lebih.

Nah jika saat ini kamu sedang berencana membeli mobil keluarga yang menampung banyak penumpang. Berikut Moladin sampaikan ragam mobil yanvg muat 8 orang penumpang. Inidia ulasannya.

1. Wuling Formo

wuling formo s
Kabin Wuling Formo

Wuling Formo awalnya dibuat untuk angkutan barang. Maka dari pada mula-mula Forma hadir dalam versi blindvan. Tidak berapa lama setelah dirilis Formo lahirlah Formo S.

Mobil ini diusung menjadi kendaraan keluarga berkapasitas 8 seater. Tidak hanya itu saja, Wuling Formo S juga dimaksudkan untuk penunjang bisnis usaha konsumennya.

Tidak heran, baris ketiga Wuling Formo S djika dilipat memilkiki kapasitas maksi yang bisa memuat barang bawaan. mobil 4 silinder yang berkapasitas 1.200 cc ini dibanderol dengan harga Rp 140,8 jutaan.

2. Daihatsu Luxio

Mobil yang Muat 8 Orang

Mengusung konsep mini bus, Luxio merupakan type tertinggi dalam keluarga Gran Max. Dengan desain dan fitur yang lebih mewah dibanding sodaranya tersebut Luxio bisa menampung hingg 8 orang penumpang.

Baca juga  Spesifikasi Wuling Mini EV, Tidak Sekedar Mungil

Daihatsu Luxio sendiri hadir dalam beberapa varian seperti 1.5 D M/T, 1.5 X M/T, dan 1.5 X A/T. Mobil minibus ini dipasarkan mulai harga Rp 223 juta  – 254 jutaan untuk type tertinggi.

3. Suzuki APV

Mobil yang Muat 8 Orang
Suzuki APV dipasarkan mulai harga Rp 168 – 256 juta untuk type Luxury.

Mobil yang muat 8 orang berikutnya adalah Suzuki APV. Suzuki APV sendiri mmerupakan sebuah mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang pertama kali diperkenalkan di tahun 2004 silam.

APV sempat menjadi salah satu mobil yang laris di Indonesia, lantaran  kapasitas penumpang yang bisa menampung hingga 8 orang. Selain itu APV juga memiliki harga yang lumayan terjangkau.

Suzuki APV dipasarkan mulai harga Rp 168 – 256 juta untuk type Luxury.

4. Wuling Confero

harga wuling
 Wuling Confero memiliki 3 varian Confero 1.5, Confero S 1.5, dan Confero S 1.5 L. Namun yang menawarkan kapasitas penumoang hanya yang versi Confero S, dengan kombinasi tempat duduk 2+3+3.

Wuling Confero juga memiliki kelebihan sebagai mobil yang muat 8 orang. Kapasitas delapan tempat duduk disodorkan produk Negeri Panda yang tentunya menjadi nilai tambah tersendiri bagi Confero di pasar Indonesia.

Wuling Confero memiliki 3 varian Confero 1.5, Confero S 1.5 C dan Confero S 1.5 L. Namun yang menawarkan kapasitas penumpang banyak hanya yang versi Confero tanpa S alias versi tanpa captain seat, dengan kombinasi tempat duduk 2+3+3.

Baca juga  Wuling Cortez CT Type S, Harga Lebih Murah!

Namun khusus untuk Confero S 1.5 C dan 1.5 L, ditawarkan dengan pilihan bangku captain seat. Wuling Confero S ditawarkan mulai Rp 197 jutaan.

“Sebelum hadir yang baru, kebanyakan orang membeli Wuling Confero karena kapasitasnya yang mengangkut banyak orang, lebih besar dari Avanza. Apalagi jika kursi bagian belakang dilipat, bisa angkut banyak barang, cocok untuk pengusaha katering,” kata Salma, sales Wuling di bilangan Jakarta saat dihubungi.

5. KIA Grand Sedona

harga kia maret 2022
Kia Sedona

Kia Grand Carnival dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun 2022 lalu. Model ini juga sekaligus menjadi pengganti dari Kia Grand Sedona yang juga mengisi segmen MPV mewah.

Selain itu Kia Grand Carnival ini juga dibekali dengan mesin diesel 4 silinder 2.2 liter CRDi yang menghasilkan tenaga 202 hp dan torsi puncak mencapai 441 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Kia Grand Carnival menawarkan kapasitas penumpang hingga 11 penumpang. Hal tersebut berkat penggunaan platform Hyundai-Kia N3 yang didesain untuk kendaraan dengan ukuran besar seperti Hyundai Staria dan Kia Grand Carnival sendiri.

Selain itu Kia Grand Carnival juga memiliki dimensi ‘lapang’ dengan panjang 5.155mm, lebar 1.995mm dan tinggi 1.775mm. Meski cukup padat di dalam kabinnya namun Kia Grand Carnival tetap menyajikan kapasitas yang lebih dari MPV sekelasnya.

6. Cortez S MT

Wuling Cortez CT Type S mobil turbo murah
Wuling Cortez CT Type S CVT lebih mahal dibanding versi MT

 

Wuling Motors juga masih memiliki MPV yang muat 8 orang penumpang. Adalah Wuling Cortez CT Type S MT yang diniagakan mulai harga Rp 217,5  juta.

Baca juga  5 Perbedaan Wuling Cortez Facelift 2022 Vs Model Lama

Wuling Cortez type S MT menjadi varian dengan harga terjangkau pada lini produk Cortez lainnya. Untuk kapasitas penumpang lebih banyak, kamu bisa pilih yang tidak menggunakan captain seat atau versi dengan transmisi manual.

Wuling Cortez S dibekali mesin yang sama dengan type lainnya yakni 4 silinder 1.500cc dengan Turbocharger yang untuk menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm.

MPV Wuling itu menggunakan transmisi, manual 6 percepatan. Ditambah ada fitur One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System.

7. Toyota Hiace Promino

Mobil yang Muat 8 Orang
Pada kapasitas maksimumnya mobil ini dapat menampung hingga 12 orang, meski tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan konfigurasi ulang bangku-bangkunya.

New Toyota Hiace Premio rilis pada tahun 2019 lalu. Harganya kini sekitar Rp 596 jutaan. Hiace sendiri merupakan pemain lama untuk mobil yang memiliki kapasitas lebih dari 8 penumpang ini.

ini dihadirkan dengan muka yang menyerupai Vellfire yang membuatnya terlihat lebih megah.

Dengan ukuran 5.915 mm x 1.950 mm x 2.280 mm (p x l x t) dan wheelbase mencapai 3.830 mm, mobil ini punya ruang kabin yang luar biasa luas.

Pada kapasitas maksimumnya mobil ini dapat menampung hingga 12 orang, meski tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan konfigurasi ulang bangku-bangkunya.

Sementara itu sebagai penggerak utamanya, mobil ini memakai mesin 4-silinder sejajar DOHC dengan VNT Intercooler berkubikasi 2.800 cc dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Di atas kertas mesin ini mampu menghasilkan output 154 dk pada 3.600 rpm dan torsi maksimum 419 Nm pada 1.600-2.200 rpm.

Demikian ulasan terkait mobil – mobil yang muat 8 orang. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru