by

Wuling Luncurkan Formo S, Harganya Murah Banget!

Pabrikan asal Cina, Wuling resmi meluncurkan Formo S di pasar otomotif Indonesia. Mobil ini istimewa, karena bisa digunakan membawa anggota keluarga, sekaligus berusaha.

Memang tampilannya sederhana, seperti pakai pelek kaleng dan tidak punya lampu kabut. Hanya saja buat kamu yang tidak termakan gengsi, ini sesungguhnya sudah lebih dari cukup.

Apalagi harga Wuling Formo S sangat terjangkau. Untuk varian 5-seater Rp 134,8 juta (OTR Jakarta), lalu varian 8-seater Rp 139,8 juta (OTR Jakarta).

MPV anyar ini mengusung tagline ‘Andalan Keluarga dan Usaha’. Sebab diklaim memiliki ruang kabin yang luas untuk mengakomodasi anggota keluarga maupun usaha. 

Pilihan konfigurasi bangku, dapat disesuaikan dengan pilihan konsumen, Jika membutuhkan kendaraan yang dapat membawa lebih banyak penumpang bisa pilih 8-seater. Hanya saja bila lebih fokus kepada kapasitas ruang kabin untuk mendukung logistik kegiatan usaha, 5-seater lebih pas.

Terkait pilihan warna bodi, Wuling memberinya beragam cat, Mulai dari Aurora Silver, Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, hingga Starry Black.

Baca juga  7 Keunggulan Wuling Confero, Layak Dibeli?

Performa Mesin Wuling Formo S

wuling formo s
Tampilan kabin Wuling Formo S 5-seater, tersedia pula opsi 8-seater dengan tiga baris bangku

Bagaimana dengan performa mesin saudara Wuling Confero S tersebut? Ternyata dari sisi jantung mekanis, beda dengan Confero, Formo pakai kubikasi 1.200 cc berkonfigurasi 4 silinder, DOHC, dan I-VVT.

Di atas kertas, mesin itu bisa melontarkan tenaga hingga 77,5 HP pada 5.600 rpm dan torsi 110 Nm pada 3.600 – 4.400 rpm. Kemudian soal transmisi cuma tersedia manual 5-percepatan.

Penggunaan sistem penggerak roda belakang juga jadi salah satu keunggulannya. Terlebih saat ini sudah banyak MPV yang mulai beralih ke penggerak roda depan.

Jika kamu membeli Wuling Formo S, kelebihannya adalah didukung oleh berbagai layanan aftersales. Sebut saja garansi kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 kilometer, ada pula garansi komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 kilometer.

Bicara fitur kenyamanan berkendara, cukup lengkap. Ada electric power steering, Multi Information Display (MID), Electric Power Window, hingga Head Unit dengan radio dan konektivitas USB. Soal kesleamatan sudah ada sabuk pengaman hingga baris ketiga, serta child-lock safety door.

Baca juga  MPV MG 360M, Calon Rival Avanza di Indonesia

“Kami berharap kendaraan ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari kendaraan pertamanya serta menjadi ‘Andalan Keluarga dan Usaha’ untuk menuju kehidupan yang lebih baik,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Michael Budihardja.

Satu yang perlu diingat, harga Formo S di atas merupakan akibat dari program relaksasi PPnBM 100% dari pabrikan asal Cina. Banderol aslinya sendiri mencapai Rp 150,8 juta untuk versi 5-seater dan Rp 155,8 juta untuk versi 8-seater.

Jika kamu ingin melihat langsung unit Wuling Formo terbaru, bisa kunjungi Pusat Grosir Cililitan mulai dari tanggal 25 – 31 Oktober 2021. Pasalnya ada pameran khusus yang diadakan oleh Wuling di sana.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru