Harga VW ID Buzz Tembus Segini, Ini Keistimewaannya!

by Firdaus Ali
Harga VW ID.Buzz di GIIAS 2024

Berikut akan kami informasikan harga VW ID.Buzz di GIIAS 2024. Ini adalah MPV listrik yang masuk ke Indonesia melalui Agen Pemegang Merek resmi VW di Indonesia yaitu PT Garuda Mataram Motor (GMM).

Desain timeless pada mobil ini membuat mata pengunjung selalu tertuju pada penampilannya. Didukung dengan inovasi teknologi dan desain yang terinspirasi dari legenda VW T1 yang juga dikenal sebagai VW Dakota di Indonesia, The All-Electric ID Buzz mendefiniskan ikon baru dari sebuah MPV mewah di Indonesia.

Mobil listrik berkapasitas 6 penumpang dan bagasi yang luas ini akan mulai dipasarkan pada minggu kedua bulan November tahun ini (2024).

“The All-Electric ID.Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia.  Dan kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius,” ujar Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia beberapa hari lalu di GIIAS 2024.

Baca juga  Skema Kredit VW ID.Buzz di GIIAS 2024, Angsuran Rp 25 Jutaan!

Harga VW ID Buzz dan Spesifikasinya

Harga VW ID.Buzz di GIIAS 2024 yaitu Rp 1,3 miliar untuk model Short Wheelbase dan Rp 1,49 miliar untuk model Long Wheelbase (OTR DKI Jakarta). ID.Buzz dibangun di atas platform Modularer E-Antriebs Baukasten (MEB) yang didedikasikan untuk mobil full electric.

VW ID.Buzz ini mengadopsi baterai 82 kWh dan dipadu motor listrik di roda belakang yang dapat menghasilkan output 200 hp dan torsi puncak 310 Nm. Soal jarak tempuhnya, ID.Buzz diklaim bisa mencapai 430 kilometer.

Dibagian interior terlihat kabin yang lapang, di mana setiap bangku penumpang menganut gaya individual, lengkap dengan pengaturan elektrik, memori sampai fungsi pijat. Tiga bangku paling belakang bisa dilipat atau digeser maju-mundur 150 mm sesuai kebutuhan.

Apabila semua bangku digunakan kapasitas bagasi 1.121 liter. Namun masih bisa ditambah jika jok baris ketiga dilipat semua, kapasitas bagasinya menjadi 2.205 liter.

Untukmenunjang fitur hiburan terdapat layar sentuh 12 inci. Kemudian ada USB Type C di kabin serta Ambient Light 10 variasi warna sebagai opsi standar. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Kit Khusus Bikin VW ID.Buzz Siap Camping Asyik

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika