Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hasil Kejurnas ITCR 1.200 ISSOM 2024, Toyota Gazoo Racing Indonesia Terdepan

by Ivan
All New Agya GR Sport jadi terdepan di seri pembuka Kejurnas ITCR 1.200 ISSOM 2024

All New Agya GR Sport sebagai bagian tim Toyota Gazoo Racing Indonesia langsung gas pol seri pembuka Kejurnas ITCR 1.200 ISSOM 2024 dengan meraih podium Juara 1.

Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) memulai musim balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 Seri ke-1 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (03/03) dengan prestasi yang membanggakan.

All New Agya GR Sport dengan all new livery, tampil mendominasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 dengan meraih podium juara pertama overall di tangan pembalap muda Rising Star Jordan Johan dengan mengalahkan pesaingnya yang satu level lebih tinggi yaitu pembalap Master. Sedangkan Amato Rudolph yang juga pembalap Rising Star, berhasil mengamankan poin.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi spirit Pushing the Limit for Better yang ditunjukkan oleh tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di gelaran pembuka balap touring car ISSOM 2024. All New Agya GR Sport dengan livery baru yang melambangkan semangat pantang menyerah, langsung memperoleh poin maksimal dengan raihan juara 1 di Kejurnas ITCR 1.200. Semoga prestasi positif di awal musim ini dapat meningkatkan semangat tim TGRI untuk meraih gelar juara nasional di kelas bergengsi tahun 2024,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Jordan Johan dengan All New Agya GR Sport tampil gemilang

Jordan Johan dengan All New Agya GR Sport tampil gemilang

Sejalan transformasi livery pada race car tim balap global TOYOTA GAZOO Racing (TGR) yang sudah terlihat pada mobil balap WRC, Rally Dakar 2024, dan WEC, All New Agya GR Sport andalan TGRI di ajang touring car nasional turut mendapatkan rombakan livery yang tampak lebih sporty dan berani. Warna dasar black matte dengan sentuhan warna merah dan putih khas GAZOO Racing (GR), langsung mencuri perhatian di tengah lintasan balap.

Baca juga  6 Kelebihan Toyota Agya GR Sport 2023, Ada Special Tuning!

TGRI memulai musim balap tahun ini dengan menurunkan secara penuh All New Agya GR Sport. Sporty Hatchback ini dibangun di atas all-new platform monocoque yang dikembangkan bersama suspension system, sehingga sanggup meredam guncangan jalan dengan optimal, fleksibel terhadap kondisi sirkuit yang dinamis, handling lebih lincah. Juga bikin mobil lebih stabil, dan peluang body roll lebih kecil dengan target meningkatkan driving quality melampaui kelasnya.

Grafik performance yang konsisten meningkat pada All New Agya GR Sport sejak di tes pada gelaran ISSOM 2023, semakin menegaskan bahwa mobil balap terbaru TGRI ini sudah siap berlaga total.

Diskusi intens dengan pembalap TGRI memberikan input berarti dalam pengembangannya, termasuk mempelajari data balap selama mengikuti kejurnas touring car di mana race car anyar andalan TGRI ini sempat ‘mencuri’ beberapa podium juara tahun lalu. Alhasil, TGRI optimis bahwa All New Agya GR Sport sanggup berkompetisi di tengah persaingan para rival di kelas yang sangat kompetitif.

Podium Juara dan Poin Penting Untuk Dua Pembalap TGRI

Pembalap baru TGRI,  Amato Rudolph ditugaskan melatih dan meningkatkan performa All New Agya GR Sport di tahun 2023

Pembalap baru TGRI, Amato Rudolph ditugaskan melatih dan meningkatkan performa All New Agya GR Sport di tahun 2023

Pada sesi kualifikasi, pembalap Amato Rudolph yang baru bergabung bersama TGRI tahun lalu, langsung meraih pole position di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2:00.034, Sabtu (02/03).

Baca juga  4 Kekurangan Toyota Agya 2023, Layak Dibeli?

Pembalap TGRI ini memang ditugaskan untuk melatih dan meningkatkan performa All New Agya GR Sport di tahun 2023, sehingga dapat secepatnya bersinergi dengan baik dan tanpa kendala. Sementara pembalap muda Jordan Johan yang baru tahun ini berlaga bersama All New Agya GR Sport, tidak menemui masalah berarti sehingga dapat beradaptasi dengan baik dan langsung berada di posisi start ke-4.

Continuous improvement pada Sporty Hatchback yang debut pada ISSOM 2023 Seri ke-2, ternyata membuat keduanya mampu bersaing di kelas dengan peserta paling banyak dan sangat ketat persaingannya pada race di hari Minggu (03/03).

Jordan Johan yang baru tahun ini berlaga bersama All New Agya GR Sport tampil penuh percaya diri dan berhasil finish pertama menjadi Juara 1 dengan catatan waktu total 27:22.745. Sedangkan Amato Rudolph yang sempat mengalami insiden saat balap berhasil mengamankan poin hingga garis finish dengan catatan waktu total 27:45.480.

“Terima kasih kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang telah memercayakan kami untuk kembali berkompetisi penuh bersama All New Agya GR Sport setelah tahun 2023 menjalani masa training dan peningkatan performa kendaraan.

Baca juga  13 Mobil Baru Rp 100 Jutaan Tahun 2023, Ada EV Subsidi

Foto 4 1Dan terbukti, semangat continuous improvement yang dijalankan oleh engineer TGRI dalam pengembangan All New Agya GR Sport, sanggup membuat mobil ini tampil maksimal di tengah persaingan yang yang sangat ketat, dan membantu saya menjadi juara di seri pertama musim ini dengan mengalahkan pembalap Master dan Amato juga dapat mengamankan poin penting musim perdana ini. Semoga kolaborasi kami bersama TGRI dapat mendukung target untuk mendapatkan gelar juara nasional ITCR 1.200 tahun 2024,” jelas pembalap TGRI Jordan Johan.

“Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) memulai musim balap 2024 dengan menggunakan livery baru pada seluruh mobil balapnya yang berlaga. Salah satu yang siap tampil di ajang balap nasional adalah All New Agya GR Sport. Mobil balap ini dibalut livery all-matte black terbaru GR yang melambangkan speed, serta merepresentasikan semangat Pushing the Limit for the Better,” kata Hiroyuki Oide, ketua Marketing Director PT TAM.

Sentuhan pada beberapa aspek kendaraan balap turut menjanjikan performance yang lebih andal supaya siap berkompetisi penuh musim ini. Selain untuk mencapai prestasi terbaik di balap nasional, TGRI juga ingin menyebarkan excitement dan Joy of GAZOO Racing kepada motorsport enthusiast dan fans GR di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika