by

3 Helm Unik untuk Cegah Penyebaran Virus Korona

Helm Virus Korona – Tentunya helm ini bukan digunakan oleh para bikers, karena kita semua disarankan tetap di rumah. Lalu siapa penggunanya? Mereka adalah pihak kepolisian.

Istimewanya lagi, spesifikasi helm tersebut tidak biasa. Bisa dikatakan unik, karena mampu mencegah penyebaran virus korona.

Bagaimana cara helm virus korona ini bekerja? Penasaran dengan detailnya? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

1. Helm Infrared Kepolisian China

Helm Virus Korona 02
Infrared disematkan untuk mendeteksi suhu tubuh masyarakat

Helm unik pertama untuk mengurangi penyebaran virus korona adalah helm infrared. Perangkat ini dipakai oleh para polisi di China. Idenya dengan helm tersebut, polisi bisa melihat langsung kondisi suhu tubuh masyarakat.

“Efisien dan pintar! helm bisa mendeteksi suhu tubuh dan membantu polisi untuk melawan virus covid-19 di Shenzhen, China,” seperti dikutip dari laman twitter China Xinhua News.

Menariknya lagi, orang yang mengalami demam dapat terdeteksi dengan jarak sejauh lima meter. Keakuratannya juga diklaim 100 persen.

Jika polisi mendapatkan masyarakat yang sedang deman, maka bisa diminta untuk segera isolasi di rumah. Bukan tidak mungkin dilakukan pula tindakan, seperti langsung membawanya ke petugas medis supaya dicek kesehatannya.

Baca juga  5 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik Buat Harian

Baca juga:

2. Helm Virus Korona Kepolisian India

helm virus korona
Kepolisian India dengan helm unik untuk persuasif terhadap masyarakat (sumber: globalnews.ca)

Tidak secanggih di China, polisi India juga mengenakan helm yang bisa mencegah semakin luasnya virus covid-19. Teknologi milik Negeri Bollywood lebih sederhana. Mereka cuma memodifikasi helm full face sehingga bentuknya menyeramkan seperti virus.

Penggunaan helm merupakan cara persuasif yang dilakukan polisi ke masyarakat. Setidaknya mereka sudah mengingatkan jangan keluar rumah, karena ada ancaman virus korona.

Selain persuasif, polisi India juga melakukan tidakan tegas ke masyarakat yang masih berkeliaran di jalan.

3. Helm Virus Korona Kepolisian Indonesia

helm virus korona
Sosialisasi unik juga dilakukan Kepolisian Mojokerto, Indonesia

Mirip dengan India, helm unik untuk mengahalu penyebaran wabah juga ada di Indonesia. Tepatnya dilakukan oleh kepolisian Mojokerto. Inspirasinya memang dari India, sehingga bentuk helmnya juga mirip.

Polisi mojokerto mengenakan helm unik tersebut sebagai bentuk sosialisasi bahaya virus covid-19 ke masyarakat. Terlebih mayoritas warga di sana, masih kurang menyadari bahaya pandemi ini.

Baca juga  Cegah Korona, Shop&Drive Kurangi Outlet yang Beroperasi

Comment

Leave a Reply

Terbaru