Resmi Rilis ADV 150 Harga Rp 33 Jutaan, Nih Spesifikasinya

Moladin – Setelah jadi teka-teki dalam sepekan terakhir, akhirnya secara resmi Honda merilis jagoan matic teranyarnya, yakni Honda ADV 150. Tak tanggung-tanggung, Honda merilis matic adventure ini di event GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019, di hari pembukaan, Kamis (18/7).

Nah, Honda ADV 150 ini membawa genre matic adventure pastinya di desain buat tangguh di segala medan. Hadir dengan desain bodi yang futuristik. Pastinya model terbaru ini akan memberikan kebanggaan saat berkendara, penasarankan dengan detail motor yang satu ini seperti apa? Nih penampakannya!

 

Kaki-Kaki Tangguh

Menyoal kaki-kakinya, Honda ADV 150 punya ground clearance 165mm disematkan suspensi twin subtank rear suspension untuk bagian belakang hadirkan kestabilan dan kenyamanan saat bermanuver. Bagian depannya sudah gunakan suspensi kokoh.

honda-adv-150-harga-rp-33-jutaanSuspensi twin subtank rear suspension untuk bagian belakang | Foto: Moladin

Sistem pengeremannya juga mutakhir dengan adanya wavy disc brake sebesar 240mm di bagian depan dan sebesar 220mm di bagian belakangnya. Pengendara pastinya gak perlu khawatir lagi, karena di dukung sistem pengereman yang canggih.

Tidak sampai disitu, Honda ADV 150 menggunakan tapered handle bar dan ban semi dual purpose ukuran 110/80 – 14 untuk bagian depan dan 130/70 – 13 bagian belakang yang bikin motor ini kelihatan ganteng banget.

 

Panel Full Digital dan Lampu LED

Belum puas berinovasi, Honda ADV 150 sudah dilengkapi dengan sistem panel full digital dengan layar besar. Beragam informasi bisa dilihat pengendara, mulai dari indikator aki, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggatian oli, Trip A & Trip B. Lampu full LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern.

honda-adv-150-harga-rp-33-jutaanPanel full digital | Foto: Moladin

 

Disematkan Fitur Canggih

Dibekali fitur canggih, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang bisa merubah tingkat ketinggian. Sudah disematkan Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper. Dilengkapi juga dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) untuk tipe ABS, secara otomatis akan aktifkan lampu hazard saat rem mendadak.

Punya bagasi yang lega, sebesar 28liter yang pastinya bisa menampung barang bawaan yang banyak. Skutik ini juga sudah menggunakan Honda Smart Key dan alarm system, juga sudah dilengkapi dengan power charger pada console box.

honda-adv-150-harga-rp-33-jutaanBagasi lega, kapasitas 28 liter | Foto: Moladin

 

Mesin 150cc Berpending Cairan

Honda ADV 150 dibekali mesin 150cc berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Diklaim irit bahan bakar, karena konsumsi bahan bakarnya 46,6 km/liter dalam kondisi tangki penuh bisa menempuh jarak maksimal 373 km.

honda-adv-150-harga-rp-33-jutaanDipersenjatai mesin 150cc | Foto: Moladin

 

Harga Mulai dari Rp 33 Juta

Soal harganya si Honda ADV 150 matic yang satu ini terbilang kompetitif, menyasar pasar matic 150cc. Hadir dalam dua tipe CBS-ISS dan ABS-ISS. Untuk harga tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (OTR Jakarta) hadir dalam empat pilihan warna, Tough Matte Black, Tough Red dan Tough Matte Brown, Tough Silver.

honda-adv-150-harga-rp-33-jutaanHarga mulai Rp 33,5 juta (OTR Jakarta) | Foto: Moladin

Sementara untuk tipe ABS-ISS dipasarkan dengan harga Rp 36,5 juta (OTR Jakarta) hadir dalam dua pilihan Advance Red dan Advance White. Pastinya kedua tipe hadirkan warna yang futuristik dan mainly.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *