Thursday, October 6, 2022

Honda CR-V Hybrid Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

by Baghendra Lodra
honda cr-v hybrid giias 2022 001

Akhirnya Honda CR-V Hybrid masuk Indonesia. Mobil SUV tersebut tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Secara tampilan CR-V berteknologi e:HEV sesungguhnya tidak beda jauh dengan CR-V mesin bensin yang dijual di Tanah Air.

Keunikan SUV hibrida ini ada di logo H di paras yang berwarna biru dan pelek dicat hitam. Pembeda lain tentu dari sisi performa mesin. Honda CR-V Hybrid tentu pakai kombinasi mesin bensin 2.0 liter dan motor elektrik. Dengan demikian akselerasinya semakin istimewa, lebih hemat BBM, serta ramah lingkungan.

Mesin bensin 2.0 liter milik CR-V e:HEV bisa melontarkan torsi puncak 175 Nm dan tenaga maksimal 145 PS. Sementara untuk motor elektriknya mampu menghasilkan torsi hingga 315 Nm dan tenaga 184 PS.

Perlu dipahami pula, ini bukanlah CR-V terbaru atau generasi enam yang meluncur di Amerika Serikat pada Juli 2022 lalu. Di GIIAS 2022, Honda cuma menampilkan mobil hibrida dengan basis CR-V generasi lima, bahkan sosoknya masih yang sebelum facelift. 

Baca juga  Honda City Hatchback Indonesia, Tanpa Turbo?

Lalu bagaimana dengan harga Honda CR-V Hybrid di Indonesia? Bagaimana spesifikasi lengkap dari kompetitor Toyota Corolla Cross Hybrid tersebut? Simak bahasan berikut:

Spesifikasi dan Harga CR-V Hybrid di Tanah Air

honda cr-v hybrid giias 2022

Sosok Honda CR-V Hybrid yang tampil di GIIAS 2022 persis dengan CR-V Hybrid di Eropa

Bicara harga CR-V Hybrid di Indonesia, sayangnya sampai sekarang belum diumumkan. Hal tersebut karena Honda memang belum menjualnya secara resmi, mereka langsung membawa CR-V berteknologi e:HEV dari Jepang.

GIIAS 2022 hanya sebagai momen awal Honda memperkenalkan mobil hybrid miliknya di Tanah Air. Di samping CR-V Hybrid, ada pula Accord Hybrid yang tampil.

Walau belum meluncur, Honda berjanji siap menjual CR-V dan Accord berteknologi e:HEV di Indonesia pada 2023. Jadi sabar ya!

“Untuk mendukung terwujudnya visi elektrifikasi Honda di Indonesia, kami menampilkan berbagai model hybrid yang akan menjadi teknologi yang kami fokuskan saat ini sebagai transisi menuju era elektrifikasi,” kata President Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu di GIIAS, Kamis (11/8).

Baca juga  GIIAS 2021: Audi Luncurkan Q8 RS Look, SUV Termahal

Walau belum dijual, tapi pengunjung GIIAS 2022 sudah bisa menjajal CR-V Hybrid secara langsung di arena test drive. Sebagai peraga untuk menjelaskan cara kerja sistem hybrid Honda, juga terdapat sebuah cut engine dari e:HEV di booth Honda. Tak hanya itu, Honda juga menampilkan mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B, yang juga mengusung mesin Turbo e:HEV.

Harapan kami, ketika Honda CR-V Hybrid benar-benar dijual di Tanah Air maka sudah dengan model terbaru atau generasi enam. Di samping itu, sebisa mungkin banderolnya harus terjangkau. Harga yang tidak terlalu mahal tentunya penting, supaya bisa bersaing dengan SUV hybrid lain yang sudah masuk Indonesia lebih dulu seperti Toyota Corolla Cross Hybrid.

Itulah tadi bahasan soal CR-V e:HEV yang tampil di GIIAS 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika