Senin, September 26, 2022

Honda CR-V Terbaru Meluncur, Lebih Jago Offroad!

by Tigor Sihombing
Honda CR-V generasi terbaru

Honda CR-V terbaru meluncur di Amerika Serikat, pada 12 Juli 2022. SUV ini hadir dengan banyak ubahan yang membuatnya tampil lebih gagah. Ditambah lagi, ada beberapa teknologi baru yang menjadikannya semakin mumpuni dalam melewati medan offroad.

“Mobil ini lebih bergaya dan kokoh, semakin canggih dan enak dikendarai, Honda CR-V generasi enam ini akan jadi yang terbaik di kelasnya,” klaim Assistant Vice Presiden of Honda America, Mike Kistemaker dalam rilis resmi yang kami terima.

Ubahan yang paling mencolok terlihat pada bagian desain facia atau paras. Grille depan dibuat lebih besar dan mengotak. Ini memberikan kesan gagah yang semakin kental.

Honda CR-V terbaru meluncur dengan dimensi yang lebih besar dibanding pendahulunya. Di atas kertas, lebih panjang 2,7 inci dan lebih lebar 0,4 inci. Alhasil ini juga berakibat ke ruang kabin yang semakin lapang untuk pengemudi dan penumpang.

Di sektor interior Honda CR-V model 2023 ini memiliki banyak revisi. Terutama pada bagian jok mobil yang memiliki fitur Body Stabilizing. Fungsi fitur ini membuat penumpang dan pengemudi yang ada di dalam mobil selama perjalanan tidak akan merasa kelelahan duduk lama-lama.

Baca juga  Babak Baru Kasus DFSK Glory 580 Tak Kuat Nanjak

Jok mobil belakang bahkan lebih istimewa lagi karena bisa direbahkan hingga enam sudut. Honda CR-V generasi keenam adalah CR-V paling lapang yang pernah ada.

Interior mobil juga berteknologi tinggi berkat hadirnya instrumen digital dan layar sentuh standar yang lebih besar. Panel instrumen digital 7 inci dan 9 inci untuk varian tertinggi dilengkapi takometer.

Layar itu menampilkan fungsi yang dapat dipilih pengguna seperti pengaturan Honda Sensing, informasi kendaraan, dan banyak lagi. Area penyimpanan di depan shifter cukup luas untuk menampung dua smartphone berdampingan, disertai dengan dua port USB yang menyala, USB-A 2.5A dan USB-C 3.0A yang menjadi standar. Untuk penumpang kursi belakang, dua port pengisian daya USB-C 3.0A juga disediakan.

Performa Mesin CR-V Terbaru Lebih Mantap 

Honda CR-V terbaru meluncur - interior

Interior Honda CR-V generasi terbaru

Honda CR-V terbaru meluncur dengan 2 pilihan mesin: hybrid dan konvensional turbo berbahan bakar bensin. Varian hybrid bahkan jadi model flagship buat mobil Honda CR-V ini dengan kombinasi mesin 2.0 liter plus dua motor listrik dengan teknologi anyar. Alhasil performanya meningkat tajam tenaga maksimalnya jadi 204 hp (naik 3 hp) dan torsinya 335 Nm (naik 20 Nm).

Baca juga  Pemesanan Hyundai Palisade Facelift Dibuka, Meluncur di GIIAS 2022

“Sistem hibrida baru juga memungkinkan peningkatkan kecepatan maksimal dari 138 Kpj ke 185 Kpj,” beber rilis resmi Honda.

Sedangkan untuk mesin konvensional turbo berkapasitas 1.5 liter juga mendapat penyegaran supaya lebih ramah lingkungan. Tidak ketinggalan suara mesin direduksi agar tidak terlalu berisik.

Kemudian torsi puncak 242 Nm bisa dicapai dalam putaran mesin yang lebih rendah. Rentang torsi puncaknya kini 1.700-5.000 rpm. Ini berefek ke respons akselerasi yang lebih mantap. 

Sistem All Wheel Drive (AWD) di CR-V model 2023 juga mendapat revisi. Kini bisa menyalurkan torsi 50 persen ke roda belakang, sehingga dapat meningkatkan cengkeraman saat melewati berbagai medan jalan.

Menariknya lagi, Honda CR-V terbaru meluncur dengan fitur Hill Descent Control (HDC). Fitur itu tentunya mampu meningkatkan kemampuan offroad padanya.Bahkan fitur ini bisa diatur manual kecepatannya saat menuruni jalan curam. Begitu juga pengaturan adaptasi mobil terhadap kondisi jalan curam yang sangat licin.

Moladin adalah platform mobil bekas berkualitas dan terpercaya. Sudah tersedia di 135 kota dengan 40.000 agen dan dealer, jadi kalau kamu mau beli mobil bekas di Moladin aja. Dapatkan pula info mobil bekas, review mobil bekas, dan mengetahui tips dan trik perawatan mobil dengan mengunjungi laman Moladin. 

Baca juga  First Drive Wuling Almaz RS Buktikan Kecanggihan WISE

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika