Honda Culture Indonesia 2024 Sukses Dilaksanakan di Jakarta, Dihadiri 28 Komunitas!

by Firdaus Ali
Honda Culture Indonesia 2024

Honda Culture Indonesia 2024 sukses dilaksanakan di Cibis, Jakarta Selatan. Event perdana ini dihadiri 28 komunitas mobil Honda.

Honda mengadakan perayaan budaya otomotif terbesar untuk komunitas Honda bertajuk Honda Culture Indonesia pada 19 Oktober 2024 di Cibis Park, Jakarta Selatan. Acara ini diselenggarakan untuk merayakan eksistensi Honda di ranah otomotif nasional dan global, sekaligus menjadi ajang pertemuan komunitas Honda terbesar.

Honda Culture Indonesia dimeriahkan oleh 28 komunitas Honda lintas generasi dan model, juga terbuka untuk masyarakat umum. Acara ini menghadirkan kompetisi modifikasi bagi komunitas yang menjadi wadah bagi mereka untuk menampilkan kreativitas dan kebanggaan terhadap mobil Honda.

Selain itu, ada pula kompetisi yang terbagi ke dalam 12 kategori, seperti The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built, hingga Super Dyno Test.

Pemenang ditentukan oleh juri profesional independen dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) dan para pemenang mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah serta aksesori eksklusif.

Selain kompetisi, acara ini juga menampilkan berbagai model Honda lintas generasi yang dipamerkan dalam beberapa area yang berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area, dan Extreme Modification Display Area.

Baca juga  Komunitas Mobil Honda Berikan Fasilitas Cuci Tangan ke Monas

Shugo Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengungkapkan, “Honda bukan hanya sekadar perusahaan otomotif; berbagai produk Honda telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Di berbagai belahan dunia, setiap komunitas Honda selalu mempunyai karakter khas yang disebut sebagai kultur Honda, dan kami bangga dapat menunjukkannya juga di Indonesia. Ajang ini bukan hanya menunjukkan mobil dan kultur otomotif namun juga orang-orang yang memiliki semangat dan kecintaan yang sama terhadap Honda,” (20/10).

Honda Culture Indonesia 2024 sukses dilaksanakan, selain program yang meriah, ada pula kendaraan-kendaraan unik yang turut meramaikan Honda Cultire Indonesia 2024. Diantaranya adalah:

Honda Civic CVCC Coupe

Honda Civic CVCC Coupe tahun 1979 merupakan model penting yang memperkenalkan teknologi mesin CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion).

Teknologi CVCC pada model ini berperan penting dalam membangun mobil yang andal dan ramah lingkungan sehingga Honda meraih penghargaan dari EPA (Environmental Protection Agency) di Amerika Serikat

Honda City Turbo

Pada tahun 1982, Honda City hadir dengan mesin turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 67 PS. Mobil ini memiliki desain yang ramping menawarkan performa lincah dan tenaga yang impresif sehingga menjadikannya populer di kalangan pencinta otomotif.

Baca juga  Komunitas Mobil Honda Berikan Fasilitas Cuci Tangan ke Monas

Honda City generasi pertama ini juga sering disebut sebagai City Motocompo karena memang dijual bersamaan dengan scooter legendaris Honda bermesin 50 cc tersebut.

Honda Civic Gen 2

Honda Civic generasi kedua diluncurkan pada tahun 1983, model ini memiliki pilihan mesin 1.3 liter dan 1.5 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 55 hingga 67 Hp.

Mobil ini Dikenal dengan desainnya yang lebih modern serta dirancang dengan fokus pada kenyamanan dan fungsionalitas. Ruang kabin cukup lapang untuk ukuran mobil kompak pada masanya, dengan kursi yang ergonomis dan dukungan yang baik.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika