by

Honda Genio Terbaru Tampil Beda, Harga Rp 17 Jutaan

Jelang akhir tahun, Honda Genio terbaru resmi meluncur di Indonesia. Motor matic ini tampil beda dengan mengusung grafis bergaya classy fun sport dan cafe lifestyle. Harganya menjadi Rp 17,68 juta (OTR Jakarta) untuk varian CBS dan Rp 18,15 juta (OTR Jakarta) pada varian CBS-ISS).

Perbedaan dengan versi lamanya, bisa kamu lihat secara kasat mata. Khusus Genio CBS tema classy fun sport hadir lewat grafis bernuansa garis serta aksen neon. Tersedia empat pilihan warna baru di tipe ini: Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black.

Kemudian untuk motor Honda Genio CBS-ISS menganut tema cafe lifestyle. Ciri khasnya ada grafis layaknya goresan kapur tulis yang ekspresif. Kemudian pilihan warnanya ada empat: Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black.

“Kami berupaya mengikuti perkembangan tren generasi muda saat ini. Tampilan Honda Genio yang semakin atraktif mewakilkan ekspresi anak muda yang ingin tampil beda,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya dalam siaran pres yang kami terima.

Baca juga  Uji Suzuki Nex Crossover di Aspal dan Semi Off-Road

Dengan demikian, kini Genio memiliki total delapan pilihan warna yang bisa dipilih konsumen yang terbagi dalam dua varian yaitu CBS dan CBS-ISS. Ingin tahu lebih detail tentang Honda Genio terbaru? Apa perbedaan antar variannya? Simak bahasan berikut:

Mesin eSP Terbaru & Rangka eSAF

honda genio terbaru
Pilihan warnanya semakin atraktif didukung performa mantap, cocok sekali buat anak muda.

Honda Genio terbaru memiliki teknologi yang tidak beda dari model sebelumnya. Motor matic ini memiliki generasi teranyar dari pabrikan berlogo sayap. Lihat saja mesinnya yang sudah mengadopsi eSP baru.

Dengan demikian, performanya jauh lebih baik dibanding motor matic Honda yang menggunakan eSP lama. Jantung mekanis tersebut bisa melontarkan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9 PS pada 7.500 rpm.

Soal kemampuannya berakselerasi dari posisi diam hingga 200 meter, bisa ditempuh hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimal Genio tembus 94 Km/jam.

Di samping punya performa mantap, konsumsi BBM Honda Genio pun lebih irit. Klaimnya mencapai 59,1 Km/liter. Kalau bensin diisi penuh sampai 4,2 liter, maka daya jelajahnya bisa mencapai 248 Km dalam satu kali isi BBM.

Baca juga  7 Tips Penting Motor Matic Jadi Lebih Hemat BBM

Kelebihan lain dari motor matic ini, sudah mengadopsi rangka eSAF yang ringan sekaligus kokoh. Pada mobil, rangka tersebut disebut juga sebagai monocoque. Alhasil ketika diajak berkendara, Genio terasa lincah serta manut.

Fitur-Fitur Honda Genio Terbaru

kelebihan honda genio
Genio merupakan satu-satunya motor matic entry level Honda yang pakai panel instrumen full digital.

Bicara fitur, banyak sekali teknologi kekinian di motor Honda Genio terbaru. Ambil contoh lampu depan sudah mengdopsi LED yang hemat daya. Ditambah lagi kehadiran panel instrumen full digital, sehingga tampilannya modern.

Ada pula power charger di bagasi. Fitur tersebut bisa dipakai mengisi ulang daya baterai smartphone saat berkendara. Tersedia pula ECO indikator yang menjadi panduan buat pengendara dalam menghemat konsumsi BBM.

Soal keselamatan, Honda Genio memiliki rem cakram di roda depan dengan combi brake system (CBS). Fitur ini menyelaraskan rem depan dan belakang dalam satu tuas, sehingga pengereman diklaim lebih optimal.

Tidak hanya itu, khusus Genio varian CBS-ISS ditambahkan fitur idling stop system (ISS). Gunanya meningkatkan kemampuan menghemat bahan bakar. Cara kerja ISS dengan menonaktifkan mesin secara otomatis, kemudian saat selongsong gas diputar, mesin bakal aktif lagi.

Baca juga  Yamaha Aerox 155 Vs Honda Vario 150, Mana Lebih Baik?

Terbaru