by

Honda Odyssey 2021 Resmi Dijual, Saingan Alphard

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya menghadirkan generasi terbaru dari MPV Premium mereka, Honda Odyssey 2021. Mobil yang kini dijual dengan harga Rp 888 jutaan tersebut, sudah dibekali dengan beberapa penyempurnaan baik dari styling eksterior, interior sampai fitur.

Odyssey terbaru mengusung konsep ‘Amplified Confidence’. Honda mengklaim, rival Toyota Alphard ini bisa memberikan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi dalam menikmati perjalanan. 

Kenyamanan yang ditawarkan pada Honda Odyssey 2021, tidak hanya diberikan untuk mereka yang duduk sebagai penumpang. Dari sisi pengemudi juga dibenahi, tujuannya tidak lain agar rasa berkendara yang lebih fun to drive dapat dirasakan.

Dari sisi tampilan, Honda Odyssey 2021 hadir dengan desain yang lebih premium sehingga mampu memberikan rasa prestisius kepada pemiliknya. Beberapa aksen modern yang ditampilkan adalah new front grille dan dsain bumper yang menghadirkan cita rasa tinggi untuk sebuah MPV. Untuk menopang tampilan yang lebih mewah, HPM sudah membekali kaki-kaki dengan ukuran velg berukuran 17 inch berdesain baru.

Baca juga  7 Keunggulan Honda BR-V, Calon Konsumen Wajib Tahu!

Secara keseluruhan, dimensi yang dihadirkan pada model terbaru ini hadir dengan panjang 4.845 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.710 mm. Sedangkan jarak sumbu roda yang dimiliki mobil ini, pada data spesifikasi resminya disebutkan 2.900 mm.

“Honda Odyssey merupakan sebuah mobil premium yang memiliki keunggulan bukan hanya dari sisi kenyamanan untuk penumpang, tetapi juga tetap menyenangkan untuk dikendarai. Dengan tambahan teknologi Honda SENSING dan berbagai fitur canggih lainnya, New Honda Odyssey kini bukan hanya fun to drive, tetapi juga semakin aman dan memberikan rasa percaya diri lebih bagi pengemudi maupun seluruh penumpangnya,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Diretor PT Honda Prospect Motor.

Fitur Premium New Honda Odyssey 2021

Honda Odyssey 2021
Honda Odyssey tawarkan kenyamanan untuk semua penggunanya

Beberapa fitur baru yang diusung pada New Honda Odyssey 2021 juga sudah mengadopsi teknologi terkini. Salah satu hal menarik adalah Honda Sensing, di mana teknologi ini meliputi beberapa fitur canggih yang bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Fitur Honda Sensing ini terdiri dari Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang berfungsi untuk mengurangi kecepatan ketika ada objek depan yang terlalu dekat. Ada pula Lane Keep Assist System yang mampu mendeteksi dan memberikan getaran serta visual jika kendaraan dideteksi keluar jalur. 

Baca juga  Honda CR-V Generasi Terbaru Tertangkap Kamera

Kemudian hadir Road Departure Mitigation System (RDM) yang berfungsi untuk memberikan peringatan ketika berpindah lajur untuk kembali ke lajur utamanya. Tidak ketinggalan tersedia Adaptive Cruise Control (ACC) yang dapat menjaga kestabilan kecepatan dan membantu mengurangi kecepatan sampai melakukan pengereman otomatis.

Sementara dari sisi jantung mekanis, New Honda Odyssey, hanya diengkapi dengan satu mesin berspesifikasi 2.4 liter i-VTEC dengan sistem transmisi CVT Earth Dream Technology yang mampu menghasilkan performa sebesar 173 PS dan torsi maksimum 225 Nm.

Honda juga sudah membekali Honda Oddysey terbaru dengan fitur entertainmen yang siap menemani penggunanya selama perjalanan. Beberapa fitur yang dihadirkan antara lain adalah New 8” Advanced Touchscreen Display dengan NAVI Built-in System, Hands-Free Telephone Vehicle Setting, Bluetooth & Wi-Fi Connection, Smartphone Connection untuk Audio dan Video.

Untuk menambah utilitas di dalam kabin, pabrikan berlogo H telah dilengkapi dengan New Auto Dimming Rear View Window, New Instrumental Panel Upper Box, New Driver Side Retractable Cup Holder, New All Auto Up/Down Power Window.

Baca juga  Ini Para Pemenang Honda Racing Simulator Championship

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap Honda Odyssey 2021, apakah kamu tertarik meminangnya? Atau jangan-jangan lebih pilih rivalnya yaitu Toyota Alphard.

Buat kamu yang ingin tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru