Hybrid Murah Haval Jolion Siap CKD di Indonesia

by Tigor Sihombing
Hybrid Murah Haval Jolion Siap CKD di Indonesia

Great Wall Motors (GWM) Indonesia akan memulai operasi pabriknya di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, terhitung Agustus 2024. Adapun model yang akan dirakit secara completely knock down (CKD) di fasilitas tersebut adalah Haval Jolion HEV.

Peluncuran resmi Haval Jolion HEV baru akan berlangsung pekan depan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Meski sebelumnya 10 Juli 2024 lalu model ini sudah diperkenalkan pada media.

“Keputusan untuk merakit Haval Jolion HEV secara lokal lebih dulu didasarkan pada evaluasi pasar,” kata General Manager Great Wall Motors Indonesia, Constatinus Herlijoso.

“Awalnya, kami berencana merakit Haval H6 di pabrik Wanaherang. Namun, setelah mempertimbangkan kondisi pasar, kami memutuskan bahwa Haval Jolion HEV lebih cocok untuk dirakit terlebih dahulu,” tambahnya di Cilax, Jakarta Pusat.

Herlijoso menambahkan bahwa meskipun Haval H6 masih menjadi bagian dari rencana perakitan lokal di masa mendatang, prioritas saat ini adalah pada model Haval Jolion HEV.

Haval Jolion
Tampilan belakang Haval Jolion

Sementara itu, Hari Arifianto, Direktur Pemasaran GWM Indonesia, menegaskan bahwa Haval Jolion HEV akan menjadi satu-satunya model yang dirakit lokal tahun ini. Jadwal perakitan untuk model lain seperti Haval H6, Tank 500, dan mobil listriknya belum dapat dipastikan.

Baca juga  GWM Indonesia Perkenalkan Haval Jolion, SUV Hybrid Penantang Almaz!

Arifianto menjelaskan bahwa pemilihan Haval Jolion HEV untuk perakitan lokal didasarkan pada segmen pasar dan volume penjualan. “Kami mempertimbangkan volume penjualan karena hal tersebut mempengaruhi harga unit. Semakin besar volumenya, semakin efisien produksinya,” jelas Arifianto.

Fasilitas perakitan di Wanaherang menggunakan fasilitas milik Inchcape, yang juga merakit mobil-mobil Mercedes-Benz. GWM membangun jalur produksi baru khusus untuk produk-produk Haval dengan kapasitas produksi mencapai 8.000 unit per tahun.

Prediksi Harga Haval Jolion

Hybrid Murah Haval Jolion
Haval Jolion tampak depan

Dengan memulai perakitan lokal Haval Jolion HEV, GWM Indonesia berharap dapat memenuhi permintaan pasar yang lebih besar dan meningkatkan efisiensi produksi.

Sementara ini lawan terdekat Haval Jolion adalah Almaz Pro RS Hybrid yang dijual Rp 442 juta. Model ini menggunakan mesin 2.000.cc Turbo, lebih besar dari Haval Jolion yang menggunakan mesin kecil 1.500 cc Turbo.

Bicara harga, beberapa sumber Moladin.com terpercaya yang tidak bisa disebut namanya, mengatakan besar kemungkinan mobil ini (Haval Jolion HEV) akan dijual pada range harga Rp 340-370 jutaan.

Baca juga  Harga Kompetitif, Beli Haval Jolion HEV Rakitan Lokal Bergaransi Baterai 8 Tahun

Demikian ulasan Hybrid Murah Haval Jolion. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika