Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Merek Mobil Cina GWM Produksi Lokal di Indonesia, Harga Murah?

by Baghendra Lodra
mobil gwm produksi lokal di indonesia - tank 500 hybrid

Merek mobil Cina, GWM produksi lokal di Indonesia khususnya untuk model Haval, Ora, dan Tank. Itulah komitmen yang siap mereka lakukan pada akhir Q1 2024.

Mobil yang dirakit lokal, tentunya bisa punya harga lebih kompetitif. Di sisi lain, juga mampu menjadikan industri otomotif di Tanah air semakin bergelora.

“Haval, Tank, dan Ora membuktikan komitmen kami untuk menghadirkan kendaraan new energy terbaik di kelasnya yang akan dirakit di indonesia,” General Manager PT Inchape Indomobil Energi Baru, Constantius Herlijoso saat GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Walau demikian, bicara soal lokasi pabriknya belum mau dibeberkan. Satu yang jelas, akan ada lima mobil GWM produksi lokal:

  • Haval H6 hybrid
  • Haval Jolion Hybrid
  • Haval Jolion ICE
  • Ora Good Cat EV
  • Tank 500 hybrid

Bagaimana dengan harga mobil GWM produksi lokal? Sejauh ini belum ada informasi resmi, namun kita bisa memprediksinya dengan melihat di negara tetangga. Ambil contoh di Thailand, mobil listrik GWM Ora Good Cat dijual mulai 828.500 baht atau setara Rp 358 jutaan.

Baca juga  Harga MG ZS X Power 2023 Lebih Mahal, Ini Kelebihannya!

Maka bukan tidak mungkin, Ora Good Cat di Indonesia dijual dengan banderol sama yaitu Rp 350-400 jutaan. Cukup terjangkau bukan? Bila kamu tertarik punya, harap bersabar. Pasalnya mobil GWM rakitan Indonesia akan mulai dijual beriringan dengan produksinya yang berlangsung pada akhir Q1 2024.

Perkenalan GWM di GIIAS 2023

mobil gwm produksi lokal di indonesia - haval

GWM Haval H6 Hybrid

Sebelum mobil GWM produksi lokal dijual di Indonesia. Mereka lebih dulu tampil di GIIAS 2023 sebagai langkah perkenalan.

Momen bersejarah ini merupakan langkah penting bagi GWM, sekaligus memperkuat kehadirannya secara global. Inchcape plc (Inchcape) akan mengoperasikan distribusi kendaraan energi baru GWM dalam usaha kemitraan patungan (joint venture) bersama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), yang sudah memiliki kemitraan distribusi yang kuat bersama Inchcape di Indonesia. Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

GWM adalah perusahaan teknologi pintar yang berkomitmen untuk menyediakan pengalaman mobilitas pintar serta mengedepankan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan melalui produk otomotif pintar terdepan dan solusi energi hijau. Dengan kekuatan-kekuatan ini, GWM telah mendirikan jaringan penjualan global dan produk-produknya telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan wilayah, dengan lebih dari 700 titik penjualan di seluruh dunia. Pada tahun 2022, GWM menjual sebanyak 1.067.523
kendaraan, yang menjadi tahun ke-7 secara berturut-turut dengan penjualan lebih dari satu juta unit.

Baca juga  Eksterior dan Interior Wuling New Almaz RS, Semakin Modern!

Pada akhir tahun 2022, GWM mengakumulasi penjualan global sebanyak 12 juta unit, di mana volume penjualan secara total di luar China mencapai 1,17 juta unit.

Pasar ASEAN memiliki kepentingan strategis untuk GWM dan merupakan salah satu titik penunjang penting bagi operasi GWM secara global. Pada akhir tahun 2022, GWM telah resmi memasuki empat pasar baru: Thailand, Malaysia, Laos dan Myanmar, serta mulai beroperasi di Filipina, Kamboja, Vietnam, Singapura, diikuti oleh Indonesia sebagai pasar terbarunya.

“Hari ini kami dengan senang memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulan kami: HAVAL, TANK dan ORA ke pasar Indonesia. Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi, dan kami yakin konsumen Indonesia juga akan terkesan dengan kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan,” kata Clyde Cheng, President of Great Wall Motor ASEAN.

Itulah tadi bahasan mobil Cina, GWM produksi lokal siap meluncur pada Q1 2024. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika