Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Subaru di GIIAS 2023 Naik 34%, Crosstrek Juara!

by Firdaus Ali
Penjualan Subaru di GIIAS 2023

Penjualan Subaru di GIIAS 2023 naik sebesar 34%. Menariknya, dari semua lini produk yang dijual, Subaru Crosstrek juaranya.

Partisipasi tahun kedua Subaru Indonesia ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dibawah manajemen PT Plaza Auto Mega membawa hasil gemilang. Brand dengan logo enam Bintang dari rasi Pleiades ini bersinar terang dengan ragam hasil positif selama penyelenggaraan GIIAS 2023.

Mulai dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang meningkat jika dibandingkan dengan GIIAS 2022, penetapan Subaru WRX sebagai gelar Best Sedan di GIIAS 2023, dan penobatan Subaru Stars atas nama Ajeng Puspitasari sebagai Miss AutoShow GIIAS 2023. Ragam capaian itu diraih dari 10 hari penyelenggaraan dan diumumkan di Exhibitor Night GIIAS 2023 oleh Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2023, Rizwan Alamsjah.

Lebih spesifik, penjualan Subaru di GIIAS 2023 meningkat dibandingkan dengan GIIAS 2022. Adapun produk yang banyak diminati adalah Subaru Crosstrek, Subaru Outback dan Subaru WRX.

Apresiasi konsumen terhadap value yang ditawarkan Subaru Outback dan Subaru Crosstrek melalui Core Technology seperti mesin Boxer, Symmetrical All-Wheel Drive, dan Subaru Global Platform dengan harga jualnya sangat besar. Hal tersebut diukur dari peningkatan jumlah SPK yang meningkat hingga 34% jika dibandingkan dengan event yang sama tahun 2022. Tidak hanya itu, Subaru WRX juga perlihatkan bagaimana sedan legendaris ini menjadi Bintang yang bersinar terang di GIIAS 2023 melalui minat tinggi konsumen terhadap Subaru WRX Cherry Blossom Red Edition yang sold-out di hari kedua dan penetapan Subaru WRX menjadi Best Sedan di GIIAS 2023 oleh GAIKINDO dan Seven events sebagai penyelenggara GIIAS 2023.

Baca juga  Subaru XV Pensiun, Gantinya Subaru Crosstrek 2023!

“Persiapan kami selama berbulan-bulan, dukungan yang luar biasa dari Subaru Corporation Japan, hingga semangat Subaru Sales Consultant di lantai GIIAS 2023 membawa hasil gemilang. Bintang kami mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari pengunjung GIIAS, mulai dari feedback konsumen terhadap Subaru Outback yang diluncurkan di hari pembukaan GIIAS dan compact SUV kami, Subaru Crosstrek yang sangat tinggi sejak hari pertama. Hingga penetapan Subaru WRX menjadi Best Sedan di GIIAS 2023 makin perlihatkan komitmen kuat PT Plaza Auto Mega dalam mengembangkan brand Subaru di Indonesia bersama jaringan dealer resmi Plaza Subaru,” jelas Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher (21/8/2023).

Spesifikasi Subaru Crosstrek

Penjualan Subaru di GIIAS 2023

Subaru Crosstrek

Penjualan Subaru di GIIAS 2023 meningkat 34% dengan lini produk Subaru Crosstrek yang paling banyak diminati. Lalu bagaimana spesifikasinya?

Subaru Crosstrek dijual dengan harga Rp 549,5 juta OTR Jakarta. Crosstrek pakai jantung pacu mesin Boxer 2.000 cc, horizontally opposed, DOHC 16-valve, 4-silinder. Di atas kertas tenaga maksimum sebesar 156 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 196 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga kemudian disalurkan ke 4-roda dengan transmisi Lineartronic CVT dan Active Torque Split AWD.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Citroen e-C3, Bisa Pesan di GIIAS 2023!

Berbicara fitur, Subaru Crosstrek mengusung fitur andalan EyeSight. Yaitu fitur yang sudah terintegrasi dengan fitur Adaptive Cruise Control, Lane Sway and Departure Warning, Lead Vehicle Start Alert, Pre-Collision Braking System, Pre-Collision Throttle Management, Reverse Automatic Brakng, Blind Spot Detection with lane Change Assist, dan fitur modern lainnya. Tidak ketinggalan kehadiran penggerak all wheel drive (AWD).

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika