Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi dan Harga Subaru Outback 2023, SUV Termewah!

by Baghendra Lodra
harga subaru outback 2023 - eksterior

Subaru Outback 2023 resmi meluncur di GIIAS, berapa harganya? SUV termewah milik Subaru ini dijual tidak sampai Rp 800 juta untuk varian Touring EyeSight.

Kehadirannya sekaligus menjadi SUV Subaru termahal di Indonesia, lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Outback menggendong mesin 2.500 cc boxer dan penggerak AWD. Hadir pula fitur premium seperti 12 speaker Harman Kardon dan kabin yang memiliki ruang kaki terluas dibanding mobil SUV Subaru lain.

Posisi Outback ada di atas Crosstrek dan Forester. Ini sekaligus menjadikannya sebagai flagship SUV dari Subaru di Indonesia.

“Hadir sebagai SUV flagship Subaru sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1994, Outback dirancang sebagai SUV Crossover yang menggabungkan kemewahan dengan teknologi inovatif Subaru seperti Subaru Global Platform, penggerak Symmetrical All-Wheel Drive, mesin BOXER, hingga sistem keselamatan Subaru EyeSight® generasi ke-4,” kata Chief Executive Officer, Subaru Indonesia, Arie Christopher.

Mau tahu lebih detail soal spesifikasi dan harga Subaru Outback 2023? Berikut bahasan lengkapnya:

Performa Mesin Subaru Outback Pakai 2.500 cc Boxer

harga subaru outback 2023 - test drive

Mesin Boxer 2.500 cc yang dikombinasikan penggerak AWD di Subaru Outback

Harga Subaru Outback 2023 yang paling mahal, tentu membuat spesifikasinya harus istimewa. Mulai dari jantung mekanisnya yang pakai kubikasi 2.500 cc boxer. Bisa menghasilkan torsi 252 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga 188 hp pada 5.800 rpm. Performa tersebut disalurkan ke penggerak symmetrical four-wheel drive lewat transmisi linear CVT. Ada pula fitur Active Torque Split AWD memastikan torsi disalurkan ke lingkar roda yang paling membutuhkan grip.

Baca juga  Kenapa Harga Mitsubishi Xpander Cross Mahal? Ini 3 Alasannya!

Soal kecepatan maksimal, Subaru Outback diklaim mampu melesat hingga 206 km/jam. Lalu untuk konsumsi BBM rata-ratanya sekitar 7,3 liter/100 km atau setara 13,6 km/liter.

Fitur-Fitur SUV Termewah Subaru

harga subaru outback 2023 - jok belakang

Jok belakang lega dan nyaman ala Subaru Outuback

Masuk ke Interior Subaru Outback 2023 punya desain bertema “Quality Comfort”. Pada baris kedua, ruang kaki Subaru Outback merupakan yang terlega dari semua lini SUV Subaru. Ada pula jok dengan Nappa leather dan beberapa bagian panel mobil berdesain soft touch.

Hadir 12 speaker dan amplifier 576 watt dari Harman Kardon yang membuat telinga pengemudi dan penumpang dimanjakan. Outback juga memiliki fitur hiburan head unit 11,6 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta Pengaturan X-MODE juga dapat dilakukan pada layar sentuh ini.

Soal kapasitas bagasi Subaru Outback, bisa menampung 561 liter. Lalu kalau jok belakangnya dilipat bisa semakin luas lagi hingga 1.848 liter.

Bicara fitur keselamatan, ada fitur Subaru EyeSight® generasi terbaru dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera. Teknologi ini memungkinkan mobil lebih selamat saat diajak berkendara, lantaran bisa mengerem otomatis, serta memberi informasi bila ada potensi kecelakaan.

Baca juga  Honda ZR-V atau BR-V Terbaru yang Meluncur Hari Ini?

Outback juga memiliki teknologi Driver Monitoring System yang membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk atau pandangan yang tidak fokus ke jalan.

Harga Subaru Outback Touring EyeSight 2023

harga subaru outback 2023 - tampak belakang

Subaru Outback dijual seharga Rp 779,5 juta

Di GIIAS 2023, ada harga khusus untuk Subaru Outback 2023. SUV yang dijual dalam varian Touring EyeSight ini dijual cuma RP 779,5 juta (OTR Jakarta).

SUV termewah Subaru tersebut juga ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

Lalu soal pilihan warna bodi mobil ada tujuh: Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Crystal Black Silica, Sapphire Blue Pearl, Autumn Green Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

Itulah tadi informasi soal spesifikasi dan harga Subaru Outback 2023. Untuk berita otomotif terbaru dan terlengkap, pantau terus Moladin!

Baca juga  Pajero Sport Rockford Fosgate 2021, Audionya Mewah

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika