Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hyundai Pastikan Peluncuran Stargazer X di GIIAS 2023, Berapa Harganya?

by Baghendra Lodra
peluncuran stargazer x

Jadwal peluncuran Stargazer X semakin terang untuk pasar Indonesia. Hyundai menjanjikan SUV keluarga ini untuk hadir pertama kali di dunia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan Stargazer X, versi SUV. Peluncurannya saat GIIAS,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Woojune Cha saat peluncuran Stargazer terbaru di Jakarta pada Senin (17/7/2023).

Woojune Cha berharap besar, bahwa mobil ini akan menjadi salah satu tulang punggung penjualan Hyundai di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan pasar SUV yang memang sedang berkembang di Tanah Air.

Peluncuran Stargazer X sesungguhnya bukan sesuatu yang aneh. Apalagi bila melihat kompetitor, kebanyakan memiliki mobil kembar untuk MPV andalanya. Sebut saja Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, ada pula Suzuki Ertiga dan XL7. Jadi, ketika Stargazer memiliki kembaran Stargazer X atau Stargazer Cross sebagai versi SUV sangatlah wajar.

Sebelumnya, Hyundai juga kedapatan tengah menguji jalan SUV keluarga terbarunya tersebut di Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh berbagai tangkapan kamera netizen

Baca juga  Test Drive Honda BR-V Terbaru, Mobil Keluarga Canggih

Spesifikasi dan Harga Hyundai Stargazer X 2023

peluncuran stargazer x - interior

Stargazer X sepertinya akan punya dashboard serupa Stargazer Facelift 2023

Dengan kepastian peluncuran Stargazer X di GIIAS 2023, bagaimana dengan spesifikasi dan harganya? SUV keluarga ini kemungkinan bakal punya fitur yang mirip dengan Stargazer MPV, namun dengan beberapa tambahan.

Bocoran yang kami dapat dari sisi eksterior adalah kaki-kaki yang lebih jenjang. Utamanya untuk Stargazer X pakai velg 17 inch, ini tentu membuat ground clearance-nya semakin tinggi. Alhasil ketika melewati jalan bergelombang lebih percaya diri dan tidak takut bodi bawah mobil bersinggungan dengan jalan.

Ada pula aksesori eksterior yang menguatkan kesan SUV seperti roof rail dan underguar tebal. Tidak ketinggalan, aksen hitam lebih banyak untuk menampilkan aura tangguh.

Masuk ke interior Stargazer X, informasi yang kami dapat akan ada fitur anyar seperti speaker BOSE. Lalu hadir pula rem parkir elektrik dan rem cakram di roda belakang seperti yang ada di Stargazer Prime Facelift 2023. Sementara untuk panel instrumennya kemungkinan lebih rendah seperti di Stargazer Facelift.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi Full Aksesori, Lebih Macho

Sementara untuk mesin sepertinya tidak berubah. Hyundai masih mengandalkan jantung mekanis 1.500 cc untuk Stargazer X. Dengan spesifikasi tersebut, berapa harga Hyundai Stargazer X 2023? Belum ada informasi resmi soal ini. Walau demikian, kemungkinan besar bakal lebih mahal dari Stargazer Prime Facelift 2023. Prediksi kami, SUV keluarga ini bakal dijual Rp 330 jutaan.

“Iya (Stargazer X) langsung dijual di GIIAS, tunggu saja,” kata Head of Marketing Departmen HMID, Astrid Ariani.

Dengan peluncuran Stargazer X di GIIAS 2023, apakah kamu tertarik meminangnnya? Walau belum meluncur, tapi para sales juga sudah membuka pemesanan saat ini dengan booking fee Rp 5 juta. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika