by

Hyundai Resmi Jual All New Palisade di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi telah membuka keran pemesanan untuk All New Palisade untuk konsumen di Tanah Air. Bagi konsumen yang tertarik dengan All New Palisade bisa melakukan pemesanan dengan mengunjungi Hyundai Virtual Motor Show via www.hyundaimotorshow.com.

Kehadiran All New Palisade jadi komitmen Hyundai untuk memperkuat pasar mereka di Indonesia. SUV bongsor ini menawarkan nuansa premium, yang dipadukan dengan kemampuan menjelajah segala medan dan cuaca berkat dukungan teknologi, keamanan, kenyamanan bagi penumpang.

“All New Palisade dapat menjadi mobil pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan sehari-hari, serta untuk perjalanan luar kota yang tidak terlupakan kapanpun dan di mana pun,” jelas Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), SungJong Ha.

Oleh karena itu, tambah SungJong, Hyundai Indonesia dengan senang hati membuka periode ‘Booking Starts Now’ untuk All New Palisade yang dapat dilakukan mulai hari ini bagi semua pelanggan di Indonesia.

All-new Palisade merupakan mobil SUV terbesar dan terluas yang pernah diproduksi Hyundai. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan modern.

Makmur, Managing Director HMID menegaskan, All-new Palisade lebih dari sekadar tampilan premium tetapi juga mengedepankan teknologi yang canggih.

“Untuk konsumen kami di Indonesia, all-new Palisade tersedia dalam 3 varian, Prime, Signature, dan Signature All-Wheel Drive (AWD), dengan desain eksterior dan interior yang merefleksikan identitasnya yang unik dan paling unggul dengan tampilan yang premium, berani, serta berbeda dari yang lainnya,” beber Makmur.

Baca juga  Nissan Terra 2021, Apa Saja yang Berubah?

Spesifikasi Hyundai All New Palisade

All New Palisade dibanderol mulai dari Rp 777 juta
All New Palisade dibanderol mulai dari Rp 777 juta

Membahas mengenai All New Palisade, SUV flagship 7-penumpang asal Korea Selatan itu menawarkan nuansa desain Fluidic Sculputure 2.0, layaknya SUV Hyundai lainnya, yaitu Kona dan Santa Fe.

Tampilannya didukung dengan gril hexagonal, yang dipadukan dengan lekukan bodi yang kekar untuk menunjang kesan gagah semakin terasa. Eksteriornya juga dibekali dengan lampu LED headlights composite yang terpisah dengan desain kap mobil yang panjang dan kokoh.

Beralih ke bagian belakang, All New Palisade punya lampu belakang yang didesain vertikal. Cukup unik menunjang tampilan, yang membuat desainnya jadi terlihat khas.

Nuansa SUV mewah semakin terasa berkat hadirnya pelek berukuran 20 inci pada varian Signature AWD. Sedangkan untuk varian Prime mengandalkan pelek berukuran 18 inci. Aura kemewahan semakin terasa berkat hadirnya dual sunroof yang menghiasi bagian atap mobil.

Jika melihat dimensinya, Hyundai Palisade punya panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Bodi tersebut lebih bongsor dibanding Toyota Fortuner dan Mitsubsihi Pajero Sport selaku petahana kelas SUV di Indonesia.

Interior Berkelas

Interior All New Palisade
Interior All New Palisade

Beralih ke interior, Hyundai All New Palisade menawarkan desain yang mewah di dalam kabin. Panel instrumen mobil dibalut woodgrain trim.

Baca juga  Pajero Sport Facelift Bermuka Xpander Meluncur Juli 2020?

Penumpang juga kian dimanjakan berkat hadirnya kursi model captain seat untuk penumpang baris kedua berbalut kulit Nappa. Guna memudahkan penumpang, mobil ini dibekali dengan smart power tailgate, yang terbuka secara otomatis dan memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kecepatan membuka dan menutup serta ketinggian pintu bagasi sesuai dengan keinginan.

Jendela otomatis di bagian kanan pengemudi dan bagian kiri penumpang depan juga didukung dengan double-laminated glass. Untuk memastikan perjalanan yang tenang dengan mengurangi suara dari luar.

Seluruh baris kursi juga dibekali dengan 7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang (6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia). Tak lupa telah tersedia wireless charger.

Dalam menunjang kenyamanan, mobil ini didukung dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan Quiet Mode atau mode tenang yang akan mematikan speaker di bagian belakang hanya dengan menekan satu tombol.

Dengan begitu, diharapkan penumpang di baris belakang bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang selama perjalanan. SUV ini juga didukung sistem pengaturan AC secara otomatis 3 zona dengan kontrol independen.

Pada baris pertama dan kedua juga disematkan heated & ventilated seats, untuk mendukung perjalanan yang menyenangkan dan nyaman.

Mesin Diesel 2.200 cc Turbo

hyundai palisade terbaru

Di atas kertas, All New Palisade dibekali mesin diesel R 2.200 cc CRDi inline 4 cylinder e-VGT dengan tenaga mencapai 200 PS dan torsi 440 Nm. Tenaga ini kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Baca juga  Pajero Sport Tidak Dapat Diskon PPnBM, Mitsubishi Minta Maaf

Dalam menunjang kenyamanan berkendara, All New Palisade didukung dengan empat mode berkendara yang terdiri atas Comfort, ECO, Sport, dan Smart yang dapat mengatur interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Menyoal fitur keamanan, mobil ini tak boleh dipandang sebelah mata mengingat sukses meraih predikat 5-Star Overall Safety Rating dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) 2020 dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2020 di Amerika Serikat.

Torehan itu tak lepas dari dukungan fitur 6 airbags, teknologi smart driving terbaru seperti Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning, sampai dengan Safe Exit Assist dan Rear Occupant Alert untuk memastikan penumpang keluar dari mobil dengan aman.

Berikut Daftar Harga Hyundai All New Palisade

Hyundai All New Palisade termahal tembus Rp 1 miliar
Hyundai All New Palisade termahal tembus Rp 1 miliar di Indonesia

All New Palisade Prime

Rp 777.000.000

All New Palisade Signature

Rp 888.000.000

All New Palisade Signature AWD

Rp 1.078.000.000

Well.. Tertarik dengan All New Hyundai Palisade? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru